Comscore Tracker

QuranIDproject: Dengar Al-Qur'an Langsung dari Artis Idola

Siapa yang gak tertarik coba?

Punya rencana lebih rajin beribadah di bulan Ramadan tahun ini? Cobain deh download aplikasi keren buatan anak muda Indonesia, bernama QuranIDproject. Aplikasi satu ini akan mengajak kamu anak muda Indonesia untuk lebih tertarik kepada Al-Quran dengan cara yang unik yakni dengan mendegarkan lantunan dan terjemahannya lewat smartphone secara langsung.

Uniknya nih, lantunan dan terjemahan dalam bentuk audio yang disediakan oleh database aplikasi QuranIDproject ini diisi langsung oleh para artis idola dan juga tokoh publik seperti Afgan, Raisa, Acha Septriasa, Gita Gutawa, Oki Setiana Dewi, Dian Sastrowardoyo, Tulus, Andien dan masih banyak lagi.

Ada sekitar ribuan ayat Al-Quran yang bisa kamu dengarkan di aplikasi QuranIDproject.

Ya, aplikasi yang digagas oleh Archie Wirija ini telah menyediakan rekaman lantunan sekitar 2236 ayat Al-Quran. Suara diisi oleh oleh publik figur dan artis idola anak muda masa kini yang pada saat perekamannya didampingi oleh Drs. H. Uci Armisi yang adalah seorang pimpinan Lembaga Pelatihan Pendidikan Al-Quran Madani.

Lantunan Al-Quran di aplikasi ini bahkan dilengkapi juga dengan rekaman terjemahannya langsung. Rekaman terjemahan Al-Quran yang dibacakan di aplikasi QuranIDproject ini kabarnya tersedia dalam pilihan bahasa Inggris, dan juga Indonesia. Jadi lebih mudah deh, kalau kamu berniat untuk lebih mendalami Al-Quran di bulan suci Ramadan tahun ini.

Baca Juga: Ramadan Tahun Ini Lebih Mudah Jika Google App Ada di Tanganmu

QuranIDproject juga menyediakan beragam topik bahasan yang bisa kamu dengarkan tiap harinya.

QuranIDproject: Dengar Al-Qur'an Langsung dari Artis Idolaplay.google.com/Quran Indonesia Project

Jumlah topik yang disediakan database aplikasi QuranIDproject ini bisa dibilang banyak dan lengkap banget. Mulai dari kabar gembira untuk orang beriman (QS 2 Al-Baqarah 25) hingga topik perintah menunaikan salat hingga zakat (QS 2 Al-Baqarah 43-33) pun tersedia lengkap di sana dalam bentuk audio. Lengkap banget deh!

Kabarnya, nanti database audio lantunan dan terjemahan ayat akan diperbanyak lagi. Pihak QuranIDproject mengungkap dalam 2 tahun ke depan, aplikasi akan menambah lagi lantunan dan terjemahan 4000 ayat dari kitab suci Al-Quran.

Uniknya, gak cuma bisa jadi pendengar tapi kamu juga bisa kontribusikan suara untuk bacakan lantunan dan terjemahan ayat di QuranIDproject.

QuranIDproject: Dengar Al-Qur'an Langsung dari Artis Idolainstagram.com/quranidproject

Aplikasi yang murni proyek sukarela ini ternyata juga mmebuka kesempatan bagi kamu anak muda yang pengin terlibat dalam proyek perekaman ayat-ayat yang belum dibacakan sebelumnya. Pendaftaran kontributor ini isa dilakukan via link berikut ini sampai 30 Juni.

Dengan bergabung dengan program ini, otomatis kamu tergabung dengan 230 kontributor lainnya yang menyebarkan kebaikan dengan melantunkan dan menerjemahkan ayat Al-Quran lewat media aplikasi. Sesuai dengan semangat "Sebarkan walau cuma 1 ayat!".

Jika tertarik dengan aplikasi ini, segeraa download deh lewat Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Ramadan tahun ini bakal terasa lebih bermanfaat dan berpahala deh, kalau kamu instal aplikasi ini di smartphone kamu.

Baca Juga: Ramadan Segera Tiba, Kamu Bisa Beramal Lewat 5 Aplikasi Ini!

Topic:

Berita Terkini Lainnya