Comscore Tracker

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman 

Yang cuan, yang cuan~

Selama ini, kamu mungkin diajarkan bekerja untuk mendapatkan uang. Seiring berjalannya waktu, teknologi membantu kita untuk bisa mendapatkan uang dengan cara digital. Bentuknya pun bermacam-macam, bisa dengan investasi hingga menjadi rekan afiliasi. 

Di luar daripada itu, ada beberapa aplikasi penghasil uang resmi OJK yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang secara daring. Bisa jadi pilihan untuk menambah uang jajan. Tertarik untuk mencobanya? Berikut lis aplikasinya. 

1. Snack Video

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi Snack Video (play.google.com)

Sempat ramai karena isu perizinan beberapa waktu lalu, kini Snack Video telah resmi mendapatkan status legal beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Snack Video merupakan media sosial yang menghadirkan konsep video pendek dan menghibur.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik, salah satunya 'Nearby' yang memungkinkanmu berjejaring dengan pengguna Snack Video lainnya di sekitarmu. Ada juga 'Withdraw' yang memberi kesempatan penggunanya untuk mendapatkan uang dari aktivitas selama menggunakan aplikasi ini. 

Di Snack Video, kamu bisa menghasilkan uang dengan menukarkan poin. Poin tersebut bisa kamu dapatkan setelah membuat konten, mengundang teman, hingga menonton video. Ada pula tugas menyelesaikan misi harian untuk menambah koin setiap harinya agar bisa ditukarkan dengan uang digital.

2. Baca Plus

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi Baca Plus (play.google.com)

Tidak suka menonton video terlalu lama? Coba versi teks dari aplikasi penghasil uang resmi OJK bernama Baca Plus. Serupa dengan aplikasi sebelumnya, Baca Plus memberikan kesempatan penggunanya mendapatkan cuan dengan beberapa cara. 

Cara pertama mendapatkan cuan dari Baca Plus, dengan membaca artikel dan berita secara reguler. Kamu bisa menikmati konten teks sesukamu dan mendapatkan koin untuk ditukar dengan uang. Ada lagi misi harian yang mengharuskan penggunanya membaca artikel tertentu untuk mendapatkan koin setiap harinya.

Baca Plus merupakan aplikasi agregator yang menyajikan berita dan artikel lebih dari 250 situs dan media terpercaya. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan berita baik dari dalam negeri maupun luar negeri hanya dari satu aplikasi. Dapat uang lagi~

Baca Juga: 10 Aplikasi TV Online untuk Android, Langsung Unduh di Playstore! 

3. Mobile Premier League (MPL)

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi MPL (mpl.id)

Suka bermain game? Dapatkan kesempatan bermain game sepuasnya sembari menghasilkan cuan. Aplikasi penghasil uang satu ini merupakan platform eSport berbasis ketangkasan. Jika berhasil menyelesaikan misi atau turnamen, maka kamu berhak mendapatkan sejumlah berlian yang bisa ditukarkan dengan uang sungguhan.

Mobile Premier League (MPL) menyediakan variasi game yang bisa kamu mainkan dengan seru. Di antaranya Fruit Dart, Fruit Chop, Pool, Chess, Bloxmash, Archery, Fruit Slice, Bubble Shooter, dan masih banyak lainnya. Dengan terus bermain dan menjadi top player, maka kesempatan mendapatkan banyak diamond pun semakin besar.

Untuk pencairan dana, kamu bisa menggunakan dompet digital yang telah bekerja sama dengan MPL. Ada DANA, GoPay, dan LinkAja, serta sejumlah provider seperti Telkomsel hingga Tri. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di Play Store maupun Apps Store, tetapi kamu bisa mengunduhnya langsung pada laman resminya di mpl.id.

4. WhatsAround

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi WhatsAround (apps.apple.com)

Bukan untuk berikirim pesan, WhatsAround merupakan aplikasi berbagi foto yang memberi kesempatan penggunanya mendapat untung berupa poin. Sistem WhatsAround yakni menukar unggahan foto berkualitas dengan poin yang nantinya bisa dicairkan menjadi uang.

Selain bentuk uang, poin WhatsAround juga bisa ditukarkan dengan layanan yang ada di Play Store, App Store, hingga Amazon. Semakin baik resolusi foto, maka kemungkinan bersaing dan mendapatkan poin pun semakin besar. Tidak hanya foto estetik, kamu juga bisa mengunggah foto kejadian pada momen tertentu. 

Dengan fitur yang ada, jelas saja aplikasi WhatsAround cocok bagi kamu yang suka bertualang dan memenuhi galeri dengan foto-foto indah. Selain menyenangkan untuk dilihat, dokumentasi yang kamu buat pun bisa menambah pundi-pundi rupiah.

5. Shopee

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi Shopee Affiliates (affiliate.shopee.co.id)

Nah, lho, bukannya Shopee malah buat belanja? Say no more karena kini Shopee memberikan kesempatan pelanggan untuk mendapatkan uang tambahan. Bukan dengan berjualan, melainkan menjadi bagian dari Shopee Affiliate. Keuntungan yang diberikan pun terhitung lumayan yakni 2,5 persen hingga 10 persen dari harga barang yang dibagikan.

Dengan bergabung menjadi Shopee Affiliate, kamu hanya perlu membagikan tautan untuk mendapatkan komisi. Afiliator Shopee pun dibebaskan berkarya maupun membuat konten seperti apapun untuk menarik pembeli mengklik tautannya.

Cara daftar Shopee Affiliate pun sangat mudah. Cukup login di laman affiliate.shopee.com menggunakan akun Shopee-mu lalu mulailah membagikan tautan barangnya. Syaratnya, calon afiliator hanya perlu memiliki minimal 2000 followers di sosial media yang nantinya menjadi tempat promosi. Mudah, bukan?

6. TikTok

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi TikTok (Pexels.com/Anton)

Kamu pengguna aktif TikTok? Saatnya menjadikan media sosial ini sebagai aplikasi penghasil uang. Meski perlu sedikit effort, menambah pundi-pundi rupiah dengan  fitu TikTok bisa sangat menyenangkan, lho.

Cara menghasilkan uang dari TikTok salah satunya dengan membuat konten menarik. Semakin banyak penonton yang kamu dapat, semakin besar pula kemungkinan mendapatkan cuan. 

Bukan hanya content creating, ada banyak sarana untuk mendapatkan uang dari TikTok. Di antaranya sponsored content postpayout coins atau donasi, TikTok manager, hingga marketing dan jual beli akun TikTok. 

Baca Juga: 7 Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

7. Google Opinion Rewards

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi Google Survey Rewards (play.google.com)

Merupakan fitur resmi dari Google, aplikasi Google Opinion Rewards hanya memintamu mengisi survei dan penilaian terhadap suatu layanan. Di sini, Google memintamu memberikan informasi berbentuk pernyataan dan akan membayarmu setelah survei terisi lengkap. Cocok jadi aplikasi penghasil cuan tanpa undang teman. 

Cara menggunakan Google Opinion Rewards mudah saja. Cukup, unduh aplikasi Google Opinion Rewards, instal, lalu login menggunakan akun Google milikmu. Selanjutnya, bisa langsung jawab survei yang tersedia di aplikasi tersebut. 

Aplikasi ini memberi saldo sekitar Rp13.300 untuk setiap survei yang diisi. Pembayaran dilakukan dengan mengirimkan saldo Google Play.

Nah, pertanyaannya surveinya pun sederhana, seperti 'logo mana yang lebih baik?' atau 'promosi mana yang lebih menarik?'. Rata-rata pertanyaan tersebut lebih untuk meningkatkan kualitas layanan Google. 

8. BuzzBreak

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi BuzzBreak (play.google.com)

Serupa dengan Baca Plus, BuzzBreak juga merupakan aplikasi yang menyediakan berita sekaligus 'membayar' para pembacanya. Kamu cukup membaca beberapa artikel dalam satu hari dan dapatkan koin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Selain membaca rutin, terdapat pula fitur 'Event' yang memberi kesempatan penggunanya mengikuti acara musiman serta mendapat uang tambahan. Tidak tanggung-tanggung, besaran nominal yang ditawarkan pada tiap acara bisa mencapai Rp200.000, lho. 

Nantinya, uang dalam bentuk poin yang dikumpulkan bisa dicairkan melalui dompet digital seperti OVO. Sayangnya kebanyakan berita yang ditampilkan menggunakan bahasa Inggris. 

9. AppNana

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi AppNana (play.google.com)

Rekomendasi aplikasi penghasil uang lainnya yakni AppNana. Cara mendapatkan uang dari aplikasi ini beragam. Di antaranya memainkan game, mengunduh aplikasi, serta mengajak teman menggunakan kode referral. Semakin banyak kamu lakukan, makin besar pula kesempatan mendapat poin tambahan.

Poin yang kamu kumpulkan nantinya bisa dicairkan melalui dompet digital. Selain itu, pengguna juga dapat menukarkannya menjadi pulsa atau beberapa layanan dari mitra kerja sama. Semakin banyak poin yang dimiliki, tentu makin besar pula nominal uang yang didapatkan. 

Aplikasi AppNana mendukung pemasangan di HP Android maupun iOS. Kamu bisa mengunduhnya melalui layanan toko aplikasi atau melalui laman resmi AppNana di appnana.com.

10. Helo

10 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Aman ilustrasi aplikasi Helo (play.google.com)

Rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi OJK terakhir yakni Helo. Aplikasi besutan perusahaan TikTok dan ByteDance, ini sempat menyedot perhatian publik. Pasalnya, Helo memberikan fitur monetisasi dengan menonton video, mengunggah postingan secara rutin, hingga membagikan kode referral.

Namun, monetisasi tersebut bukanlah layanan utama dari Helo. Fitur utama dari Helo sebenarnya adalah hiburan dengan berbagi konten, berjejaring atau berkomunikasi, serta mendapatkan update berita terkini. Klaimnya, sih, Helo menjadi wadah berkonten dari seluruh konten kreator di Indonesia, lho.

Dengan begitu, tidak heran jika kamu bisa menemukan orang-orang dengan ketertarikan sama melalui aplikasi ini. Jadi, selain mendapatkan uang, kamu juga berkesempatan menemukan teman dari lingkungan baru. 

Dari 10 rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi OJK di atas, mana yang menurutmu menarik untuk dicoba? Sebagai catatan, hindari melakukan pengisian data pribadi yang konfidental guna mencegah adanya tindak kejahatan, ya!

Baca Juga: 7 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain, Rahasia Aman

Topic:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya