Comscore Tracker

Kabar Baik! Google Maps Nanti Bisa Share Lokasi Sekaligus Status Baterai

Makin aman di perjalanan deh!

Aplikasi Google Maps memang sangat bermanfaat buat kehidupan kita saat ini. Saat cari lokasi wisata yang belum pernah dikunjungi, pakai Google Maps. Saat cari temapat makan ngehits, cari di Google Maps. Bahkan saat traveling, aplikasi ini gak bisa luput dari perjalanan kita buat sampai di tempat tujuan.

Namun, kadang kita terkendala untuk share lokasi ke teman karena baterai smartphone yang menipis. Masalah ini gak perlu kamu khawatirkan lagi, karena Google Maps sedang menyiapkan APK terbaru dari Google Maps 9.71 beta di mana aplikasi tersebut akan dapat menunjukkan statistik baterai smartphone saat kamu berbagi lokasi.

Sehingga orang lain tahu di mana kamu berada, sekaligus tahu berapa banyak baterai di smartphonemu. Wah, sepertinya menarik ya!

1. Pengguna Google Maps dapat memeriksa status baterai teman yang tersisa

Kabar Baik! Google Maps Nanti Bisa Share Lokasi Sekaligus Status Bateraistandard.co.uk

Saat ini kita memang sudah bisa berbagi lokasi melalui Google Maps. Tinggal klik menu di pojok kiri aplikasi, dan tinggal menentukan siapa yang ingin kamu bagikan lokasi.

Namun akan sangat mengkhawatirkan saat teman yang kita bagikan lokasi tiba-tiba kehilangan peta saat baterai teleponnya mati. Nah, Google menawarkan perbaikan untuk hal ini dengan mengizinkan pengguna Google Maps untuk memeriksa status baterai yang tersisa, meskipun mungkin tidak akan terlalu spesifik.

2. Status baterai tetap bisa dibaca walau tidak terdeteksi sama sekali

Kabar Baik! Google Maps Nanti Bisa Share Lokasi Sekaligus Status Bateraifonearena.com

Format dasar fitur yang masih dalam tahap pengembangan ini adalah membaca daya baterai teman yang berkisar antara 50 persen dan 75 persen atau saat baterai sedang diisi. Jika Maps tidak dapat menunjukkan daya baterai, entah karena hak akses tidak diizinkan atau informasi sudah kadaluarsa, akan tetap bisa dibaca lho yakni dengan keterangan "Daya baterai tidak diketahui."

Dengan mengetahui status baterai smartphone teman, kita jadi gak perlu mengirimkan banyak pesan atau menelponnya saat baterainya lowbat.

3. Fitur "Jalan Pintas" juga jadi fitur paling ditunggu di versi Google Maps selanjutnya nih!

Kabar Baik! Google Maps Nanti Bisa Share Lokasi Sekaligus Status Bateraigizmodo.com

Selain itu, Maps akan segera menambahkan fitur untuk membuat jalan pintas (shortcut) ke stasiun transit/publik transit yang umum dikunjungi, sehingga kamu dapat mengetahui rute tercepat ke halte bis atau stasiun kereta terdekat di tengah hujan lebat, misalnya.

Sudah gak sabar kan dengan fitur Maps yang makin memudahkan ini? Namun tunggu dulu, pasalnya pembaruan ini membutuhkan beberapa waktu sebelum diluncurkan, dan masih menunggu uji coba. Kita tunggu saja ya kabar baiknya!

jcnd Photo Community Writer jcnd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You