Comscore Tracker

Segera Hadir, Aplikasi Selfie Pintar yang Bikin Pria Makin Tampan!

Apaan tuh?

Adobe sebagai salah satu perusahaan penyedia software editing terpopuler di dunia nampaknya sadar betul kalau selfie sudah jadi budaya semua orang. Oleh karena itulah, melalui salah satu cabang bisnisnya yang bernama Sensei, Adobe mulai beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan sebuah aplikasi editing pintar yang khusus ditujukan untuk kamu wahai penggemar selfie.

Ada alasan khusus kenapa aplikasi selfie buatan Adobe-Sensei ini disebut pintar.

Dikutip dari TheVerge, aplikasi yang masih belum diketahui apa namanya ini disebut-sebut menggunakan artificial inteligence (AI) alias kecerdasan buatan yang bisa bikin foto selfie kamu jadi lebih menarik dan sempurna. AI tersebut kabarnya akan jadi solusi bagi sejumlah masalah yang kerap muncul saat selfie.

Seperti misalnya lensa yang kurang cakap, sehingga menyebabkan foto wajah tak jarang jadi tampak bulat serta tidak natural seperti apabila selfie menggunakan lensa portrait kamera digital. Bahkan, masalah mendasar seperti banyaknya noise yang muncul pada hasil jepretan kamera selfie pun bisa diatasi. Pintar gak tuh?

Baca Juga: Selamat Tinggal Tongsis! Sekarang Ada AirSelfie yang Lebih Asyik dan Seru untuk Selfie

AI pada aplikasi selfie Adobe kabarnya bisa bikin hasil selfie jadi punya efek blur.

Segera Hadir, Aplikasi Selfie Pintar yang Bikin Pria Makin Tampan!Adobe

Seperti disebut di atas, kamera selfie di smartphone itu memang punya banyak kekurangan. Salah satunya gak bisa menghasilkan jepretan beraneka ragam dengan efek tertentu semisal blur pada kamera digital atau smartphone berkamera ganda.

Nah, dengan aplikasi buatan Adobe-Sensei ini kabarnya maslaah seperti disebutkan di awal bisa diatasi. Kamu bisa bikin efek blur secara alami dengan aplikasi. Background foto bisa di-setting sedemikian rupa sehingga fokus foto akhirnya hanya pada wajahmu saja. Keren kan?

Dikutip dari BussinesInsider, manfaat aplikasi dengan AI buatan Adobe-Sensei tak hanya berhenti disitu saja. Aplikasi ini nantinya bisa mengenali wajah si pemilik smartphone dan mengubah bentuknya sehingga gak nampak membulat. Selfie bisa dibuat seolah-olah diambil lewat lensa dengan focal length tradisional untuk hasil foto portrait yang nampak lebih alami.

Segera Hadir, Aplikasi Selfie Pintar yang Bikin Pria Makin Tampan!Adobe

Selain itu, aplikasi memungkinkanmu mengubah angle wajah jika dirasa angle di foto selfie masih kurang pas. Terakhir, aplikasi dengan AI ini bisa juga mengenali style atau gaya sebuah foto dan menerapkannya ke selfie hasil jepretanmu sendiri. Sehingga kamu bisa deh meniru gaya selfie selebgram misalnya dengan mudah tanpa harus susah-susah menirunya.

Sayangnya, Adobe-Sensei belum mengungkapkan kapan aplikasi selfie dengan AI ini siap beredar di pasaran. Jadi makin penasaran dan gak sabar kan untuk mencobanya!

Baca Juga: Cara Baru Eksis di 2017: Selfie 3D Keren Pakai Kamera Bellus3D

Topic:

Just For You