Comscore Tracker

Google Maps Perbarui Fitur, Pelancong Makin Mudah Cari Tempat

Gak ada istilah kesasar lagi!

Semenjak kemunculan teknologi Global Positioning System atau GPS, rute perjalanan akan dengan mudah diprediksi. Perkembangannya tersebut kemudian berlanjut dalam berbagai model dan platform. Salah satu aplikasi penyedia GPS ialah Google Maps.

Melalui laman resminya, Google berencana akan mempercantik tampilan pada Google Maps. Perbaruan tersebut guna mempermudah pengguna dalam mengakses aplikasi. Ingin tahu seperti apa perbaruannya? Langsung intip di bawah ini!

Perbaruan pada warna

Google Maps Perbarui Fitur, Pelancong Makin Mudah Cari Tempatgoogle.com

Dalam menghafal, otak akan lebih mudah merespon warna. Nah, fitur terbaru yang disajikan Google Maps menghadirkan warna-warna segar guna mempermudah pengguna mencari tempat tertentu terutama yang belum pernah dikunjungi. Tempat-tempat dan fasilitas umum seperti kafe, museum, rumah sakit, dan lain-lain memiliki tema warna yang berbeda.

Google Maps Perbarui Fitur, Pelancong Makin Mudah Cari Tempatgoogle.com

Pada kategori makanan akan berwarna oranye muda, pusat perbelanjaan diberi warna biru tua, kategori kesehatan berwarna merah muda. Untuk lokasi hiburan akan memakai warna biru, fasilitas publik dipasang warna biru keunguan, sementara rumah ibadah akan berwarna abu-abu muda.

Baca juga: Perangkat Google Hangout Meet yang Bikin Rapat Jadi Super Nyaman

Memberikan saran

Google Maps Perbarui Fitur, Pelancong Makin Mudah Cari Tempatdigitaltrends.com

Google juga akan memperbarui navigasi, transit, dan daya jelajah peta agar lebih baik serta lebih relevan. Nantinya Google Maps akan memberikan semacam saran untuk para pengguna di beberapa aktivitas tertentu.

Misal ketika kamu sedang mengemudi maka Google Maps akan secara otomatis memberikan saran stasiun pengisian bahan bakar terdekat. Ketika kamu berjalan maka Google juga akan memberitahu halte atau pemberhentian angkutan umum terdekat.

Dinikmati dibanyak platform

Google Maps Perbarui Fitur, Pelancong Makin Mudah Cari Tempatautomotiveloop.com

Tidak hanya pengguna aplikasi Google Maps, kamu juga akan bisa menikmati fasilitas ini di banyak platform lain. Contohnya saja melalui situs, aplikasi itu sendiri, dan aplikasi pihak ketiga yang menggunakan fitur Google Maps.

Fitur ini masih dipersiapkan dan baru akan hadir beberapa minggu ke depan. Tunggu tanggal mainnya ya!

Baca juga: Google Maps Potret Luar Agkasa, Begini Keseruannya!

Line IDN Times

Topic:

Just For You