Comscore Tracker

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Ini

Simpel dan bisa dibuat dari handphone kamu!

Di zaman serba canggih seperti sekarang, segala sesuatu bisa dibuat dengan mudah. Termasuk, membuat undangan pernikahan sendiri secara mandiri. Cukup berbekal aplikasi yang diunduh di smartphone, kamu bisa mengutak-atik fiturnya dan membuat undangan sendiri. Mudah, cepat dan gratis!

Mau tahu, aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat undangan digital? Temukan rekomendasinya di bawah ini! Selamat mencoba!

1. Canva

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Ininorth-westbrides.com

Sejauh ini, aplikasi Canva memiliki fitur yang paling lengkap. Canva menyediakan template desain untuk berbagai macam occasion, seperti undangan pernikahan, tunangan, ulang tahun, wisuda, syukuran kelahiran bayi dan lain sebagainya. Caranya mudah, buka aplikasi lalu pilih "Undangan". Klik kolom pencarian dan ketik "Undangan Pernikahan".

Setelahnya, pilih template undangan dengan desain yang kamu inginkan. Pilih "Edit" dan kamu bisa menyunting tanggal, lokasi dan mengganti template dengan nama kedua mempelai. Kamu juga bisa mengganti jenis, ukuran dan warna font. Jika sudah selesai, klik pojok kanan atas dan pilih opsi "Save as image". It's done!

2. Invitation Card Maker (Greetings Island)

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Iniplay.google.com

Aplikasi kedua yang wajib kamu unduh adalah Invitation Card Maker yang dibuat oleh pengembang bernama Greetings Island. Diluncurkan perdana pada 15 Mei 2018, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Dengan Invitation Card Maker, kamu bebas menggunakan template desain yang tersedia untuk acaramu.

Bukan hanya berisi kartu atau undangan pernikahan, tersedia pula kartu ucapan dan undangan ulang tahun, kartu natal, undangan pesta, perayaan kelulusan, kelahiran bayi dan lain sebagainya. Setelah selesai, kamu bisa menyimpannya untuk dicetak atau membaginya langsung ke sosial media. Gampang banget!

3. Invitation Card Maker (Silent Media App)

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Iniapkpure.com

Banyak aplikasi yang mempunyai nama sama atau mirip, termasuk Invitation Card Maker yang dibuat oleh pengembang bernama Silent Media App ini. Tergolong baru, aplikasi ini pertama dirilis pada 18 Februari 2019 dan telah meraih lebih dari 10 ribu unduhan di Google Playstore. Template desain di dalamnya bisa digunakan untuk berbagai acara.

Kamu bisa membuat undangan untuk acara pertunangan, pernikahan, ulang tahun, pesta, natal dan lainnya. Kamu juga bisa menyertakan foto di dalamnya, mengganti font dan warna sesuai yang disukai. Cukup mengedit di aplikasi di smartphone, undangan akan jadi dalam waktu singkat dan siap disebar. Tak makan banyak waktu, deh!

4. Wedding Invitation Card Maker (Nilesh Jain)

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Iniapkpure.com

Selanjutnya, kamu bisa mencoba aplikasi bernama Wedding Invitation Card Maker yang dibuat oleh pengembang bernama Nilesh Jain. Dirilis pada 10 Oktober 2018, aplikasi ini telah memperoleh lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Ada banyak template desain yang siap sedia untuk digunakan.

Kamu bisa langsung memilih template, mengubah nama, tanggal, tempat dan menambahkan informasi lainnya seputar pernikahanmu. Jika ingin, kamu bisa mengganti font, warna, bahkan memberi bingkai dan stiker. Tetapi, jangan berlebihan, agar desain undanganmu nanti tidak norak, ya!

Baca Juga: Selain Google Playstore, Unduh Aplikasi Android dengan Aman di Sini!

5. Invitation Card Maker (Stylish App World)

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Iniplay.google.com

Aplikasi lain yang perlu kamu coba adalah Invitation Card Maker yang dibuat oleh developer bernama Stylish App World. Aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 100 ribu unduhan sejak dirilis perdana pada 23 Agustus 2018. Tak berbayar, kamu bisa menggunakan template sesuai keperluan dan acaramu!

Bukan hanya undangan pernikahan, kamu bisa membuat undangan pesta, pertunangan, ulang tahun dan lain sebagainya. Ada banyak pilihan desain dan kita bisa mengustom dengan font, efek dan stiker sesuai yang kita mau. Aplikasi ini cocok untukmu yang ingin menghemat budget pernikahan karena undangan bisa disebar secara digital!

6. Undangan Card Maker

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Iniplay.google.com

Masih banyak aplikasi yang bisa kamu jajal. Salah satunya adalah Undangan Card Maker yang dibuat oleh pengembang bernama Photoshop Mobile Apps. Aplikasi ini baru dirilis pada 4 Januari 2019, tetapi berhasil meraih lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Seperti apa fitur yang ada di dalamnya?

Aplikasi ini menjanjikan kita untuk membuat undangan dalam hitungan detik. Cukup pilih desain kartu undangan yang kamu suka, edit informasinya sebentar, lalu simpan dan bagikan secara digital. Tersedia template desain dengan aspek rasio yang berbeda-beda, misal kamu bisa memilih rasio 1:1 untuk postingan Instagram. 

7. Video Invitation Maker

Cara Membuat Undangan Digital dari HP, Gunakan 7 Aplikasi Terbaik Iniplay.google.com

Kamu bisa tampil beda dengan membuat undangan dalam format video. Maka, aplikasi Video Invitation Maker yang dibuat oleh Photoshop Mobile Apps adalah pilihan yang tepat. Meski baru dibuat pada 31 Mei 2019, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Pencapaian yang cukup mengagumkan!

Template video sudah ada di dalamnya, kamu hanya perlu mengubah informasi seputar pernikahan, menambahkan musik dan animasi sesukamu. Kamu juga bisa menambah foto dan video sendiri dari galerimu. Karena gratis, jangan berharap muluk-muluk, ya! Bahkan, beberapa desain terlihat sedikit norak dan too much.

Nah, itulah 7 aplikasi di mana kita bisa mendesain undangan pernikahan sendiri secara gratis, mudah dan cepat. Coba jajal satu per satu dan tentukan mana yang kamu suka!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Pemblokir Iklan Terbaik di Android

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You