Comscore Tracker

8 Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaru

Kamu sudah sampai level apa, nih?

Mobile Legends: Bang Bang masih jadi salah satu game MOBA mobile terbaik yang memiliki banyak penggemar. Bagaimana tidak, di setiap patch-nya, Mobile Legends selalu menghadirkan upgrade skill dan hero terbaru lengkap dengan rintangan yang semakin seru untuk dimainkan. 

Belum lagi urutan rank Mobile Legends yang menantang para player untuk terus menaikkan tingkatan akun. Ketika masuk ke mode rank, kamu akan bertemu banyak pemain lain yang berada di tingkatan sama sehingga permainan berlangsung semakin sengit.

Berbicara soal urutan rank level Mobile Legends, ada 8 urutan rank ter-update yang disediakan pada season 2022. Apa saja? 

1. Warrior

8 Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaruilustrasi Mobile Legend: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Begitu kamu berhasil masuk ke mode rank, maka tingkatan yang kamu miliki adalah Warrior. Mode rank Warrior ini terbuka secara otomatis ketika kamu berhasil mencapai level 8 mode classic dan memiliki setidaknya 5 hero

Warrior sendiri terdiri dari 3 tingkatan yakni Warrior III, Warrior II, dan Warrior I. Untuk naik ke tier berikutnya, kamu perlu mengumpulkan 3 bintang di tiap tingkatannya. Tenang saja, pada ranking ini belum berlaku pengurangan bintang apabila kalah dalam bermain.

Termasuk saat Mobile Legends memasuki masa rank reset, pemain di tier Warrior akan mendapatkan hadiah berupa sebuah fragment untuk skin premium. Selain itu, kamu juga berhak 1000 Battle Point dan 100 ticket

2. Elite

8 Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaruilustrasi Mobile Legends: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Naik satu tingkat, ada rank Elite yang juga memiliki tiga tingkatan yakni Elite III, Elite II, Elite I. Di tier ini, kamu harus mengumpulkan empat bintang pada masing-masing tingkatan untuk bisa naik ke level selanjutnya. Dengan naiknya level menjadi rank Elite, maka pemain dianggap telah memahami konsep permainan MOBA.

Karena pengalaman yang sudah bertambah, maka tantangannya juga bertambah. Kamu akan dikenakan pengurangan bintang ketika mengalami kekalahan permainan. Tentu membuat semakin semangat bermain, bukan?

Nah, naiknya level dan tantangan ini juga dibarengi hadiah yang ditawarkan. Saat rank reset, kamu akan diberikan 3x fragment skin premium, 2000 battle point, dan 200 ticket. Seluruhnya bisa kamu gunakan untuk upgrade kemampuan atau membeli hero selama bermain.

Baca Juga: 7 Perbedaan Apex Legends Versi Mobile, PC, dan Konsol

3. Master

8 Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaruilustrasi Mobile Legend: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Di tier ketiga ada rank Master. Pada tingkatan ini, kamu harus bersiap-siap untuk permainan yang lebih seru. Pasalnya, kamu akan mengalami kesulitan meraih dan mengumpulkan bintang. Padahal, untuk naik ke level berikutnya kamu harus memiliki 4 bintang di masing-masing tingkatan.  

Rank Master sendiri memiliki empat tingkatan yakni Master IV hingga Master I. Saat mendapatkan rank Master, kamu akan bermain dengan banyak pemain berkemampuan keren lainnya. Tidak seperti dua level sebelumnya yang masih didominasi permainan melawan bot

Nah, yang paling ditunggu-tunggu yakni hadiah saat rank reset. Pemain di level Master akan mendapat skin ekslusif season, 4000 battle point, dan 300 tiket. Menarik, ya?

4. Grandmaster

8 Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaruilustrasi Mobile Legends: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Semakin meningkat, rintangan yang diberikan pun juga semakin menantang. Di tier Grandmaster, kamu harus menyelesaikan tingkatan Grandmaster V hingga Grandmaster I yang memiliki tingkat kesulitan lebih dari tiga level sebelumnya. 

Untuk bisa naik ke tier berikutnya, kamu harus mengumpulkan 5 bintang atau kemenangan di masing-masing tingkatan dengan lawan yang juga semakin sulit. Saking menantangnya, banyak pemain yang justru menggunakan cheat Mobile Legends yang tentu tidak dianjurkan, ya.

Begitu masuk momen reset rank, hadiah tier Grandmaster pun bertambah. Kamu dan pemain lain yang berada di rank ini mendapat exclusive skin season, 7000 battle point, dan 600 ticket yang bisa kamu gunakan untuk upgrade skill dan hero

Baca Juga: 5 Game MOBA Offline yang Mirip Mobile Legends, Seru Banget!

5. Epic

8 Urutan Rank Mobile Legends Season Terbaruilustrasi Mobile Legends: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Sudah siap untuk bermain Mobile Legends ala pro player e-sport? Di tier Epic, kamu akan diminta melakukan draft pick sebelum mulai permainan. Sistem draft pick ini mengharuskan kamu memilih empat hero untuk di-banned sehingga tidak bisa dimainkan oleh kedua pihak.  

Rank Epic mengharuskan kamu mengumpulkan lima bintang pada tiap tingkatan. Namun, rank ini pun terdiri dari lima tingkatan Epic V hingga Epic I. Seluruhnya membutuhkan strategi dan dukungan hero yang tepat guna bisa mencapai kemenangan. 

Jangan heran jika banyak pemain yang masih stuck di tier yang memiliki ciri warna hijau lumut ini. Dengan sistem yang lebih menantang dan musuh sama berpengalamannya, tidak heran jika Moonton memberikan hadiah rank reset exclusive skin season, 1200 battle point, dan 1000 ticket.  

6. Legend

8 Urutan Rank Mobile Legends Season TerbaruIlustrasi Mobile Legends: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Dulunya, level Legend merupakan rank tertinggi di permainan MOBA Mobile Legends. Namun, hal tersebut tidak lagi berlaku. Seiring bertambahnya pemain, Moonton juga meningkatkan kesulitan hingga rank Legend menjadi peringkat ketiga tertinggi. 

Rank Legend terdiri dari lima tingkatan yakni Legend V hingga Legend I. Untuk bisa melewati rank Legend, kamu perlu mengumpulkan lima bintang pada tiap tingkatan. Level ini jelas tidak bisa dianggap remeh. Alasannya, banyak pemain profesional yang berada di tingkatan ini. Jadi, permainanmu akan semakin sulit.

Penerapan taktik yang baik dengan combo hero Mobile Legends yang mumpuni akan melebarkan peluang memenangi permainan. Bagi kamu yang berada di rank Legend akan mendapatkan exclusive skin season, 20000 battle point, juga 1500 ticket yang bakal berguna banget buat update hero dan skill-nya.

7. Mythic

8 Urutan Rank Mobile Legends Season TerbaruIlustrasi Mobile Legends: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Memasuki ranking dua tertinggi, tidak salah jika Mythic termasuk level tersulit di Mobile Legends: Bang Bang. Kamu perlu melewati banyak pertandingan hingga memiliki skills dan strategi yang mumpuni. Saat baru memasuki Mythic tier, kamu pun harus melewati 10 pertandingan guna menentukan placement match.

Sama seperti rank sebelumnya, kamu perlu melewati lima tingkatan yakni Mythic V hingga Mythic I yang tentunya tidak mudah. Guna naik level, kamu tidak lagi harus mengumpulkan bintang, melainkan mengumpulkan poin yang dinamakan 'Mythic Point'. Poin ini bisa kamu dapatkan dari permainan yang kamu menangkan. Namun, ingat, poin yang sudah kamu kumpulkan bisa dengan mudah berkurang ketika mengalami kekalahan saat bermain. 

Jangan heran jika nantinya kamu papasan pertarungan dengan professional gamers. Pasalnya, level Mythic memang tempatnya gamer dengan skill yang nggak biasa. Saat akhir musim rank, Mythic akan mendapatkan hadiah exclusive skin seasonexpression Mythic, 20000 battle point, dan 1500 ticket

8. Mythical Glory

8 Urutan Rank Mobile Legends Season TerbaruIlustrasi Mobile Legends: Bang Bang (Mobile Legends: Bang Bang Official Facebook Page)

Jika kamu sudah mencapai level Mythical Glory, maka selamat! Kamu sudah berhasil melewati berbagai tantangan hingga mencapai rank tertinggi di Mobile Legends. Dari Mythic ke Mythical Glory, kamu membutuhkan setidaknya 600 Mythical points

Pada level ini, targetnya bukan lagi naik rank, tetapi meningkatkan point hingga setinggi-tingginya agar bisa masuk ke leaderboard. Bahkan jika point-mu bersaing, kamu bisa memasuki papan peringkat internasional, lho! Tertarik?

Nah, itu tadi 8 urutan rank Mobile Legends yang bisa kamu capai selama memainkan game MOBA ini. Sudah siap melewati tantangan masing-masing rank?

Baca Juga: 5 Cara Top Up Mobile Legends, Mudah dan Cepat!

Topic:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya