Comscore Tracker

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgram

Agar kontenmu lebih menarik dan gak asal-asalan!

Di zaman sekarang, memiliki feed Instagram yang rapi dan tertata adalah kebutuhan bagi banyak orang. Terutama, bagi kamu yang berkarir di bidang bisnis, content creator dan selebgram. Selain harus menyamakan tone warna foto, kita juga harus menatanya sedemikian rupa agar terlihat menarik secara visual.

Lantas, bagaimana caranya agar feed Instagram kita menjadi rapi dan tertata? Kamu perlu mengunduh aplikasi berikut ini! Jangan lupa diunduh dan dicoba, ya!

1. Preview

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgramthepreviewapp.com

Aplikasi pertama yang bisa dicoba adalah Preview, besutan Preview App Pty Ltd. Pertama dirilis pada 2 Agustus 2016, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Dengan aplikasi Preview, kamu bisa merencanakan bagaimana tampilan feed Instagram milikmu.

Kamu bisa menata foto yang akan diunggah dengan menyamakan tone warna, garis dan bentuk. Menariknya lagi, ada fitur Schedule. Kamu bisa mengatur kapan fotomu diunggah, tinggal mengatur hari dan jam yang diinginkan. Ada pula fitur Hastag Finder, di mana kamu bisa menemukan tagar yang sesuai dan bisa meningkatkan performa Instagram-mu.

2. Garny

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgramapkgk.com

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Garny yang dirilis pada 21 April 2017 dan berhasil meraih lebih dari 500 ribu unduhan di Google Playstore. Fiturnya tak jauh berbeda dengan aplikasi Preview, di mana kamu bisa merencanakan bagaimana tampilan feed Instagram-mu. Fitur ini berguna agar feed Instagram terlihat rapi, tertata dan konsisten.

Lalu, ada fitur Schedule di mana kamu bisa memilih hari dan jam untuk mengunggah foto atau videomu. Kamu juga bisa menyertakan caption dan hastag sebelum diunggah. Tak hanya itu, ada fitur Repost Photos and Videos dan kamu bisa memilih untuk menyertakan atau menghilangkan caption-nya. Do you wanna try?

3. Apphi

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgramapphi.com

Tak mau kalah dengan aplikasi sebelumnya, Apphi sangat bisa diandalkan. Walau hanya memperoleh sekitar 100 ribu unduhan sejak dirilis pada 6 April 2017, namun jangan remehkan Apphi. Fitur yang ada di dalamnya adalah mengatur kapan akan memposting foto, video atau story. Kamu juga bisa menandai orang, lokasi dan tagar.

Yang menarik, kamu bisa menjadwalkan mengunggah konten dalam jumlah banyak. Bahkan, Apphi bisa mengelola hingga 100 akun Instagram sekaligus! Kamu juga bisa menganalisis postingan dan pengikut, yang sangat berguna bagi para content creator, pelaku bisnis dan selebgram. Tertarik untuk mencoba?

4. Planoly

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgramplanoly.com

Selanjutnya, kamu bisa mencoba Planoly. Aplikasi yang dirilis pada 23 September 2016 ini berhasil memperoleh lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Dengan Planoly, kamu bisa melihat tampilan feed Instagram saat diunggah nanti. Fitur Drag and Drop akan memudahkan untuk memindahkan foto-foto ke tempat yang lebih sesuai.

As always, ada fitur Schedule Post. Dengan ini, kamu bisa mengatur pada hari, minggu atau bulan apa postingan itu akan diunggah. Planoly juga akan menyarankan hastag yang paling banyak dicari sehingga bisa meningkatkan likes, jangkauan dan impresi. Selain itu, kamu juga bisa melihat data engagements dan insight. Sangat berguna!

Baca Juga: Ini 7 Hal yang Tak Disadari Bisa Kamu Lakukan di Instagram Pt. 1

5. Postearly

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgrampostearly.com

Meski tak setenar aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi Postearly bisa kamu coba. Postearly baru dirilis setahun lalu, tepatnya pada 21 Mei 2018 dan baru meraih 10 ribu unduhan di Google Playstore. Aplikasi ini berguna untuk menghemat waktu, sebab kamu bisa merencanakan mengunggah foto dan video di Instagram.

Menariknya, postingan yang direncanakan bisa diunggah meski smartphone-mu dalam keadaan mati atau tidak ada internet sama sekali. Kamu juga bisa mengatur beberapa akun Instagram sekaligus, cocok bagi kamu yang berkarir sebagai social media manager. Ukuran aplikasinya saat diunduh pun kecil, kurang dari 3 MB saja!

6. KUKU

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgramplay.google.com

Mari beranjak ke aplikasi KUKU yang ditawarkan oleh developer KUKU.io. Aplikasi yang dirilis pada 24 Februari 2017 ini baru memperoleh 10 ribu unduhan di Google Playstore. Yang membuat KUKU berbeda adalah kemampuannya untuk memposting di 10 media sosial sekaligus! Hemat waktu sekaligus efisien, ya?

10 sosial media yang dimaksud adalah Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, Google+, LinkedIn, Tumblr, Vkontakte, OK.ru dan Telegram. Bagi kamu yang memerlukan insight, tersedia fitur Social Media Analytics di dalamnya. Tak lupa, ada fitur basic seperti mengunggah postingan sesuai waktu yang kita inginkan.

7. Plann

7 Aplikasi Instagram Planner, Cocok untuk Pelaku Bisnis dan Selebgramsynchsofthq.com

The last one, kamu bisa mencoba aplikasi bernama Plann ini. Di antara aplikasi sejenis, Plann adalah aplikasi yang tergolong 'senior' karena pertama dirilis pada 18 Mei 2016. Tak hanya itu, Plann juga berhasil meraih lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Sehebat apa sih fitur-fitur yang ada di dalamnya?

Pertama, kamu bisa menata feed sesuai keinginan dan merencanakan kapan akan mengunggah postingan di Instagram. Lalu, kamu bisa memaksimalkan engagements dengan fitur Hastag Finder. Menariknya lagi, kamu bisa menganalisis akun Instagram-mu sekaligus akun yang menjadi kompetitormu!

Nah, itulah 7 aplikasi Instagram Planner yang cocok digunakan oleh pebisnis, content creator dan selebgram. Jangan lupa diunduh dan dicoba, ya!

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Wajib Ada di HP untuk Instagram Story yang Estetik

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You