Comscore Tracker

PinDrive: Solusi Cerdas Menemukan Kendaraan di Tempat Parkir

Lebih canggih dengan Augmented Reality (AR)

Salah satu yang membuat lama berada di pusat perbelanjaan selain karena berbelanja ialah mencari dimana kendaraan di parkir. Masalah satu ini bukan hal yang baru, apalagi kalau kamu baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut. Walau bukan perkara yang besar, tapi lupa tempat parkir bisa membuat waktu dan tenaga terkuras.

Ada cara seru yang diciptakan oleh Eltima dalam menuntaskan masalah tersebut. Dinamai PinDrive aplikasi ini akan membantu kamu menemukan kendaraan bahkan dengan Augmented Reality (AR) yang seru. Penasaran? Simak di bawah ini!

Cara kerja aplikasi PinDrive

PinDrive: Solusi Cerdas Menemukan Kendaraan di Tempat Parkireltima.com

Pertama, tentu kamu harus menyimpan lokasi dari kendaraanmu. Sesaat setelah parkir, berdirilah di sekitar kendaraan kamu dan buka aplikasinya. Arahkan kamera pada kendaraan lalu "pin" untuk menandai lokasi. Maka secara otomatis PinDrive akan menyimpan lokasi tersebut.

Untuk mencari kendaraan, kamu bisa kembali membuka aplikasinya di manapun. PinDrive akan memiliki peta khusus dan secara otomatis mengarahkan di mana lokasi yang telah kamu tandai secara AR.

Baca juga: Wajib Punya, 10 Aplikasi Gratis yang Sukses Bikin Foto Instagramable!

Spesifikasi yang dibutuhkan

PinDrive: Solusi Cerdas Menemukan Kendaraan di Tempat Parkiritunes.apple.com

Versi terbaru aplikasi ini telah dirilis 23 November lalu, bahkan ulasan belum sepenuhnya tersedia. Hal itu wajar mengingat aplikasi ini baru dan sepenuhnya kompatibel hanya dengan iOS 11 ke atas. Ya, aplikasi ini hanya dikhususkan untuk pengguna iOs saja.

Perangkat yang sudah mendukung antara lain mulai dari iPhone 5s ke atas. PinDrive juga tidak begitu memberatkan dengan hanya membutuhkan memori sebanyak 64,1 MB.

Banyak yang sudah salah mengunduh aplikasi ini karena namanya hampir mirip dengan aplikasi Pen Drive. Belum ada kabar resmi terkait apakah aplikasi ini akan segera diluncurkan di Android atau tidak.

Namun yang jelas pihak pengembang juga masih membenahi aplikasi dalam App Store tersebut. Bagaimana menurutmu?

Baca juga: Daftar Diskon Besar-besaran Play Store, Aplikasi dan Film Ada Lho!

Topic:

Berita Terkini Lainnya