Comscore Tracker

Wah, Creative Nest Indonesia Resmi Beroperasi

Wadahnya para pelaku di industri kreatif

Indonesia tidak pernah kehilangan orang di bidang kreatif. Sayangnya, banyak dari mereka yang kurang mendapatkan kesempatan akibat tidak adanya eksposur yang cukup untuk mewadahi kemampuan mereka. Untuk itu, Sinarmas Land bekerjasama dengan Patrick Effendy, tokoh animasi Indonesia, meresmikan beroperasinya Creative Nest Indonesia yang berlokasi di The Breeze BSD City.

Creative Nest Indonesia hadir untuk membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif di Indonesia, sekaligus berfungsi sebagai wadah berkumpul untuk saling memudahkan kolaborasi di antara insan kreatif Indonesia. Tentunya ini jadi kabar baik untuk para pelaku di industri kreatif.

1. Indonesia masih kekurangan tempat belajar untuk para insan kreatif

Wah, Creative Nest Indonesia Resmi BeroperasiIDN Times/Creative Nest Indonesia

Industri kreatif merupakan salah satu industri dalam negeri yang sedang didukung secara penuh oleh pemerintah Indonesia sebagai motor penggerak utama ekonomi. Ekonomi baik secara online maupun offline semakin banyak bermunculan.

Dalam peresmian Creative Nest Indonesia yang diadakan di The Breeze, BSD, Tangerang Selatan, turut dihadiri oleh Dr. Hari Santoso Sungkari selamu Deputi Bidang Infrastruktur Badan Kreatif Ekonomi Indonesia (BEKRAF), Iswan Sudaryo COO Sangnila Arts Academy Pte Ltd, Patrick Effendy Founder & CEO Creative Nest Indonesia, Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinarmas Land, serta insan-insan kreatif lainnya.

“Indonesia terutama kota Jakarta dan sekitarnya tidak banyak memiliki tempat belajar yang berhubungan dengan industri kreatif, khususnya dalam pelatihan skill yang mendalam untuk memproduksi karya kreatif," ujar Patrick Effendy, Founder & CEO Creative Nest Indonesia.

2. Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap

Wah, Creative Nest Indonesia Resmi BeroperasiIDN Times/Creative Nest Indonesia

Creative Nest Indonesia sendiri menyediakan tempat belajar dengan fasilitas memadai serta ditunjang oleh pengajar profesional yang telah pengalaman di bidangnya. Harganya pun terjangkau. Sehingga para pelaku industri kreatif bisa lebih fokus pada bagaimana caranya mereka mempertajam skill.

“Sinarmas Land sangat mendukung pertumbuhan industri kreatif. Bekerjasama dengan Creative Nest Indonesia adalah satu bukti dukungan Sinarmas Land terhadap pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Hadirnya Creative Nest Indonesia ini menambah kelengkapan fasilitas bagi kaum milenial di kawasan BSD City,” ujar Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinarmas Land.

3. Grand launching menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik

Wah, Creative Nest Indonesia Resmi BeroperasiIDN Times/Creative Nest Indonesia

Acara Grand Launching Creative Nest Indonesia dimeriahkan dengan talk show dengan beragam tema seperti Main Game Bikin Kaya - Muhammad “Naitomea” (WAW), Eddy Lim (Liga Game), Wijaya Nugro-ho (Garena), Animasi Jaman Now - Wahyu Aditya (Hellomotion), Andi Martin, Faza Meonk, Era Musik Terbaik Indonesia Adalah Sekarang - Barry Maheswara, Adib Hidayat, Irfan Aulia, Film Indonesia Is Booming - Anggy Umbara, Hilman Mutasi, Gading Marten, YouTube Sumber Nafkah - Joshua Suherman, Martin Anugrah & Reza Nangin (Cameo Project), serta Anji.

Acara juga dimeriahkan oleh penampi-lan pertunjukan musik dari musisi-musisi seperti BiancaDimas, Teuku Ryzki, Teddy Adhitya dan dipandu oleh duo standup comedian dari Majelis Lucu Indonesia, Muslim & Coki.

Ke depan, Creative Nest Indonesia akan menyiapkan kelas animasi, virtual reality, augmented reality, graphic design, game design, coding, dan motion graphic. Selain itu Creative Nest Indonesia juga menyediakan kelas, workshop dan seminar dari para pakar di bidangnya yang diadakan secara reguler. Serta menampilkan banyak IP (Intellectual Property) dan karya anak bangsa lain melalui Creative Nest Indonesia.

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Just For You