Comscore Tracker

Diupdate, Kini Google Maps Makin Berwarna dengan Stikers Keren

Gak monoton lagi!

Sebagai salah satu penyedia maps online populer, tentunya Google semakin berinovasi agar pengguna merasa puas dengan layanannya tersebut. Setelah beberapa waktu menambahkan update ke dalam street view dimana Google memperbaiki gambar gedung atau pemandangan yang terlihat bergeser dari posisi aslinya, kini Google memberikan update yang memungkinkan pengguna menandai sebuah lokasi dengan stiker warna-warni.

Nah, penasaran dengan update-an keren Google Maps ini ? Yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Kamu bisa menambahkan tanda berupa stiker rumah, sekolah, kantor dan lain-lain.

Diupdate, Kini Google Maps Makin Berwarna dengan Stikers Kerendailydot.com

Dilansir oleh AndroidCentral, untuk menambahkan tanda tersebut pengguna perlu login terlebih dahulu ke akun Google. Kemudian kunjungi lokasi yang kamu inginkan atau ketik di kolom pencarian lalu berikan stiker sesuai dengan keinginanmu. Nah setelah iitu, untuk lebih memperjelas, kamu bisa memberi nama misalnya sekolah, rumah atau pom bensin.

Dengan memberikan stikers serta nama, pengguna akan lebih mudah bernavigasi ke manapun yang disukai dan kerap dituju. Misalnya, kamu hanya perlu mengetik "rumah" di kolom pencarian dan setelahnya, kamu mendapati petunjuk arah ke "rumah" dari lokasimu sekarang.

Segera dirilis ke semua produk Google berbasis maps.

Diupdate, Kini Google Maps Makin Berwarna dengan Stikers Kerenblog.google

Dilansir dari blog Google, fitur ini akan segera dirilis ke aplikasi Google Maps dan produk Google lainnya seperti Google Search, Google Assistant, Search, Google Earth dan Android Auto. Bahkan juga akan tersedia bagi perusahaan lainnya yang menggunakan Google Maps API.

Melaui blognya, Google juga mengklaim jika kamu akan tetap mendapat fitur ini dimanapun kamu mengakses layanan maps Google. Nah, gimana keren bukan fitur baru Google Maps ini?

Irvin Pabane Photo Verified Writer Irvin Pabane

Love what you do

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya