Comscore Tracker

Setelah Instagram, Kini Giliran WhatsApp yang 'Contek' Snapchat

Mirip banget sih!

Setelah Instagram, kini giliran WhatsApp yang diklaim 'mencontek' Snapchat. Aplikasi pesan milik Facebook itu dilaporkan mengusung fitur baru yang mirip dengan fitur pada Snapchat yakni hadirnya stiker dan emoji pada pesan video dan foto.

Dikutip langsung dari blog resminya , pihak WhatsApp mengungkapkan jika fitur itu bakal hadir pertama kalinya di aplikasi untuk Android. Pengguna WhatsApp di perangkat Android dikabarkan bisa menambahkan stiker atau emoji sesuai selera di video maupun foto yang akan dikirim ke teman-teman.

Setelah Instagram, Kini Giliran WhatsApp yang 'Contek' Snapchatblog.whatsapp.com

Uniknya, selain stiker dan emoji pengguna juga bisa menambahkan tulisan maupun coretan warna-warni mirip milik Snapchat ke foto atau video yang akan dikirim. Pengguna bahkan juga bisa menggunakan foto dari Galeri di ponselnya untuk kemudian di edit menggunakan stiker dan emoji maupun coret-coretan berwarna-warni seperti pada Snapchat.

Gak cuma itu saja, update terbaru WhatsApp kabarnya juga bawa fitur lain yang juga gak kalah miripnya sama Snapchat.

Setelah Instagram, Kini Giliran WhatsApp yang 'Contek' Snapchatidntimes.com

Dilansir oleh AndroidAuthority, WhatsApp kini sudah dibekali dengan lampu flash. Mirip dengan salah satu fitur dan filter pada Snpachat, fitur ini bakal membuat foto selfie-mu makin flawless deh!

Selain itu, WhatsApp kini juga dibekali fitur zoom in dan zoom out video mirip punya Snapchat. Sama seperti di Snapchat, kamu hanya perlu mengusap jari ke arah atas atau ke bawah layar ketika sedang merekam video.

Baca Juga: CEO Instagram Mengakui Stories Menjiplak Snapchat

Gak ketinggalan juga, kini kamu gak perlu lagi menyentuh ikon kamera untuk membalik posisi kamera dari kamera depan dan belakang. Sama seperti Snapchat, kamu hanya perlu mengetuk dua kali pada layar dan secara otomatis kamera akan berganti dari depan ke belakang atau sebaliknya.

Tampilan antarmuka fitur baru WhatsApp pun juga 'mencontek' Snapchat.

Setelah Instagram, Kini Giliran WhatsApp yang 'Contek' Snapchatidntimes.com

Iya, tampilan antarmuka baru fitur kamera pada WhatsApp ini dilaporkan juga mirip dengan Snapchat. Kamu akan lihat barisan ikon stiker, emoji, pensil, dan huruf di pojok kanan fitur kamera WhatsApp yang baru.

Letak ini sama persis loh sama letak ikon-ikon pada Snapchat. Bahkan, urut-urutannya pun juga sama banget. Intinya buat kamu yang sudah lihat update terbaru WhatsApp ini bakal merasa de javu karena memang tampilan yang sangat mirip dengan tampilan antarmuka Snapchat.

Ps. Walau sudah dirilis, gak semua orang ternyata bisa menikmati fitur baru mirip Snapchat milik WhatsApp ini. Kabarnya WhatsApp memang merilis update ini secara bertahap. Jadi, kalau WhatsApp-mu belum menerima update baru ini maka bersabarlah guys!

Baca Juga: Fitur Baru Instagram yang Mirip Banget Sama Snapchat, Ini Cara Mainnya!

Topic:

Just For You