Comscore Tracker

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek deh

Nomor 3 dan 6 paling kece tuh

Selain bermaaf-maafan dan saling memberi salam tempel (yang perlu dibatasi di masa pandemik ini), satu tradisi yang gak boleh dilupakan saat Lebaran adalah selfie bareng keluarga besar ataupun bareng-bareng orang di tempat tinggalmu, jika kamu memang tidak bisa bersama keluarga besar. Momen setahun ini memang gak lengkap kalau gak diabadikan dalam bentuk foto selfie.

Nah, biar foto selfie Lebaran kamu dan keluarga gak sama-sama saja tiap tahun, coba deh pose kece dalam daftar IDN Times berikut ini. Dijamin foto selfiemu bakal keren dan seru, bonusnya saat diposting di Instagram banyak Like membanjiri deh.

1. Saling memeluk

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek dehidntimes.com/indra

Pose selfie pertama yang bisa kamu coba saat Lebaran nanti adalah pose saling memeluk. Pose ini bisa bikin kamu makin terlihat akrab dengan keluarga besarmu karena pada dasarnya kamu tinggal berdiri atau duduk berjajar lalu saling memeluk perut dari bagian belakang. Pose makin kece kalau kamu bisa memadukannya dengan ekspresi wajah yang unik dan lucu-lucu.

2. Tidur dengan pose kepala saling membentuk lingkaran

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek dehidntimes.com/indra

Kalau pose berdiri atau duduk sudah terlalu mainstream, coba deh pose tiduran waktu foto selfie bareng keluarga Lebaran nanti. Ajak beberapa sepupu atau om dan tante untuk tidur berjajar membentuk lingkaran. Kece dan gak biasa, foto selfie Lebaranmu bakal dapat banyak Like deh di Instagram.

3. Berdiri berjajar sambil membelakangi kamera

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek dehidntimes.com/indra

Foto selfie gak melulu harus menghadap kamera kok guys, kamu bisa cobain pose foto selfie satu ini di mana kamu gak perlu menghadap kamera saat berpose bareng keluarga besar. Jadi, kamu bisa ajak beberapa sepupu dan om serta tante untuk berdiri sejajar menghadap ke tembok (kalau bisa sih cari tembok yang hakiki alias berwarna polos). Gunakan timer, berposelah layaknya sedang foto keluarga besar tapi wajah gak menghadap ke kamera. Pasti seru banget deh hasil fotonya.

Baca Juga: Rahasia Selfie Flawless Para Artis yang Bisa Kamu Tiru

4. Pose chiby-chiby ala Cherrybelle

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek dehidntimes.com/indra

Pose ini bisa dilakukan kamu-kamu yang bosan dengan gaya itu-itu saja saat selfie. Kamu bisa ajak sepupumu untuk tiduran atau berdiri lalu tangkupkan tangan sembari berposes chiby-chiby ala Cherrybelle. Dijamin deh, foto selfie Lebaran bareng keluarga pakai pose ini bakal kebanjiran Like di Instagram atau medsos lainnya.

5. Pose selfie berjajar tapi pakai fitur Boomerang

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek dehInstagram.com/ashanty_ash

Walaupun Boomerang sudah tidak terlalu hits tapi masih bisa kece digunakan, maka coba deh manfaatkan fitur buatan Instagram itu untuk selfie bareng saat Lebaran nanti bareng sama keluarga besar. Kamu bisa pose selfie seperti biasa, tapi ajak kakek, nenek, ayah, ibu, om, tante, sepupu, ponakan atau calon pasangan untuk bergerak yang unik biar hasil selfie pakai Boomerang-nya makin kece.

6. Pose selfie candid palsu atau ala manequin challenge

6 Trik Pose Selfie Bareng Keluarga pas Lebaran, Contek dehIDN Times/Indra Zhakaria

Foto bareng-bareng alias selfie memang membosankan kalau cuma posenya menatap ke kamera. Cobain deh pose selfie ala candid palsu, di mana kamu dan keluarga berpose layaknya sedang bercanda tawa atau saling berbicara padahal sih itu pose belaka. Hasilnya pasti kece seperti pose manequin challenge yang sempat ngetren beberapa waktu lalu.

Itulah beberapa pose kece untuk selfie bareng keluarga saat Lebaran nanti. Bisa dicontek deh, biar foto selfie bareng keluarga atau orang-orang di tempat tinggalmu tiap tahun gak itu-itu saja. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto Wajib Dimiliki Fotografer Profesional

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya