Comscore Tracker

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!

Aman dan gratis tanpa keluar dari rumah!

Salah satu hal yang dirindukan banyak orang selama karantina atau physical distancing adalah traveling. Jika sebelumnya kita bisa pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri sesuka hati, sekarang ini kita harus menyimpan keinginan tersebut dalam-dalam. Tentu saja semua ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

Untuk kamu yang benar-benar rindu bepergian, ternyata ada sejumlah situs yang menyediakan layanan virtual traveling. Mereka akan mengajakmu melihat dunia dan pergi ke alam bebas tanpa biaya dan tak perlu ke luar rumah. 

Memang sensasinya berbeda dengan traveling sungguhan, namun upaya ini setidaknya bisa mengobati rasa rindumu akan dunia luar. Penasaran situs apa saja yang bisa dikunjungi? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Pemberhentian pertama: Jepang

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!theasiacollective.com

Tiket pesawat untuk ke Jepang di tengah pandemik ini memang sedang diskon, tapi jangan coba-coba untuk membelinya, ya! Sebagai ganti, kamu bisa kok mengunjungi Jepang dari kamarmu melalui situs Visit Japan. 

Akan ada 360 VR movie yang menunjukkan suasana Shibuya, kafe-kafe estetik, dan berbagai situs wisata lain. Kamu bahkan bisa menikmati keindahan bunga sakura, lho

Kunjungi: https://visitjapan-europe.jnto.go.jp/en/experience/vr/ 

2. Selanjutnya mari ke Tembok Besar Tiongkok!

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!travelandleisure.com

Untuk kamu yang penasaran dengan Tembok Besar, kamu bisa mengunjungi situs The China Guide. Mereka menyediakan virtual tour di bangunan tersebut yang benar-benar direkam secara nyata. Kamu bahkan bisa melihat bagaimana pemandangan di sekitar Tembok Besar, lho!

Tak hanya itu, The China Guide juga menyediakan informasi Tembok Besar secara lengkap. Mulai dari waktu kunjungan terbaik, spot favorit wisatawan, hingga sejarah yang terkait dengan bangunan itu.

Kunjungi: https://www.thechinaguide.com/destination/great-wall-of-china

3. Berkunjung ke Mesir

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!saltinourhair.com

Selanjutnya adalah Mesir. Di sini, kamu bisa mengeksplor kuburan tokoh terkenal negara tersebut, yaitu Pharoah Ramesses VI dan Queen Meresankh III. Melalui tampilan 360 derajat, kamu dibebaskan untuk memasuki tempat sakral tersebut. Untuk monumen, museum, dan berbagai lokasi populer lainnya bisa dikunjungi melalui situs Kementerian Pariwisata Mesir. 

Kunjungi: Pharoah Ramesses VI, Queen Meresankh III, dan virtual tour Kementrian Pariwisata Mesir

4. Mendaki puncak Gunung Everest

https://www.youtube.com/embed/n0lm4crJ8cc

Tak semua orang memiliki kesempatan dan kemampuan untuk mendaki Gunung Everest, sang puncak tertinggi di dunia. Namun kini kamu berkesempatan untuk mengunjunginya secara virtual melalui channel YouTube Discovery. Video 360 derajat ini akan membuatmu merasa berada di dalam helikopter bersama tim penjelajah lainnya. Kapan lagi, kan, melihat puncak Gunung Everest!

5. Mengunjungi air terjun populer dunia, Niagara Falls

https://www.youtube.com/embed/fdYnC1GiQ04

Masih seputar nature traveling, berikutnya kita bisa mengunjungi Niagara Falls, salah satu air terjun paling terkenal di dunia. Channel YouTube Niagara Falls Tourism menyediakan berbagai perspektif eksplorasi yang bisa dipilih. Mulai dari eksplorasi menggunakan zipline, helikopter, kapal, atau jet boat

Baca Juga: 7 Alasan Pengguna Mac Sebaiknya Tidak Memakai Google Chrome

6. Selanjutnya, yuk, ke Chile!

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!youtube.com/Seba CEE

Pemberhentian berikutnya adalah Chile. Negara di Amerika Selatan ini terkenal akan alamnya yang indah. Pemandangan yang disajikan pun sangat berbeda dengan suasana tropis Indonesia. Jadi, akan ada pengalaman baru ketika kamu mengunjunginya. 

Untuk melakukan virtual travel ke Chile, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Chile360 di Play Store atau App Store. Setelah itu, kamu bebas memilih lokasi wisata mana yang ingin kamu eksplor!

7. Rindu pantai? Yuk, ke Maldives!

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!marriott.com

Jika Chile menyediakan pemandangan yang dingin dan sejuk di mata, selanjutnya kita beranjak ke tempat-tempat yang terik. Benar, pantai, tepatnya di Maldives atau Kepulauan Maladewa.  Lokasi yang satu ini pasti masuk ke dalam wish list para pencinta pantai.

Walaupun tak bisa merasakannya secara langsung, kita bisa menikmati pantai ini melalui video 360 derajat dari 360Tourist.net. Ada banyak perspektif yang tersedia. Mulai dari pantai, pemandangan dari atas kapal, hotel bawah laut, hingga indahnya matahari terbenam di pulau tersebut.

Kunjungi: https://en.360tourist.net/virtual-tours-in-maldives#page=1&sort-by=date&sort-order=descending 

8. Pergi ke landmark terkenal dunia

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!planetware.com

Selesai dari pantai, kita bisa melihat keindahan arsitektur dunia melalui SkyLine Webcam. Mulai dari Patung Liberty, Menara Pisa, Colosseum, hingga Puerta del Sol. Selain itu, situs tersebut juga menyediakan pemandangan kota-kota indah, seperti Venesia, Roma, Yunani, dan lain-lain.

Kunjungi: https://www.skylinewebcams.com/

9. Selanjutnya, kita ke London!

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!traveldailymedia.com

Pemberhentian berikutnya adalah London. Visit London menyediakan virtual tour lengkap yang bisa kita nikmati. Mulai dari melihat kemegahan Big Ben, Buckingham Palace, ZSL London Zoo, hingga Trafalgar Square yang terkenal. 

Bahkan ada dua mode waktu yang tersedia, yaitu mode siang dan malam hari. Jadi, kita dapat menikmati keindahan London ketika disinari cahaya matahari dan ketika dihiasi oleh gemerlapnya lampu kota.

Kunjungi: https://360.visitlondon.com/

10. Kita akhiri tur di Paris, kota paling romantis di dunia

Dari Jepang hingga Paris, Yuk Keliling Dunia lewat 10 Situs Ini!cnbcfm.com

Dari Jepang, Tiongkok, Maldives, dan London, kini kita menuju ke Paris, pemberhentian terakhir dalam daftar ini. Cukup arahkan kursormu ke situs You Visit. Mereka menyediakan tur virtual Paris yang sangat lengkap. 

Sebutkan saja lokasi yang ingin kamu kunjungi, semua tersedia di sana. Mulai dari Notre Dame de Paris, Louvre Museum, Palais Garnier, Arc de Triomphe, hingga Menara Eiffel. Tak hanya tampilan 360 derajat saja yang bisa kamu eksplor, You Visit juga menyediakan foto-foto close up dari setiap situs wisata beserta dengan penjelasannya. 

Uniknya lagi, kamu juga bisa mengaktifkan suara tour guide, lho! Jadi, kamu bisa melihat-lihat sambil mendengarkan penjelasan rinci tentang lokasi tersebut.

Kunjungi: https://www.youvisit.com/tour/paris

Gimana, seru sekali, kan? Walaupun raga kita tidak hadir secara langsung di sana, kita tetap bisa menikmati keindahan dunia melalui layar gadget. Jika kamu memiliki alat VR, kamu akan mendapatkan pengalaman tur yang lebih baik lagi. 

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs-situs di atas, ya! Selamat traveling dari rumah!

Baca Juga: 9 Alternatif Game Animal Crossing untuk HP Android, Gratis kok!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya