Comscore Tracker

5 Trik Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO Cam

Kekinian abis lah!

Bisa dibilang, VSCO Cam adalah aplikasi editing foto kekinian. Gak pas rasanya meng-upload foto ke Instagram tanpa mengeditnya terlebih dahulu di aplikasi VSCO Cam.

Mengedit menggunakan VSCO Cam sebenarnya gak susah, tapi kalau kamu gak ulet dan teliti bisa jadi editanmu malah jelek. So, agar editan pakai VSCO Cam bisa estetik mirip foto editan para selebgram maka berikut IDN Times akan memberikan tips dan trik mengedit foto pakai VSCO Cam. Simak yuk!

1. Tentukan foto dan pilih filter yang paling menggambarkanmu.

5 Trik Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO Cammomentlens.co

Trik pertama agar editanmu di VSCO Cam mirip dengan editan Selebgram adalah menentukan foto yang paling estetik dan memilih filter yang paling menggambarkanmu. Filter sangat penting bikin fotomu makin kece, karena beda filter maka beda juga hasil editan foto.

Usahakan pilih filter yang paling menarik dan konsisten. Banyaknya pilihan filter (mulai dari A4-A6) bukan alasan kamu untuk coba-coba. Pilihlah yang paling 'kamu banget' dan gunakan itu di hampir semua editan foto untuk Instagram. Dijamin deh, editan foto di VSCO Cam-mu gak kalah dengan editan para selebgram.

2. Jika sudah memilih filter, tentukan perlu tambahan edit apalagi?

5 Trik Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO Cammomentlens.co

Nah, kalau kamu sudah memilih filter foto yang paling menggambarkanmu maka langkah selanjutnya adalah menentukan perlu tambahan editan apalagi. Jika kamu ingin menambahkan editan untuk foto agar tampak lebih 'hangat' maka gunakanlah tools editing Temperature yang tersedia di aplikasi VSCO Cam.

Tools ini bisa bikin fotomu makin terlihat cerah dan terasa 'hangat' serta estetik. Kamu bisa geser tools edit Temperature ke bagian kiri untuk membuat foto lebih cool, tapi jika ingin tampilan lebih hangat seperti foto sebelah kanan di atas maka coba geser tools editing ke sebelah kanan.

Fyi, tools editing Temperature sangat pas untuk membuat warna fotomu makin keluar terutama jika warna-warnanya sangat soft seperti daun cokelat di atas.

10 Aplikasi Keren yang Bisa Bikin Jepretanmu Selevel dengan Foto Selebgram

3. Jangan sedih kalau foto yang dipotret gelap, cerahkan pakai Exposure di VSCO Cam saja.

5 Trik Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO Cammomentlens.co

Pernah kan memotret suatu objek tertentu tapi hasilnya gelap. Entah karena kurang cahaya maupun pas motret kamu membelakangi cahaya alias backlight. Nah, kalau hasil jepretanmu ternyata gelap maka cerahkan saja pakai tools editing Exposure yang tersedia di VSCO Cam.

Exposure bikin foto yang hasilnya gelap bisa setingkat lebih terang, tapi ada efek sampingnya sih yakni foto akan kehilangan detail terutama jika kamu mengeditnya over exposure. Untuk itu, jaga angka Exposure agar tidak terlalu tinggi. Jika memang perlu mencerahkan foto, usahakan naikan Exposure ke angka tak lebih dari 20 saja.

4. Agar lebih center, manfaatkan crop tools di VSCO Cam.

5 Trik Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO Cammomentlens.co

Bisa jadi saat memotret tanganmu gemetaran, sehingga objek yang difoto jadi miring. Jangan sedih, kamu bisa manfaatkan crop tools yang ada di aplikasi VSCO Cam untuk memfokuskannya.

Crop tools, bisa bikin komposisi foto jadi lebih menarik. Selain bisa memfokuskan objek ke tengah, crop tools juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan satu bagian tertentu dari objek fotomu agar hasilnya lebih estetik.

5. Jika crop tools kurang memuaskan, gunakan straighten tools di VSCO Cam untuk membuat foto lebih estetik.

5 Trik Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO Cammomentlens.co

Crop tools sangat berguna untuk memfokuskan objek, tapi resolusi bisa turun jika kamu croping-nya kurang tepat. Untuk itulah, gunakan straighten tools saja saat mengedit foto yang kurang center dengan VSCO Cam.

Tools satu ini bisa bikin foto jadi lebih menarik dan estetik serta membuat komposisi foto jadi lebih pas. Mau membuat foto lebih dramatis posisinya juga bisa lho pakai tools editing ini. Tinggal ulet dan telitinya dirimu mengotak-atik straighten tools agar posisinya pas.

Nah, itulah guys trik mudah menggunakan VSCO Cam agar hasil editan fotomu bisa seperti selebgram. Buruan coba deh, terus jangan lupa pamerin hasil editan foto dengan VSCO Cam-mu ke Instagram.

Baca Juga: 10 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto Makanan, Bikin Like Jadi Ribuan!

Line IDN Times

Topic:

Just For You