Comscore Tracker

Main Game Jadi Jago Bahasa Inggris? Cobain Aplikasi Elevate!

Tingkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu sekarang juga

Siapa yang masih suka insecure kalau diajak ngomong bahasa Inggris? Eits, jika kamu salah satunya, gak perlu khawatir lagi karena aplikasi Elevate hadir untuk menjawab kekhawatiranmu!

Dengan menyediakan lima jenis game, materi pembelajaran, dan beragam latihan, aplikasi Elevate cocok banget untuk jadi teman belajarmu. Apa aja sih itu? Yuk, kita ulas selengkapnya!

Tentang Elevate

Main Game Jadi Jago Bahasa Inggris? Cobain Aplikasi Elevate!fitur aplikasi Elevate (elevateapp.com)

Bisa diunduh secara gratis melalui App Store dan Play Store, Elevate memiliki beragam fitur unggulan yang menarik. Aplikasi Elevate dijamin tidak akan membosankan karena kita akan belajar sambil bermain, bukannya belajar di bawah tekanan. 

Selain menyediakan latihan dan materi penunjang untuk empat dasar kemampuan bahasa, yakni listening, reading writing, dan speaking, Elevate menyempurnakan aplikasi dengan menambahkan fitur memory dan math. 

Sehabis main game, kamu juga diberikan statistik progress dan ranking, lho! Hal ini bisa membuat kamu semakin semangat untuk terus belajar. Penasaran gimana serunya main game sambil belajar bareng Elevate? Mari kita bahas lebih lanjut!

1. Writing

https://www.youtube.com/embed/hqfTWqYbZYw

Fitur writing terdiri atas brevity, commas, detail, expression, inversion, punctuation, refinement, spelling, dan syntax. Buat kamu yang masih merasa asing sama istilah tersebut, fitur ini pada dasarnya lebih menekankan kepada tata bahasa (grammar)dan kalau dalam bahasa Indonesia semacam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). 

Seperti video di atas, brevity melatih kita untuk menghilangkan kata yang tidak efektif. Dalam permainan ini, kita dilatih untuk meningkatkan kemampuan berbahasa secara lugas dan to the point.

2. Speaking

https://www.youtube.com/embed/J45pqUYw4X4

Memiliki tingkat kesukaran yang menantang, fitur ini terdiri atas adjective recall, clarity, diction, eloquence, error avoidance, recall, precision, pronunciation, dan transitions. Speaking yang dimaksud tidak hanya melatih untuk mengekspresikan secara lisan, tetapi juga untuk meningkatkan daya tangkap terhadap informasi yang ada.

Fitur speaking melatih kita untuk peka terhadap pelafalan dan pemahaman atas hal yang kita dengar. Dengan fitur ini, kita bisa mendengarkan bahasa Inggris dengan beragam dialek yang memperkaya perbendaharaan dalam memori kita.

Baca Juga: 6 Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan, Apa Kamu Tahu?

3. Reading

https://www.youtube.com/embed/-kJ7KmGFXAI

Buat kamu yang paling anti sama reading, Elevate mempunyai cara tersendiri agar reading tidak terasa membosankan. Seperti yang bisa dilihat, processing dapat melatih kamu untuk membaca cepat, menarik kesimpulan, dan cross check sejauh mana daya tangkap kamu. 

Fitur ini mencakup banyak latihan lainnya, seperti agility, association, comprehension, connotation, context, extraction, processing, visualization, dan word parts. Di sinilah tempat kamu bisa latihan reading yang asyik banget!

4. Math

https://www.youtube.com/embed/NtiF-grQIlw

Panggilan juga buat yang anti sama math, hehehe, Elevate juga menyediakan permainan matematika yang menarik dan gak ngebosenin. Kamu bisa mencobanya melalui latihan averages, conversion, discounting, division, equivalence, estimation, measuring, percentages, proportion, purchasing, subtraction, dan tipping. 

Meskipun kedengaran rumit, kenyataannya gak begitu, kok. Semuanya sudah kita pelajari di sekolah. Jadi, kamu jangan takut kesulitan untuk menjawabnya!

5. Memory

https://www.youtube.com/embed/gVYfMFO5GOo

Fitur memory bersahabat banget untuk melatih daya ingat dan daya tangkap kamu. Seperti contoh video di atas, name recall melatih kamu untuk mendengarkan penjelasan tentang beberapa orang dan menyediakan pertanyaan yang terkait dengan penjelasan sebelumnya. 

Sebagai tambahan, fitur listening memang tidak ditampilkan secara langsung karena dengan memainkan fitur speaking dan memory. Otomatis kita juga melatih kemampuan listening kita.

Menarik banget, kan? Sambil menyelam, minum air. Sambil main game, kamu jadi jago bahasa Inggris!

Baca Juga: 6 Ucapan Bahagia dalam Bahasa Inggris yang Benar

Intan Satary Photo Writer Intan Satary

Seorang pembaca yang juga tertarik untuk menulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya