Comscore Tracker

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!

Atasi video goyah dengan mudah

Saat ini, kebanyakan orang mengabadikan berbagai momen penting menggunakan HP pintar. Sayangnya, sering kali video yang direkam tersebut menjadi goyah karena berbagai alasan. Padahal, rekaman video yang goyah terasa tidak nyaman untuk ditonton. Selain itu, video yang goyah juga bisa terlihat tidak profesional. 

Kabar baiknya, jika video yang kamu rekam sudah terlanjur goyah, masih ada cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya. Jika kamu adalah pengguna perangkat Android, ada beberapa aplikasi video stabilizer terbaik yang bisa kamu coba. Di sini akan diuraikan beberapa rekomendasinya.

1. Shaky Video Stabilizer

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!Shaky Video Stabilizer (dok. KallosSoft)

Shaky Video Stabilizer adalah aplikasi edit video gratis untuk perangkat Android. Aplikasi ini dapat menghilangkan guncangan kamera dari beberapa format video, seperti MP4, 3GP, MKV, dan banyak lagi. Aplikasi editor ini memungkinkan kamu menonton video yang diedit dan masih goyah secara berdampingan sehingga kamu bisa melihat perbandingannya. Ini juga memiliki alat analisis video internal yang dapat menunjukkan goyangan, pemulusan, akurasi, dan masalah lain yang memerlukan perbaikan.

Kelebihan lain dari Shaky Video Stabilizer adalah tidak memberikan watermark pada video yang telah diedit dan tidak mengurangi kualitas video. Sementara, kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak memiliki alat pengeditan video penting lainnya untuk membuat rekaman yang sempurna.

2. Video Stabilizer

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!Video Stabilizer (dok. Hexel LLC)

Video Stabilizer adalah aplikasi penstabil video otomatis yang menggunakan algoritma canggih untuk mendeteksi rekaman yang goyah dan membuat koreksi yang diperlukan. Aplikasi ini memiliki antarmuka minimalis, yang menjadikannya pilihan baik bagi mereka yang masih pemula dalam hal editing.

Lewat alat ini, kamu bisa memperbaiki video dengan mudah dan mengekspornya sebagai MP4. Stabilisasi tidak mengurangi kualitas video, tetapi kamu akan memiliki kontrol terbatas terhadapnya.

3. Microsoft Hyperlapse Mobile

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!Microsoft Hyperlapse Mobile (dok. Microsoft Corporation)

Seperti namanya, Microsoft Hyperlapse Mobile utamanya digunakan untuk menstabilkan video hyper-lapse. Meskipun begitu, pengguna juga dapat memasukkan video standar ke dalamnya dan menstabilkannya. 

Ini juga memungkinkan pengguna meningkatkan kecepatan video jika hendak mengonversi video standar menjadi video hyper-lapse. Ditambah, ini memiliki pemutar pratinjau untuk melihat video input dengan berbagai kecepatan juga hadir di dalamnya. Secara umum, ini adalah aplikasi penstabil video bagus yang dapat digunakan untuk menstabilkan video timelapse.

Baca Juga: 7 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain, Rahasia Aman

4. Google Photos

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!Google Photos (dok. Google LLC)

Google Photos adalah aplikasi berbagi dan penyimpanan foto gratis yang juga bisa digunakan sebagai video stabilizer untuk Android. Aplikasi ini menawarkan stabilizer khusus untuk menstabilkan video yang goyah dengan cepat.

Selain menstabilkan video, ini juga bisa digunakan untuk memotong, menandai, dan menyesuaikan video. Ini juga membantu pengguna menghapus audio dari video jika mereka mau. Secara keseluruhan, Google Photo adalah aplikasi penstabil video yang kuat yang dapat menstabilkan video dengan durasi berapa pun dengan mudah.

5. KineMaster-Video Editor

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!KineMaster-Video Editor (dok. KineMaster Corporation)

KineMaster adalah aplikasi yang banyak dipilih oleh YouTuber dan pakar jejaring sosial untuk memperbagus video mereka. Aplikasi KineMaster-Video Editor membuat video menjadi lebih lancar dan nyaman dilihat. Aplikasi ini menawarkan berbagai alat pengeditan profesional dan efek yang tidak dimiliki aplikasi lain.

Dengan KineMaster, kamu dapat mengubah warna film dan meningkatkan kualitas visualnya cukup dengan menekan sebuah tombol. Ada juga berbagai alat pengedit audio yang membawa audio ke tingkat profesional, memungkinkan kamu menambahkan sulih suara, musik latar, dan efek suara lainnya dengan mudah.

6. PowerDirector

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!PowerDirector (dok. Cyberlink Corp)

Aplikasi PowerDirector memiliki banyak opsi yang memungkinkan kamu membuat film yang ideal dari awal hingga akhir, dan semuanya dapat diproses di HP atau tablet Android. Beberapa hal yang mampu dilakukan PowerDirector, di antaranya penyesuaian kecepatan, kontrol bingkai utama untuk transparansi dan penempatan, teks dan judul animasi, dan stabilisasi video.

Kamu juga dapat membuat efek fantastis dengan filter, overlay, dan mode pencampuran. Ada juga editor tombol kroma layar hijau yang memungkinkan kamu mengubah latar belakang dengan sangat sederhana. Pada dasarnya, aplikasi ini menawarkan banyak pilihan alat pengeditan. Namun, jika kamu ingin membuka templat dan alat pengeditan yang lebih kompleks, kamu mungkin perlu membayar paket premium.

7. GoPro Quik

7 Aplikasi Video Stabilizer Terbaik di Android, Mudah Digunakan!GoPro Quik (dok. GoPro Quik)

GoPro Quik tidak hanya membuat video menjadi lebih stabil, tetapi juga memungkinkan pengguna menambahkan berbagai efek visual dan audio di aplikasi ini ke konten.

Hanya dengan beberapa ketukan, GoPro Quik membuat video kenangan favoritmu menjadi lebih bagus dengan menghasilkan pengeditan otomatis sinematik. Ini juga memungkinkan kamu menyinkronkan hasil editan dan musik dengan mulus.

Video yang terlalu goyang membuat kamu dan pemirsa lainnya terganggu dan kehilangan minat untuk menonton video selengkapnya. Namun, dengan aplikasi video ini, video yang goyah dapat menjadi lebih stabil dan nyaman dilihat.

Baca Juga: Ringan, Ini 7 Aplikasi Android Go Terbaik untuk Digunakan

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya