Comscore Tracker

Cegah COVID-19 di Kantor, Ini Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan Masker

Tetap merasa aman dan nyaman saat kerja di kantor

CATAPA, platform penggajian digital dan pengelolaan SDM berbasis AI, menghadirkan aplikasi CATAPAatOffice untuk mendukung pencegahan COVID-19 di kantor. Terdapat empat fitur unggulan yang dihadirkan oleh CATAPA. Mereka adalah CATAPASafe, Mask Detection, Contactless Attendance, dan Digital Approval. 

"Beradaptasi dengan kondisi saat ini, CATAPA meluncurkan produk baru CATAPAatOffice yang dilengkapi inovasi teknologi terbaru yang hadir untuk membantu perusahaan untuk dapat meningkatkan produktivitas dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman untuk para karyawan yang sudah harus kembali ke tempat bekerja,” ungkap Stefanie Suanita, CEO dari CATAPA.

Keempat fitur tersebut bertujuan untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan di masa pandemik COVID-19. Ingin tahu seperti apa mekanisme aplikasi ini? Simak penjelasan berikut ini!

1. CATAPASafe

Cegah COVID-19 di Kantor, Ini Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan MaskerDok. Istimewa

Fitur ini menerapkan konsep physical distancing. Cukup pasang aplikasi ini pada smartphone dan nantinya karyawan akan mendapatkan peringatan secara real-time ketika orang di sekitarnya tidak menerapkan jaga jarak aman antara satu sama lain. 

2. Mask Detection

Cegah COVID-19 di Kantor, Ini Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan Maskeradweek.com

CATAPA membantu dalam pengawasan penggunaan masker secara otomatis dengan menggunakan teknologi melalui kamera CCTV di perusahaan. Sistem akan otomatis memberitahukan kepada bagian yang berkepentingan jika terdapat karyawan yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: 10 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia, Jangan Sampai Kena deh!

3. Contactless Attendance

Cegah COVID-19 di Kantor, Ini Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan MaskerDok. Istimewa

Perusahaan tak perlu lagi menggunakan fingerprint untuk pencatatan kehadiran mengingat hal ini dapat meningkatkan penularan COVID-19. Alih-alih, sistem akan digantikan dengan facial recognition yang lebih aman dan tidak melibatkan kontak fisik apa pun. 

4. Digital Approval

Cegah COVID-19 di Kantor, Ini Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan Maskercopleycg.com

Digital Approval merupakan fitur yang memugkinkanmu menandatangani semua dokumen secara digital. Penandatanganan dapat dilakukan melalui perangkat secara instan dan otomatis tanpa menghabiskan kertas. Proses ini sangat membantu perusahaan untuk mengurangi media atau sarana penularan virus.

5. Ada pula aplikasi untuk membantumu ketika kerja dari rumah

Cegah COVID-19 di Kantor, Ini Aplikasi Deteksi Jarak Aman dan MaskerDok. Istimewa

Selain CATAPAatOffice, ada pula aplikasi lain bernama CATAPAatHome. Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk membantu para karyawan ketika bekerja dari rumah. Fitur-fiturnya meliputi:

  • Pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) yang dilengkapi dengan deteksi lokasi;
  • Permohonan cuti dan lembur yang juga dapat diakses langsung dengan chatting dengan chatbot;
  • Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, izin, maupun permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari smartphone;
  • Penyediaan dashboard untuk memonitor kehadiran, cuti, dan lembur semua karyawan yang dapat diakses secara online;
  • Menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Payroll One Click;
  • Menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan secara online;
  • Pengajuan klaim hingga persetujuan atau penolakan dapat dilakukan melalui smartphone tanpa harus datang ke kantor;
  • Sebagai SaaS (Software as a Service), CATAPA menjamin pengelolaan server, instalasi, backup, perbaikan dan keamanan data.

“Kami di CATAPA selalu berusaha menjadi partner terbaik untuk perusahaan dalam penyediaan aplikasi/platform HRIS yang dapat mendukung produktivitas perusahaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah sehingga karyawan dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman,” tutup Stefanie.

Baca Juga: Cara Mudah Membaca Chat WhatsApp Diam-diam Tanpa Ketahuan Pengirim

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya