Comscore Tracker

Tak Berhenti di Oreo, Google Rencanakan Sistem Operasi Android P

Kalau O untuk Oreo, lalu makanan apa yang cocok buat nama Android P ya?

Seperti yang kita ketahui, Google memberi nama versi Android dengan beragam jenis makanan manis atau dessert. Dan yang paling terbaru adalah versi 8.0 Oreo, yang secara perlahan tapi pasti rilis di berbagai seri smartphone. 

Sistem penamaan alfabet Google pada sistem Android menunjukkan kalau versi selanjutnya bisa dipastikan adalah Android P. Sebelumnya juga sudah ada Kitkat, Marshmallows hingga Nougat yang diadaptasi untuk dijadikan nama Android. Terus, kira-kira apa makanan yang cocok untuk nama Android P? 

Tersiar kabar kalau Android P akan dinamakan Pistachio Ice Cream, tapi itu bukan satu-satunya nama pilihan. Bisa saja Google berubah pikiran saat merilisnya nanti. Menurut kamu, nama makanan manis apa yang cocok untuk Android P ini, guys?

1. Desain sistem operasi Android P akan mengadopsi layar seperti iPhone X

Tak Berhenti di Oreo, Google Rencanakan Sistem Operasi Android Pdigitaltrends.com

Android P dikabarkan akan mengadopsi tampilan layar seperti yang ada pada iPhone X. Tampilan layar iPhone X mencakup sebagian besar panel depan ponsel, terlepas dari modelnya di bagian atas, di mana kamera dan berbagai sensor ditempatkan.

Google sedang membuat tata letak layar semacam itu ke Android P. Penerapan layar baru ini merupakan bagian kecil dari perancangan ulang versi Android. Google ingin menarik orang untuk memilih model iPhone dalam perangkat Android dengan cara memperbaiki tampilan perangkat lunaknya.

2. Asisten Google di Android P akan lebih ditonjolkan

Tak Berhenti di Oreo, Google Rencanakan Sistem Operasi Android Pgreenbot.com

Desain layar mungkin hanya satu-satunya desain perangkat baru yang akan dirilis Google di Android P. Android P juga dapat mendukung desain dengan layar yang fleksibel. Ponsel Android dengan desain seperti ini mungkin sudah pernah terlihat. Sebagai gantinya, antarmuka Android kustom akan digunakan layaknya ZTE Axon M.

Selain itu, Asisten Google juga menjadi fokus utama. Google mungkin akan membuat asisten ini lebih menonjol lagi di Android P. Satu hal yang dipertimbangkannya adalah menempatkan Asisten di dalam pencarian Google di layar utama.

3. Diperkirakan rilis bulan September atau Oktober tahun ini

Tak Berhenti di Oreo, Google Rencanakan Sistem Operasi Android Pfossbytes.com

Dari laporan  yang ada, tidak satu pun dari kedua fitur ini bersifat final, dan Google mungkin tidak menyertakannya di versi final Android P. Google mungkin akan memberi informasi mengenai versi Android berikutnya ini pada saat konferensi Google I/O Developer 2018 yang akan dijadwalkan upada tanggal 8 Mei mendatang.

Sementara itu waktu perilisan versi Android P sendiri diperkirakan sekitar bulan September atau Oktober tahun ini mengingat tahun-tahun sebelumnya Google selalu merilisnya di bulan-bulan tersebut. Yang pasti, versi terbaru ini biasanya diluncurkan terlebih dulu di ponsel cerdas buatan Google yakni Google Pixel.

Kita tunggu saja ya, seperti apa model dan nama pasti untuk Android P ini!

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya