Comscore Tracker

GoPro Hero 6 : Action Kamera yang Mulus Luar Dalam

Berpetualang jadi lebih seru deh!

Kabar gembira untuk kamu para petualang sejati. Setelah hampir dua tahun lamanya menunggu ‘si kamera kecil’. Akhirnya dalam waktu dekat ini GoPro akan kembali merilis seri terbarunya. Sebelumnya dalam bulan Februari tahun ini, CEO Nick Woodman mengkonfirmasi bahwa kamera aksi akan diluncurkan pada 2017.

"Kami memastikan akan ada kamera baru dan aksesoris lainnya yang akan diluncurkan tahun ini dan tentunya kamera baru bernama Hero 6," CEO Nick Woodman mengatakan kepada investor pada bulan Februari tahun ini. "Tapi kami tidak akan membagikan informasi apapun terkait waktu atau detil lainnya seputar launching produk baru seperti yang Anda harapkan.". Seperti kutipan berikut, untuk lebih lengkapnya pihak perusahaan memilih untuk bungkam. Namun menjelang akhir September rumor-rumor terkait GoPro telah bermunculan baik di media sosial maupun beberapa media luar. Berikut IDN Times akan bantu intip bagaimana penampakan dari GoPro seri terbaru satu ini.

GoPro Hero 6: Tanggal Rilis

GoPro Hero 6 : Action Kamera yang Mulus Luar Dalamchristianpost.com

Hanya dalam hitungan seminggu kamera satu ini akan rilis lho. Beberapa sumber seperti TheVerge, PhotoRumors dan TechAdvisor telah secara kompak memberitakan tanggal rilis dari GoPro Hero 6 di tahun ini tepatnya tanggal 28 September. Di tanggal tersebut nantinya pihak GoPro akan menggelar event seperti pada umumnya sekaligus memperkenalkan Hero 6. Lebih meriah lagi karena nantinya juga akan hadir flagship Hero 6 Black ditambah Karma stabilizer uptade-an terbaru.

Baca juga: Eksis Ala Selebritis? Pakai Kamera GoPro!

GoPro Hero 6: Harga

GoPro Hero 6 : Action Kamera yang Mulus Luar Dalamreddit.com

Menurut The Verge, Hero 6 Black akan dipatok dikisaran US$499 atau sekitar Rp 6,6 juta. Harga tersebut merupakan harga pabrikan. Di Kanada sendiri harganya naik menjadi $649 dan sudah termasuk pajak. Pertanyaan yang pasti ada di benak kamu ialah harga untuk Indonesia. Sampai saat ini belum ada sumber yang pasti dengan harga tersebut. Tetapi yang jelas kamu harus menabung lebih dari Rp 6,6 juta.

GoPro Hero 6: Spesifikasi

GoPro Hero 6 : Action Kamera yang Mulus Luar Dalamgoproleaks.com

Andalan yang akan ditawarkan dari spesifikasi Hero 6 ialah jepretannya yang mencapai 4K pada kecepatan 60fps. Spesifikasi lainnya tidak banyak berubah seperti resolusi yang tetap pada angka 12MP, dan water resistance-nya 10 m. The Verge juga menambahkan bahwa Hero 6 akan tampil dengan prosesor baru yang juga dapat melakukan pemotretan dalam 1080p di 240 frame per detiknya. Dengan begitu GoPro seri kali ini akan menampilkan tampilan yang lebih hidup dibanding dua penduhulunya Hero 4 dan Hero 5, dengan 4K yang hanya menyentuh angka 30fps.

Jadi apa pendapatmu soal GoPro Hero 6 kali ini? Buat kamu pecinta GoPro pasti gak sabar kan sama kehadirannya? siap-siap bongkar celengan ya!

Baca juga: GoPro Kenalkan Fusion, si Kamera Action 360 yang Bisa Rekam Video Berkualitas 5.2k

Topic:

Just For You