Comscore Tracker

Tren eSports Makin Marak, Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship

Gamers, mana suaranya?

Saat ini turnamen game online atau biasa dikenal dengan eSports makin marak diadakan gak hanya di Indonesia, tapi juga di tingkat dunia. Gak jarang, mereka memberikan hadiah yang jumlahnya gak sedikit lho untuk para pemenangnya.

Inilah yang jadi dasar Telkomsel untuk menggelar Indonesia Games Championship (IGC) 2018, sebuah ajang kompetisi games yang masuk di tahun kedua dan diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung.

1. Terdapat dua kategori

Tren eSports Makin Marak, Telkomsel Gelar Indonesia Games ChampionshipIDN Times/Telkomsel

Di tahun ini, IGC 2018 menghadirkan dua kategori yang bisa diikuti oleh para peserta, yakni PC Game dan Mobile Games. Mengingat jumlah pemain mobile gamer di Indonesia cukup banyak, IGC tentu jadi kesempatan besar buat kamu yang ingin mengasah skill-nya melawan pemain lainnya.

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston.

Lewat acara ini, diharapkan akan semakin banyak turnamen sejenis, baik untuk skala nasional maupun internasional. Bersama dengan mitra, Telkomsel juga membangun eSports team untuk membangun ekosistem eSports Indonesia.

2. Banyak game yang dilombakan

Tren eSports Makin Marak, Telkomsel Gelar Indonesia Games ChampionshipIDN Times/Telkomsel

IGC 2018 kali ini mempertandingkan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Untuk kategori PC Game sendiri, yang akan dilombakan adalah Dota 2. Sementara untuk kategori Mobile Game ada beberapa jenis, seperti Vainglory, Mobile Legends, AOV, serta LINE Let’s Get Rich. Gak tanggung-tanggung, para peserta akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp600 juta.

3. Pendaftaran dibuka mulai 6 Maret

Tren eSports Makin Marak, Telkomsel Gelar Indonesia Games ChampionshipIDN Times/Telkomsel

Nah buat kamu yang mau daftar, pendaftaran sudah dibuka lho sejak 6 Maret 2018 dan dapat diakses secara online di igc.duniagames.co.id. Setelah itu, pertandingan babak kualifikasi nasional rencananya akan digelar secara online pada bulang Maret dan April 2018.

Delapan tim terbaik dari masing-masing game di babak kualifikasi nantinya akan saling beradu satu sama lain untuk mendapatkan gelar juara pada di grand final tanggal 20-22 April mendatang di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

4. Acara puncak dihadiri tim berskala internasional

Tren eSports Makin Marak, Telkomsel Gelar Indonesia Games ChampionshipIDN Times/Telkomsel

Pada puncak acara IGC 2018 nanti, selain mengundang kembali para pemenang di IGC 2017, pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota, akan hadir juga tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Jadi makin rame nih nanti event-nya!Selain bisa menyaksikan kompetisi eSports, para pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade games lho. Kalau kurang, pengunjung juga akan dihibur lewat penampilan dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya.

5.  Ada kompetisi cosplay juga lho

Tren eSports Makin Marak, Telkomsel Gelar Indonesia Games ChampionshipIDN Times/Telkomsel

IGC 2018 juga bakal kehadiran kompetisi cosplay. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh juri dari Indonesia maupun mancanegara. Wah gak sabar banget bakal kayak apa ya kreasinya? Yuk, jangan lewatkan event-nya ya guys!

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !