Comscore Tracker

Mengenal Inspigo, Konten Audio Podcast Besutan Yoris Sebastian dkk

Millennials perlu belajar podcast

Jakarta, IDN Times- Pada April lalu, Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo mengeluarkan Roadmap Making Indonesia 4.0 untuk menghadapi revolusi industri ke empat pada 2020 mendatang.

Nah, untuk mengahadapi revolusi industri tersebut, Inspiration on The Go (Inspigo)  hadir dengan menyediakan konten audio podcast inspirasi.


PT Inspigo Inovasi Indonesia yang didirikan oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari  berhasil diluncurkan, seperti apa sih?

1. Berawal dari keresahan

Mengenal Inspigo, Konten Audio Podcast Besutan Yoris Sebastian dkkIDN Times/Masdalena

CEO Inspigo Tyo Guritno mengatakan, Inspigo tercipta berawal dari keresahan dalam menyambut revolusi industri ke empat mendatang. “Digitalisasi gak perlu ditakuti, tapi gak bisa ditolak juga,” ujarnya.

Tyo meneruskan, Inspigo hadir dengan konsep ‘on demand’ dengan durasi tujuh sampai sembilan menit, seperti musik, agar bisa dipilih oleh pendengar sesuai dengan format yang diinginkan.

“Dulu saya suka dengar podcast, makanya saya terinspirasi untuk membuat Inspigo dengan kemasan yang berbeda, tetap podcast tapi gak terlalu interview banget,” katanya.

Baca Juga: Sadar Ketagihan Sama Gadget? Ikuti 9 Proses Ini untuk Menguranginya!

2. Millenials bisa belajar dari podcast

Mengenal Inspigo, Konten Audio Podcast Besutan Yoris Sebastian dkkIDN Times/Masdalena

Co-Founder dan Commisioner Inspigo Yoris Sebastian menjelaskan, dengan media audio podcast, Inspigo percaya bahwa podcast bisa menjadi alat belajar yang mengisi kebutuhan millennials untuk mengomsumsi konten online yang bermanfaat.

“Walaupun Inspigo hadir dengan fokus audio saja, tetap menarik, lebih efisien dan hemat kuota internet,” ujarnya.

Yoris percaya bahwa podcast dapat menjadi alat belajar untuk memajukan bangsa.

Disisi lain, Inspigo juga menemani pendengar dalam perjalanan berangkat atau pulang kantor, berolahraga, memasak bahkan sebelum tidur.

3. Millennials suka inspirasi

Mengenal Inspigo, Konten Audio Podcast Besutan Yoris Sebastian dkkIDN Times/Masdalena

Yoris mengatakan, Inspigo didukung oleh millenials yang menyukai inspirasi. “ Bersama Inspigo, millenials akan mudah mendapatkan inspirasi untuk mencapai goalsnya,” ujarnya.

Adapun konten yang diproduksi Inspigo, dikemas dalam bentuk talkshow antara host (Inspihost) dan narasumber (Inspiguest).

Narasumber yang dipilih Inspigo adalah sosok  yang dianggap inspiratif serta mempunyai kredibilitas di bidangnya.

 

Baca Juga: Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Biar Makin Jago

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya