Comscore Tracker

GoSun Go, Alat Masak Bertenaga Matahari Idaman Para Petualang!

Cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan

Matahari selain menjadi pusat tata surya juga menjadi sumber energi. Banyak teknologi masa kini yang memanfaatkan matahari, salah satunya ialah inovasi dari alat yang satu ini.

GoSun Go, merupakan alat masak portable bertenaga matahari yang diciptakan oleh perusahaan yang khusus memproduksi alat-alat masak bertenaga matahari. Sebelumnya sudah beberapa produk yang GoSun ciptakan seperti GoSun Grill, GoSun Sport, dan lain sebagainya. Namun yang satu ini adalah yang pertama diciptakan. Penasaran seperti apa? Simak yuk penjelasannya di bawah ini.

Memiliki Ukuran yang Cukup Unik

GoSun Go, Alat Masak Bertenaga Matahari Idaman Para Petualang!kickstarter.com

Go memiliki berat hanya sekitar 1 kg atau lebih tepatnya 0,975 kg dan memiliki panjang 3,37 inci dan lebar 7 inci. Dengan ukuran tersebut Go sangat cocok digunakan untuk kamu yang suka backpacking, camping, dan aktivitas outdoor lainnya.

Dengan bentuk trapesium, alat ini juga yang dilengkapi dengan busa EVA, gear loop untuk melindungi kemasan, dan sebuah bracket kickstand yang berfungsi memposisikannya pada sudut tertentu. Tidak lupa juga botol khusus di dalamnya yang berguna untuk menyimpan makanan atau minuman.

Baca juga: Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Google

Dapat Mensterilisasi dan Menyimpan Makanan atau Minuman

GoSun Go, Alat Masak Bertenaga Matahari Idaman Para Petualang!kickstarter.com

Alat unik dan canggih ini dapat menyimpan hingga 14 ons (420 ml) makanan atau minuman sekaligus dan dapat mencapai panas hingga sekitar 300' C dalam satu waktu. Dengan estimasi waktu mencapai 10-30 menit.

Go dapat mensterilisasi, menyimpan dan memanaskan makanan atau minuman agar tetap panas. Hal tersebut dilakukan bahkan ketika cuaca mendung atau musim dingin sekalipun. Teknologi ini dipatenkan GoSun dapat menyerap spektrum radiasi secara luas, termasuk sinar ultraviolet yang dapat menembus awan sekalipun.

Harga yang Ditawarkan

GoSun Go, Alat Masak Bertenaga Matahari Idaman Para Petualang!kickstarter.com

Untuk bisa memesannya secara pre-order kamu harus menunggu sampai Januari 2018. Harganya sendiri ditawarkan sekitar 85 dolar AS atau Rp 1,2 juta untuk akses early bird, 99 dolar AS atau Rp 1,4 juta untuk edisi spesial Kickstarter, dan 165 dolar atau Rp 2,3 juta bagi kamu yang ingin membeli dua sekaligus.

Dengan alat tersebut, pastinya kamu gak repot lagi urus makan dan minum ketika berpetualang. Berminat membelinya?

Baca juga: Terobosan Baru dari Jepang, Jam Dinding Ini Berbentuk Wajah Manusia

Topic:

Berita Terkini Lainnya