Comscore Tracker

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Ini

Buat hidupmu lebih seru dengan aplikasi ini!

Kamu sering memakai GIF lucu untuk membalas tweet di Twitter? Gambar berformat GIF banyak disukai karena lebih interaktif, menarik dan ekspresif. Kini, kamu tak hanya mengandalkan dari GIF yang tersedia di internet. Kamu juga bisa membuat gambar berformat GIF dengan mudah!

Aplikasi apa yang bisa digunakan untuk membuat gambar berformat GIF? Simak 7 rekomendasi aplikasi di bawah ini! Jangan lupa download, ya!

1. GIF Maker - Video to GIF, GIF Editor

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniapptopia.com

Aplikasi pertama yang bisa dicoba adalah GIF Maker - Video to GIF, GIF Editor. Pertama diluncurkan pada 7 Juni 2018, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 500 ribu unduhan di Google Playstore. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama GIF Maker. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah video, screen recorder dan gambar menjadi GIF.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit dengan mengubah kontras, ketajaman, saturasi, hue, vibrance dan bayangan. Kamu juga punya kuasa penuh untuk mengatur kecepatan. Gambar bergerakmu bisa menjadi cepat atau pelan sesuai keinginanmu. Ketika GIF-mu sudah jadi, kamu bisa langsung membagikan ke sosial media milikmu. Mudah kan?

2. GIF Maker

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniplay.google.com

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba GIF Maker. Aplikasi ini dibuat oleh developer  bernama Tinnymobileapps dan pertama diluncurkan pada 20 Desember 2016. Tiga tahun berlalu, aplikasi ini berhasil meraih 100 ribu unduhan di Google Playstore. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini?

Kamu bisa memilih video dari galeri untuk membuat GIF. Kamu juga bisa mengontrol kecepatan GIF, mengubah foto-foto menjadi GIF lalu menyimpannya ke dalam ruang penyimpanan. Jika GIF sudah jadi, tak ada salahnya untuk membagikannya ke sosial media. Cukup satu klik saja untuk nge-share!

3. GIF Maker, GIF Editor, Photo to GIF, Video to GIF

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniapkdl.in

Kini, giliran aplikasi buatan Pixster Studio yang bisa kamu coba. Namanya memang panjang, yakni GIF Maker, GIF Editor, Photo to GIF & Video to GIF. Aplikasi ini baru dirilis pada 13 Maret 2019 lalu dan baru mencapai angka 10.000 unduhan di Google Playstore. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini?

Kamu bisa mengonversi video menjadi GIF atau memilih beberapa foto untuk dijadikan GIF. Mengedit GIF juga mudah untuk dilakukan, kamu bisa mengatur kecepatan, ukuran dan menambahkan filter. Totalnya ada 30 filter yang bisa kamu coba. Last one, kamu bisa mengekspor GIF dengan resolusi terbaik!

4. GIF Maker - GIF Editor

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniplay.google.com

Bisa dibilang, aplikasi bernama GIF Maker - GIF Editor adalah aplikasi dengan jumlah unduhan yang cukup banyak. Diluncurkan oleh Kayak Studio pada 13 Januari 2017, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 5 juta unduhan di Google Playstore. Penasaran, fitur apa saja yang ada di dalamnya?

Kamu bisa memotong video sebelum dijadikan GIF. Selain itu, kamu bisa menambahkan hingga 200 gambar atau foto untuk menjadi GIF. Jika ingin lebih menarik, kamu bisa menambahkan teks, mengubah warna, menambahkan stiker dan fitur-fitur lainnya. Tak heran kalau aplikasi ini meraih hingga lebih dari 5 juta unduhan!

Baca Juga: Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuy

5. GIF Maker: GIF Maker, Video to GIF & GIF Editor

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniplay.google.com

Bingung karena terlalu banyak pilihan? Kamu bisa mencoba mengunduh aplikasi GIF Maker: GIF Maker, Video to GIF & GIF Editor. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama Kate Spade Corp dan dirilis pada 20 Juni 2019. Meski tergolong baru, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore.

Apa yang membuat aplikasi ini unggul? Klaim gratis dan tanpa pembelian membuat aplikasi ini selangkah lebih maju dibanding yang lain. Tak hanya itu, GIF-nya juga halus, stabil dan jernih. Sama halnya dengan aplikasi lain, kamu juga bisa mengubah video atau foto menjadi gambar berformat GIF. Mau coba?

6. GifGuru

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniplay.google.com

Mari beranjak ke aplikasi bernama GifGuru. Diluncurkan sejak 23 Agustus 2017, aplikasi ini berhasil memperoleh lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Aplikasi ini dibuat oleh tim aplikasi VideoShow Video Editor yang telah meluncurkan berbagai aplikasi editing foto dan video. Jadi, jangan khawatir dengan kualitasnya!

Fitur dasar tersedia, seperti mengubah foto dan video menjadi GIF. Kamu juga bisa mengatur rasio GIF, mengontrol kecepatan GIF, menambahkan teks, filter dan stiker lucu. Ukurannya pun kecil, hanya 9,4 MB saja. Namun, beberapa fitur terkunci dan hanya bisa dibuka jika kamu melakukan pembelian.

7. GIF Me! Camera - GIF Maker

Cara Membuat GIF di HP Android, Gunakan 7 Aplikasi di Play Store Iniplay.google.com

Terakhir, kamu bisa mencoba aplikasi bernama GIF Me! Dibuat sekitar 5 tahun lalu, tepatnya pada 26 Mei 2014 oleh developer bernama XnView. Tak heran jika aplikasi GIF Me! berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Apa keunggulan GIF Me! dibanding aplikasi lainnya?

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah foto dan video menjadi GIF. Jika tak ingin GIF terlihat membosankan, kamu bisa menambahkan teks, border, stiker dan filter. Setelah GIF sudah jadi, jangan lupa untuk mengunggahnya di sosial mediamu, ya!

Nah, itulah 7 aplikasi pembuat GIF yang bisa diunduh di Google Playstore. Coba dan tentukan mana aplikasi favoritmu!

Baca Juga: 7 Aplikasi Android Terbaik di Bulan September 2019, Perlu Kamu Install

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You