Comscore Tracker

Google Mulai Uji Coba Video Iklan Versi Beta di Play Store

Setiap memutarnya, bisa dapat nyawa ekstra dalam game lho

Iklan video udah jadi bagian tak terhindarkan dari internet, dan sepertinya Google akan mencoba membawa iklan ke Play Store. Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba video iklan untuk aplikasi di Play Store-nya, di antara gambar statis standar untuk aplikasi dan game yang dipromosikan.

1. Video iklan yang muncul tidak akan diputar secara otomatis sehingga gak mengganggu

Google Mulai Uji Coba Video Iklan Versi Beta di Play Store9to5google.com

Namun, Google memastikan bahwa iklan tersebut tidak akan diputar otomatis, jadi mereka tidak boleh terlalu mengganggu pengalaman pengguna saat menjelajah Play Store. Sementara itu Apple lebih dulu mengizinkan aplikasi yang dipromosikan di App Store namun iklannya diputar otomatis. Untungnya video itu diputar tanpa suara.

2. Memainkan iklan bisa membuat pengguna seolah-olah menjadi bagian dari permainan

Google Mulai Uji Coba Video Iklan Versi Beta di Play Storedailytechwhip.com

Meskipun video iklan dapat menarik lebih banyak perhatian orang daripada jenis promosi lainnya, video iklan juga bisa sedikit mengecewakan. Namun seiring aplikasi dan perusahaan yang bersaing memperebutkan perhatian, gak mengherankan jika Google akan menguji coba fitur beta seperti ini.

Google juga bereksperimen dengan video iklan yang dapat dimainkan dan memiliki banyak pilihan. Ini memungkinkan pengguna untuk memainkan iklan seolah-olah itu adalah bagian dari permainan.

3. Setiap iklan dimainkan, akan ada reward berupa nyawa ekstra atau mata uang dalam game

Google Mulai Uji Coba Video Iklan Versi Beta di Play Storesmk.co

Memainkan iklan dapat memberi pengguna keuntungan khusus, seperti nyawa ekstra atau mata uang dalam game. Dan pengguna bisa mengendalikan saat mereka bermain iklan ini, sehingga mereka tidak dipaksa dan tidak mengganggu gameplay. Ada keseimbangan antara melibatkan iklan dan iklan yang mengganggu.

Meskipun iklan video dapat sedikit mengganggu, iklan video untuk aplikasi setidaknya berguna jika mereka memberi pengguna tampilan yang bagus tentang aplikasi yang dapat dinikmati oleh pengguna.

Video iklan ini juga memungkinkan pengembang game untuk lebih memonetisasi permainan yang mereka buat.

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya