Comscore Tracker

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!

Kalau kata SpongeBob, “Jadi mesin~”

Hayo, siapa yang suka main claw machine atau mesin capit boneka? Permainan tersebut mengasyikkan tapi menyebalkan di saat yang bersamaan. Ketika mendapatkan boneka yang diinginkan, kita akan merasa senang luar biasa. 

Jika sebaliknya, kita tentu akan merasa kesal. Sudah habis banyak uang untuk beli koin, tapi sepertinya terbuang percuma. Bahkan menurut perkiraan dari Vox, kita hanya bisa menang sekali dari 21 percobaan. 

Jangan sedih dulu, mungkin ini terjadi karena kamu belum tahu cara untuk mengalahkan mesin tersebut. Nah, jika kamu ingin terus berhasil mendapatkan hadiah darinya, ikuti trik-trik berikut ini! Dijamin, kamu akan dapat banyak!

1. Cari mesin yang tidak terlalu padat

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!redd.it

Pada umumnya, mesin capit ditata sedemikian rupa agar kita sulit untuk mendapatkan boneka. Pegawai arkade akan menempatkan boneka dengan padat, nyaris tanpa cela sama sekali. Ini hanya akan membuatmu gagal.

Sebagai gantinya, cobalah untuk mencari mesin yang terlihat lebih lengang dan berantakan. Kemungkinan besar, mesin tersebut telah dimainkan banyak orang. Namun ini artinya kesempatan untuk menang semakin besar. Ada banyak ruang untuk mencapit dan mengangkat boneka.

2. Coba amati cara orang lain bermain

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!yp.sg

Untuk memperbesar kemungkinan menang, kamu sebaiknya tidak terburu-buru bermain. Coba amati dulu orang-orang yang sedang memainkannya di sekitarmu. Dari mereka, kamu bisa tahu berapa lama batas waktu setiap langkah. 

Bukan hanya itu, kamu juga bisa meniru cara bermain mereka yang sering mendapatkan hadiah. Amati boneka seperti apa yang mereka ambil, bagaimana cara menentukan target, dan lain-lain

3. Penjepit yang lemah hanya akan membuang waktu

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!straitstimes.com

Penjepit memegang peran yang penting untuk mendapatkan hadiah. Jangan bermain di mesin yang memiliki capit lemah. Mereka hanya akan membuang waktu dan uangmu. Sebaliknya, carilah mesin dengan capit yang terlihat lebih kokoh. Kamu akan mendapatkan lebih banyak hadiah darinya.

Baca Juga: 5 Smartphone Quad Camera dengan Teknologi TOF 3D Camera, Canggih!

4. Tentukan target dengan penuh pertimbangan

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!gettyimages.com

Boneka yang terlihat lebih bagus dan lucu biasanya sangat sulit untuk diambil, iya kan? Ini adalah trik licik dari pemilik arkade agar kita menghabiskan banyak koin untuk mendapatkan boneka tersebut. 

Tak ada masalah jika kamu memang ingin menargetkannya, tapi kamu harus bersiap untuk segala kemungkinan. Nah, jika kamu ingin menang banyak, sebaiknya ambil boneka yang terlihat lebih mudah.

Ciri-cirinya, mereka tidak terhalang boneka lain, tidak berada di ujung, dan memiliki bagian yang menonjol. Selain itu, kamu sebaiknya menghindari boneka yang berbentuk bulat karena tidak ada sudut yang bisa dijepit oleh mesin.

5. Berlatihlah sekali atau dua kali agar tidak kagok

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!nbcnews.com

Jangan berekspektasi banyak jika kamu baru sekali bermain mesin capit. Kamu harus merelakan beberapa koin pertama untuk berlatih. Dengan melakukannya, dirimu bisa mengetes kekuatan capit sendiri. 

“Ini semua bergantung pada pegangan capit itu, jika capit lemah, lupakan mesin tersebut,” ujar Kim Morgan, seorang kritikus film yang mengaku sangat baik dalam memainkan claw machine, dilansir dari Mental Floss.

Tak hanya itu, beberapa ronde pertama juga bisa dimanfaatkan untuk memindah target lebih dekat dengan lubang. Dengan begitu, di permainan berikutnya kamu bisa lebih beruntung. 

6. Gunakan waktumu dengan baik untuk memposisikan capit

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!arcadespecialties.com

Setiap mesin memiliki batas waktu yang kurang lebih sama. Kamu harus bisa memposisikan capit dengan baik dalam beberapa detik krusial itu. Pastikan alat tersebut berada tepat di atas objek yang ingin kamu ambil. Untuk melakukannya, kamu bisa minta bantuan teman atau memanfaatkan cermin yang ada di dalam mesin.

7. Kamu harus tahu kapan kamu perlu berhenti

7 Trik untuk Dapat Hadiah di Mesin Capit Boneka, Bawa Pulang Banyak!dailymail.co.uk

Sebelum bermain mesin capit, sebaiknya kamu telah menetapkan bujet terlebih dahulu. Hindari godaan untuk menambah dana ketika kamu sudah kehabisan koin. Jangan sampai kamu menghabiskan terlalu banyak uang hanya untuk menaklukkan mesin tersebut. Ini hanyalah hiburan, jangan sampai kamu justru terbebani karenanya. 

Terakhir, kamu memang harus siap untuk menghadapi dua kemungkinan saat bermain mesin capit. Jangan sampai kecewa atau bahkan sedih ketika kamu tidak berhasil sama sekali. Itu artinya kamu belum beruntung dan butuh lebih banyak latihan. 

Nah, semoga tip di atas berguna untukmu, ya! Selamat mencoba dan good luck!

Baca Juga: 7 Robot Aneh yang Ternyata Bermanfaat, Ada yang Mirip Kecoak!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You