Comscore Tracker

Agresif Perluas Jaringan, Indosat Ooredoo Raih Global Rising Star

Siap penuhi kebutuhan digital Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Kabar terbaru datang dari Indosat Ooredoo nih guys! Pasalnya, baru-baru ini, Indosat Ooredoo berhasil mendapat penghargaan bergengsi sebagai Global Rising Star pada Global Mobile Network Experience Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Opensignal.

Prestasi ini didapatkan berkat peningkatan jaringan signifikan yang telah dilakukan Indosat Ooredoo selama tahun 2020 dengan pencapaian pengalaman jaringan berkualitas video (video grade network), perluasan jangkauan, peningkatan kapasitas 'end to end', perjalanan transformasi digital, dan juga penggelaran jaringan di wilayah terpencil untuk memenuhi kebutuhan digital. 

Dan pada tahun 2021 ini, Indosat Ooredoo akan melanjutkan peningkatan dan perluasan jaringan dengan fokus pada 4G/LTE dan video grade network untuk memberikan layanan internet yang semakin baik kepada pelanggan, seperti pada saat ini dimana layanan internet semakin memainkan peran utama dalam kehidupan digital sehari-hari.

Jadi, penasaran gak nih, penghargaan dari kategori apa saja yang didapatkan Indosat Ooredoo? Check this out!

1. Berhasil dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience

Agresif Perluas Jaringan, Indosat Ooredoo Raih Global Rising StarIDN Times/Indosat Ooreedoo

Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Opensignal. Indosat Ooredoo menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang paling berhasil melakukan peningkatan secara signifikan dalam skor Video Experience

Peningkatan skor Indosat Ooredoo mencapai 55,8 persen, pencapaian yang mengesankan dibandingkan rata-rata global sebesar 14,4 persen. Metrik Pengalaman Video Opensignal mengukur kualitas video yang dialirkan ke perangkat seluler dengan mengukur aliran video melalui jaringan operator.

Baca Juga: Kolaborasi 6 Musisi, IM3 Ooredoo Ajak Anak Muda Temukan 2021-mu

2. Meraih Global Rising Star untuk Download dan Upload Speed Experience

Agresif Perluas Jaringan, Indosat Ooredoo Raih Global Rising StarShutterstock/farzand01

Penghargaan penting lainnya juga diberikan kepada Indosat Ooredoo sebagai salah satu yang terbaik dalam peningkatan Pengalaman Kecepatan Download dan Pengalaman Kecepatan Upload. Pengakuan ini menunjukkan upaya ekspansi jaringan Indosat Ooredoo yang agresif untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya telah memberikan hasil.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan sebesar 101,8 persen, satu dari hanya tiga operator global yang menggandakan pengalaman kecepatan unduh mereka, sedangkan rata-rata peningkatan global adalah 22,1 persen. Diukur dalam satuan Mbps, Download Speed Experience menunjukkan rata-rata kecepatan unduh yang dialami oleh pengguna di seluruh jaringan data seluler operator. Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3 persen dibandingkan rata-rata global 27,4 persen.

3. Selalu dukung kebutuhan pelanggan dan wujudkan visi Indonesia jadi bangsa digital

Agresif Perluas Jaringan, Indosat Ooredoo Raih Global Rising Starindosatooredoo.com

Selaku President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan “Kami sangat bangga atas penghargaan Global Rising Star untuk Pengalaman Video dan dua penghargaan penting lainnya dari Opensignal. Penghargaan tersebut menegaskan hasil dari pendekatan agresif berkelanjutan kami untuk perluasan jaringan guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada pelanggan kami,” ungkapnya.

Ahmad Al-Naema juga menjelaskan “Kualitas jaringan kami adalah salah satu pendorong utama bagi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mendukung kebutuhan pelanggan kami untuk memperkaya kehidupan digital mereka dan berkontribusi mewujudkan visi Indonesia menjadi bangsa digital.”

Wah, jadi makin bangga ya sama provider yang satu ini! (CSC).

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Penuh Harapan, IM3 Ooredoo Gelar Trilogy Concert 

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya