Comscore Tracker

Melawan Pembajakan Musik, Smartfren Luncurkan SmartMusic

Dukungan terhadap musisi Indonesia

Di zaman perkembangan internet, konsumsi media mengalami perubahan yang cukup pesat. Namun perkembangan ini tidak selamanya membawa dampak baik. Banyak orang yang memanfaatkan internet untuk mendapatkan musik secara gratis namun ilegal.

Nah, untuk mengurangi hal tersebut, Smartfren bekerjasama dengan PT Melon Indonesia menghadirkan aplikasi bernama SmartMusic, yakni sebuah layanan streaming musik tanpa batas yang bisa diakses dengan harga terjangkau.

Smartfren juga mengajak masyarakat ikut serta dalam peluncuran perdana SmartMusic saat Car Free Day kemarin. Untuk membuat acara semakin menyenangkan, beragam kegiatan seru pun dilakukan. Seperti apakah keseruannya? Yuk, disimak!

1. SmartMusic diluncurkan saat Car Free Day, di parkiran Sarinah

Melawan Pembajakan Musik, Smartfren Luncurkan SmartMusicIDN Times/Jordhi Farhansyah

Dalam peluncurannya pada hari Minggu, 10 Februari 2019, Smartfren juga mengadakan acara seru yang bertepatan dengan Car Free Day di Sarinah, Jakarta Pusat. Sejak pukul 6 pagi, masyarakat yang hadir bisa mengikuti beragam kegiatan seru, seperti pound fit hingga menikmati acara musik. Tepat pukul 7.30, pound fit dimulai yang dipandu oleh Tari Wirtjes. Tampak masyarakat yang hadir begitu antusias mengikuti gerakan pound fit yang penuh semangat itu.

2. Aplikasi SmartMusic merupakan aplikasi karya anak negeri

Melawan Pembajakan Musik, Smartfren Luncurkan SmartMusicIDN Times/Jordhi Farhansyah

Aplikasi buatan Indonesia ini sudah bisa diunduh di Google PlayStore. Kemudian dari pilihan lebih dari enam juta lagu, 70 persen di antaranya merupakan lagu karya musisi Indonesia lho. Ini merupakan bentuk dukungan mereka untuk para musisi Indonesia.

“Kami hadirkan paket streaming musik sepuasnya mulai dari Rp1.000 selama satu hari, hingga paket streaming musik sepuasnya selama sebulan cukup dengan Rp15.000. Lalu apalagi alasan para penikmat musik untuk membajak? Karena itu Smartfren mengajak, ayo dukung kemajuan musisi dalam negeri jangan membajak, pakai saja SmartMusic,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

3. Pengunjung dapat menikmati sajian musik dari musisi terkenal

Melawan Pembajakan Musik, Smartfren Luncurkan SmartMusicIDN Times/Jordhi Farhansyah

Setelah lelah mengeluarkan keringat di pagi hari, hiburan musik pertama disajikan oleh Duo Anggrek dengan Goyang Nasi Padang-nya. Menariknya, saat para pengunjung sedang asyik berjoget bersama alunan musik dangdut dari Duo Anggrek, mereka memilih lima orang dengan joget paling heboh untuk mendapatkan hadiah.

Setelah Duo Anggrek, Yura Yunita gantian menghibur para pengunjung dengan suara merdunya. Penyanyi yang juga baru saja mengeluarkan videoklip untuk single terbarunya yang diambil dari album berjudul sama yakni “Merakit”, sukses membius penonton. Ia juga bercerita bagaimana proses pembuatan lagu tersebut terinspirasi dari teman-teman tunanetra yang pantang menyerah. Ssst, album ini juga sudah bisa dinikmati lho di SmartMusic.

4. Acara ditutup dengan penampilan D’Masiv

Melawan Pembajakan Musik, Smartfren Luncurkan SmartMusicIDN Times/Jordhi Farhansyah

D’Masiv tampil sebagai musisi terakhir yang sukses menghibur penonton. Mereka membawakan beberapa hits-nya seperti “Cinta Ini Membunuhku” serta “Jangan Menyerah” yang juga berduet dengan pemenang utama kompetisi cover lagu D’Masiv yang sebelumnya diadakan Smartfren. Alhasil, para pengunjung CFD pun gak mau melewatkan kesempatan ini. Kapan lagi ‘kan bisa nonton D’Masiv sambil olahraga?

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Just For You