Comscore Tracker

5 Platform Terbaik yang Bisa Bantu Kamu Kelola Akun Media Sosial

Cocok nih buat pekerja digital

Media sosial saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan semua orang. Ada yang menggunakannya sebagai media komunikasi, untuk meraih popularitas dengan menjadi pembuat konten, atau menjadikannya media promosi agar produk atau jasa mereka bisa lebih dikenal secara luas.

Namun seiring perkembangan zaman semakin banyak platform media sosial yang bermunculan. Tentu akan merepotkan jika kita harus mengecek satu per satu semua akun media sosial yang kita miliki. Nah, untuk kamu yang gak mau ribet, lima platform ini dapat membantu mengelola akun media sosial secara efektif dan efisien.

1. Hootsuite

5 Platform Terbaik yang Bisa Bantu Kamu Kelola Akun Media Sosialhootsuite.com

Hootsuite adalah salah satu platform populer untuk mengelola media sosial yang dilengkapi begitu banyak fitur. Seperti mengatur jadwal terbit postingan di beberapa akun media sosial, mencari dan melakukan ilter melalui media sosial yang ada, menemukan penandaan merek, laporan analitik, hingga informasi demografis.

Fitur-fitur ini tentu sangat berguna untuk memastikan kampanye pemasaran menjadi teratur dan tepat sasaran. Terdapat 3 pilihan paket: paket profesional untuk 1 pengguna dan 10 profil media sosial, paket tim untuk 3 pengguna dan 20 profil media sosial, serta paket bisnis untuk 5 pengguna dan 35 profil media sosial yang dapat dikelola.

2. Sprout Social

5 Platform Terbaik yang Bisa Bantu Kamu Kelola Akun Media Sosialventurebeat.com

Sprout Social menawarkan fitur yang gak kalah lengkap. Selain kita dapat mengelola dan mengatur jadwal posting di semua akun media sosial, platform ini juga memiliki fiitur untuk menganalisis data. Kita dapat mengurutkan berdasarkan berbagai ukuran demografis dan geografis untuk mengukur secara tepat konten seperti apa yang populer di kalangan tertentu.

Jika kamu pebisnis, platform ini bisa membantumu mengelola banyak akun dan memantau kata kunci di semua media sosial. Sehingga kamu bisa tahu berapa banyak orang yang membicarakan tentang produkmu. Kamu dapat menguji coba gratis Sprout Social selama 30 hari. Terdapat paket bulanan untuk 1 pengguna dengan 5 profil media sosial yang dapat kamu kelola, serta paket tambahan yang menawarkan lebih banyak profil dan fitur.

3. Buffer

5 Platform Terbaik yang Bisa Bantu Kamu Kelola Akun Media Sosialpcmag.com

Salah satu poin plus dari Buffer adalah platform ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dan user-friendly, serta memberikan fleksibilitas kepada penggunanya. Fitur analitik real-time dapat membantu pengguna menilai secara langsung dampak terhadap konten-konten yang telah di-posting.

Buffer juga memungkinkan integrasi Google Analytics yang dapat membantu untuk melacak keberhasilan kampanye pemasaran. Terdapat pilihan paket yang berbeda untuk masing-masing pengguna berdasarkan volume akun atau konten yang ingin dikelola.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Semakin Dewasa Kamu Malas Update Media Sosial

4. Hubspot

5 Platform Terbaik yang Bisa Bantu Kamu Kelola Akun Media Sosialteamstepup.com

Platform ini cocok bagi kamu yang menggunakan akun media sosial untuk bisnis. Kamu dapat menggunakan Hubspot untuk mengelola berbagai platform media sosial populer, seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, hingga LinkedIn. Ada berbagai fitur manajemen yang tersedia, seperti memublikasikan dan berbagi konten, pemantauan, hingga laporan bisnis dalam bentuk metrik.

Platform ini gak hanya memonitor dan mengelola akun media sosial kamu, tetapi juga secara kritis memastikan bahwa pekerjaan yang kamu lakukan diterjemahkan ke dalam beberapa bentuk pengukuran return bisnis.

5. Sendible

5 Platform Terbaik yang Bisa Bantu Kamu Kelola Akun Media Sosialpcmag.com

Sendible menawarkan platform manajemen media sosial kolaboratif untuk tim, yang juga menambahkan berbagai tools khusus. Tools ini dapat mempermudah kamu untuk mengontrol postingan media sosial.

Platform ini dilengkapi fitur CRM (Customer Relationship Management) yang memungkinkan kamu untuk berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, mencakup DM, mention, komentar, hingga like dan share.

Selain penjadwalan umum, antrian, dan aspek kalender untuk posting, Sendible juga memungkinkan kamu melihat pratinjau untuk mengoptimalkan konten yang ditampilkan pada masing-masing media sosial. Terdapat pula fitur untuk penyelarasan dan optimisasi gambar.

Itulah 5 platform pengelola media sosial terbaik yang bisa kamu gunakan. Platform ini sangat cocok apalagi bagi kamu yang pekerjaannya berhubungan dengan digital marketing.

Baca Juga: Ini 20 Perguruan Tinggi Indonesia Paling Populer di Media Sosial

Muhammad Faisal Photo Writer Muhammad Faisal

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya