Comscore Tracker

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklan

Iklan nakal, minggir aja!

Tentu menyebalkan jika berselancar di internet terganggu oleh banyaknya iklan. Seiring berkembangnya internet, semakin banyak juga penggunanya. Hal itu yang membuat menjamurnya iklan. Saat ini hampir tidak ada satu website bahkan aplikasi pun yang tidak terjamah oleh adanya iklan.

Tetapi ada juga aplikasi yang justru berfungsi untuk menghapus iklan yang ada pada android. Berikut ini 7 aplikasi yang akan membantumu bebas berselancar di internet tanpa terganggu iklan sama sekali. Apa saja sih?

1. Adblock Plus

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklanlipanitechnologies.com

Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi buatmu yang menggunakan browser PC. Sekarang Adblock hadir di dalam aplikasi smartphone. Meski tak hadir di Play Store, kamu bisa mendapatkan Adblock dalam format APK di websitenya. Jadi para penggemar Adblock tidak perlu khawatir lagi dan bisa menikmati aplikasi ini baik di PC maupun ponsel.

2. Free Adblocker Browser

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklandiandroid.com

Opsi lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Free Adblocker Browser. Sesuai namanya aplikasi ini akan menghapus seluruh bentuk iklan pada browser. Tidak hanya sekedar aplikasi, Adblocker Browser juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan tema yang kamu pilih.

3. AdGuard

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklanapkmirror.eu

Adguard merupakan aplikasi yang dapat memblokir iklan pada browser dan juga iklan di game. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur perlindungan firewall, phishing, malware dan peningkatan kecepatan halaman website. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resminya ya pasalnya aplikasi ini juga tidak tersedia di Play Store.

4. AppBrain Ad Detector

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklanandytips.org

AppBrain Ad Detector juga merupakan pembasmi iklan yang ampuh untuk smartphone. AppBrain bahkan bisa mencium gerak-gerik iklan sebelum akhirnya benar-benar menyentuh situs atau aplikasi tertentu yang beriklan. Jika tertarik ingin mencobanya, aplikasi ini dapat dengan mudah ditemui di Play Store.

Baca juga: 6 Cara Beriklan Ini Bikin Bisnismu Cepat Terkenal, Murah lho!

5. TrustGo Ad Detector

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklantrustgo.com

Pernahkah kamu merasa insecure tentang identitas pribadi dalam berinternet? TrustGo Ad Detector dapat melindungi perangkat Android dari kemungkinan pelanggaran privasi dan kebocoran identitas yang bisa terjadi melalui iklan yang muncul dalam aplikasi. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store. Tidak hanya aman dari iklan tapi juga aman dari para pencuri data termasuk data pribadi.

6. Anti Adware

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklanplay.google.com

Tersedia secara gratis di Play Store, Anti Adware bekerja dengan cara memindai otomatis pada saat kamu mengunjungi website tertentu. Ketika ditemukan adanya indikasi berbahaya yang ditimbulkan dari iklan, aplikasi ini akan dengan sendirinya memberikan pilihan untuk menghapusnya atau tidak. Bahkan, kamu juga bisa melakukan pemindaian kapanpun.

7. AdAway

Bikin Internetan Nyaman, 7 Aplikasi Smartphone Terbaik Pemblokir Iklanandroidgeekitalia.com

Aplikasi ini diciptakan dengan file host khusus yang dapat menghapus iklan dengan cepat dan tepat. AdAway juga secara efektif dapat membasmi pop-up, iklan pada website dan iklan apa pun yang ditampilkan baik aplikasi game maupaun non-game. Fitur Whitelist juga bisa digunakan untuk mengatur konten. AdAway gratis diunduh melalui Play Store, namun sekali lagi, aplikasi ini memerlukan akses root.

Meski sudah banyak browser pada smartphone yang menyediakan fitur pembasmi iklan, tapi tidak ada salahnya jika mencoba aplikasi di atas untuk pengamanan yang ekstra. Pernah mengalami hal tidak mengenakkan dengan iklan?

Baca juga: 7 Aplikasi Ajaib Ampuh Melacak Smartphone Hilang, Dijamin Balik!

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You