Comscore Tracker

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas

Bisa bantu kamu tetap fokus

Salah satu hal yang menantang bagi orang-orang yang harus bekerja dari rumah atau di depan komputer adalah mengelola semua gangguan yang menyertainya. Notifikasi HP, lingkungan yang bising, godaan untuk scrolling media sosial, bisa sangat mengganggu perhatian.

Saat ini, ada banyak alat berbasis website yang diciptakan untuk meningkatkan produktivitas. Layanan ini berguna untuk membantu kamu tetap fokus pada proyek dan tujuan.

Di sini, akan dibahas beberapa website yang sangat direkomendasikan untuk membantu mengoptimalkan waktu dan meningkatkan produktivitas.

1. Freedom

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasFreedom (Dok. Freedom)

Ada banyak hal yang dapat mengganggu fokus dan membuat kamu kesulitan menyelesaikan tugas tepat waktu, mulai dari mengecek media sosial, membuka notifikasi, atau searching hal-hal yang tidak diperlukan. Dengan Freedom, kamu bisa memblokir situs, notifikasi, dan gangguan digital lainnya sehingga kamu bisa tetap fokus mengerjakan proyek sampai selesai.

Saat kamu menggunakan Freedom, beri tahu rekan kerja dan atasan bahwa kamu sedang memasuki zona bebas gangguan. Dengan demikian, mereka akan paham mengapa kamu tidak membalas pesan mereka.

2. Noisli

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasNoisli (Dok. Noisli)

Saat harus bekerja di tempat yang bising, meningkatkan fokus, atau bersantai setelah melalui saat-saat yang penuh stres, Noisli dapat membantu. Noisli adalah situs berbasis white noise tapi tidak seperti white noise pada umumnya.

Ada banyak tipe suara yang ada di Noisli, mulai dari yang menenangkan hingga meningkatkan semangat. Kamu juga bisa mencampur suara untuk menciptakan lingkungan kerja yang sempurna sehingga kamu bisa lebih produktif.

3. RescueTime

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasRescueTime (Dok. RescueTime)

RescueTime adalah piranti manajemen berbasis web untuk memantau penggunaan komputer dan waktu yang dihabiskan di sebuah situs. Tool ini tersedia di platform iOS dan Android serta dapat diinstal di komputer.

RescueTime bukan hanya menunjukkan di mana kamu menghabiskan waktu, tetapi juga jam berapa kamu biasanya paling tidak produktif. Ini juga bisa melacak hari-hari terbaik dan terburuk dalam satu minggu dan bulan.

Baca Juga: Berguna, 7 Website Keren yang Akan Mempermudah Hidupmu

4. Sleep Cycle

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasSleep Cycle (Dok. Sleep Cycle)

Apakah akhir-akhir ini kamu terbangun dengan mental fog, kepala nyut-nyutan, dan tubuh yang lelah? Nah, semua gejala ini merupakan hasil dari jam tidur yang kurang atau tidur yang kurang berkualitas.

Kamu bisa bangun dengan tubuh yang segar jika kamu cukup istirahat setiap malam, serta memiliki siklus tidur dan bangun yang tepat. Nah, Sleep Cycle akan menganalisis bagaimana kamu tidur dan secara otomatis membangunkan kamu pada waktu terbaik. Saat bangun, kamu akan merasa segar dan produktif sepanjang hari.

5. Cyfe

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasCyfe (Dok. Cyfe)

Untuk kamu yang merupakan social media marketer atau memiliki bisnis yang dijalankan lewat media sosial, kamu mungkin terbiasa menggunakan berbagai alat, platform, dan layanan untuk mengelola pemasaran media sosial, analisis, penjualan, dukungan, dan sebagainya. Sebenarnya, daripada mengelola masing-masing secara mandiri, kamu bisa mengelolanya secara bersamaan menggunakan Cyfe.

Cyfe memungkinkan tim pemasaran mengelola semuanya bersama-sama, di satu tempat. Ini juga memungkinkan kamu untuk check-in dan mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang dapat diakses oleh setiap anggota tim, kapan, apa yang terjadi, dan di mana.

6. Pushbullet

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasPushbullet (Dok. Pushbullet)

Kadang-kadang, kamu mungkin diharuskan untuk beralih bolak-balik antar perangkat. Seperti dari komputer ke HP, kemudian ke laptop, tablet, dan sebagainya. Nah, transisi seperti ini dapat membuat kamu terdistraksi dan sulit untuk kembali ke proyek yang sedang kamu kerjakan.

Pushbullet dapat memmbuat segalanya jauh lebih mudah dengan membuat semua perangkat terhubung menjadi satu. Dengan begitu, kamu bisa mengirim pesan teks dari komputer, melihat notifikasi HP di tablet, dan membagikan tautan dan file secara instan. Untuk kamu yang merupakan pekerja multi-perangkat, kamu perlu mencoba menggunakan Pushbullet.

7. Toggl

7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan ProduktivitasToggl (Dok. Toggl)

Toggl adalah tool pelacak waktu sederhana. Kamu hanya perlu mengklik tombol Toggl dan penghitung waktu akan dimulai.

Ini adalah cara yang sangat sederhana dan mudah untuk melacak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan berbagai tugas. Toggl juga memungkinkan kamu melihat laporan dan melihat berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk berbagai proyek.

Apa pun profesimu, mengatur aktivitas di sekitar alat digital sangat penting untuk produktivitas dan kesejahteraan. Cek kembali, mana saja tools yang sekiranya kamu butuhkan? Setelah itu, cobalah menggunakannya dan lihat bagaimana dampaknya pada produktivitasmu.

Baca Juga: Berguna, 7 Website Keren yang Akan Mempermudah Hidupmu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya