Comscore Tracker

5 Fitur Terbaru IDN Times Community yang Memudahkan Penulis Artikel

Bisa lebih efektif dan efisien

Sejak peluncurannya, IDN Times sudah banyak mengalami kemajuan pesat dari berbagai sisi. Bukan hanya mengenai isi berita yang lebih lengkap dan faktual, berbagai fitur di dalamnya pun semakin mempermudah para kontributor saat mengirim tulisannya.

Terutama para community writer, mereka dimanjakan dengan berbagai fitur-fitur terbaru yang terus diperbaharui agar proses pengajuan artikel menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien. Dari sekian banyak pembaruan, simak lima fitur terbaiknya yang sangat membantu ini, yuk!

1. Lebih dekat dengan mimin melalui fitur Talk to Us

5 Fitur Terbaru IDN Times Community yang Memudahkan Penulis Artikelidntimes.com

Bagi community writer yang memiliki banyak pertanyaan terkait masalah teknis dan hal-hal lain mengenai penulisan artikel, bisa langsung menggunakan fitur Talk to Us. Jika dulu setiap pertanyaan dikirimkan via surel, sekarang kamu bisa bertanya langsung di dashboard masing-masing community writer.

Tak harus menunggu jawaban berhari-hari seperti surel, kamu bisa langsung mendapat jawaban dalam fitur tersebut dengan cepat dan jelas. Kamu akan terkesima dengan jawaban superramah dari mbak atau mas mimin yang mampu membuat para community writer semakin semangat menulis, meskipun tak mengenal secara langsung. 

2. Unggah gambar bisa lebih mudah dengan pencarian di album

5 Fitur Terbaru IDN Times Community yang Memudahkan Penulis Artikelidntimes.com

Terutama bagi yang bermasalah dengan koneksi internet lelet, kamu bisa mengunggah gambar dengan cepat tanpa harus menuliskan tautan dan sumbernya. Terlebih, sekarang sudah tersedia tombol pencarian. Kamu bisa dengan mudah menemukan gambar yang sesuai dengan isi artikelmu.

Asalkan album dalam koleksi unggahanmu sudah banyak—dan teknis penulisan sumber sudah benar—kamu bisa langsung menambahkan gambar hanya dengan sekali klik. 

Baca Juga: 5 Alasan Artikelmu Susah Terbit di IDN Times Community

3. Jawaban di fitur Tanya Jawab bisa diedit atau dihapus

5 Fitur Terbaru IDN Times Community yang Memudahkan Penulis Artikelidntimes.com

Fitur Tanya Jawab yang membahas segala hal dalam kehidupan—hingga bahasan remeh-temeh—seolah menjadi ajang para community writer untuk melampiaskan unek-uneknya. Meski ada pertanyaan dan jawaban iseng, tak sedikit juga yang menuliskan pertanyaan dan jawaban yang bisa menginspirasi.

Pembaruan Tanya Jawab ternyata mencakup fitur mengedit atau menghapus pertanyaan dan jawaban yang telah kamu buat. Saat ada pertanyaan atau jawaban yang kurang sreg setelah dibaca ulang, kamu tinggal mengedit atau sekalian menghapusnya. 

4. Klaim bonus tidak perlu lagi melalui surel

5 Fitur Terbaru IDN Times Community yang Memudahkan Penulis Artikelidntimes.com

Lebih mudah dan menyenangkan, klaim bonus bisa dilakukan hanya dengan mencentang daftar artikel yang sudah terbit. Tak perlu repot-repot salin tempel tautan artikel melalui surel, kamu cukup buka dashboard lalu pilih kategori bonus poin yang kamu ikuti.

Kamu bisa melihat mana artikel-artikel yang sedang diproses, sudah diproses, dan yang tak bisa diproses. Tak memakan waktu lama, bonus poin yang kamu klaim bisa saja akan bertambah pada hari itu juga. 

5. Adanya pilihan ya atau tidak sebelum mengajukan artikel

5 Fitur Terbaru IDN Times Community yang Memudahkan Penulis Artikelidntimes.com

Ketika akan mengajukan artikel, akan ada pertanyaan apakah kamu yakin akan mengirim artikelmu saat itu juga atau tidak. Selain meyakinkan para community writer agar memeriksa kembali artikel yang akan diajukan, hal tersebut juga bisa menjadi "penolong" saat kamu tak sengaja menekan tombol submit, terutama ketika artikelmu sebenarnya belum selesai.

Fitur ini bisa kamu temukan hanya pada versi web, namun belum diterapkan pada aplikasinya. Jadi, saat menulis artikel melalui aplikasi, kamu harus hati-hati menekan tombol save to draft ya karena berdekatan dengan tombol submit

Di antara sekian banyak kemudahan yang diberikan, masa kamu tak semangat dan produktif buat nulis di IDN Times sih? Ingat, waktu yang kamu gunakan untuk rebahan akan jauh lebih baik digunakan buat nulis artikel-artikel bermanfaat. Jadi, mulai sekarang tak ada alasan lagi malas-malasan nulis artikel, kan? 

Baca Juga: 5 Manfaat Menulis di IDN Times Community Saat Karantina Mandiri

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya