Comscore Tracker

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan Kotoran

Ruangan seketika menjadi bersih!

Ingin rumah bersih tanpa harus susah payah? Coba pakai penyedot debu robotik atau robotic vacuum cleaner saja! Alat ini bisa membersihkan lantai secara otomatis berkat sensor dan penggerak yang bisa diprogram. Bahkan, ada yang dilengkapi dengan kamera. Canggih!

Mau tahu rekomendasi robot vacuum cleaner beserta spesifikasi dan harganya? Scroll down, please!

1. Yeedi K650

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoranYeedi K650. (rtings.com)

Bisa dibilang, Yeedi K650 adalah robot vacuum cleaner yang budget-friendly. Harganya sekitar Rp2,1 juta. Mengutip RTINGS.com, Yeedi K650 bekerja dengan optimal di lantai biasa namun tidak terlalu baik di karpet.

Yeedi K650 bisa membersihkan debu, remahan kecil, sampai bulu hewan peliharaan. Build quality-nya cukup baik karena terbuat dari plastik keras yang kokoh dengan roda karet. Di bagian atas, terdapat lampu indikator Wi-Fi serta tombol untuk start dan stop.

Performa baterainya mengagumkan dengan masa pakai hampir empat jam. Kita bisa memprogram jadwal pembersihan serta menyesuaikan mode daya. Kelemahannya, Yeedi K650 terkadang menabrak rintangan dan terlewat membersihkan beberapa titik.

2. iRobot Roomba i3+

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoraniRobot Roomba i3+. (shop.irobot.ie)

Apa yang bisa dilakukan oleh iRobot Roomba i3+? Berkat teknologi allergen lock, alat ini bisa menangkap 99 persen serbuk sari dan jamur. Selain itu, mampu menghisap kotoran yang membandel berkat premium 3-stage cleaning system dan 10X power-lifting suction.

Tak perlu mengangkat kaki, kita bisa mengontrol vacuum cleaner ini dengan aplikasi iRobot HOME atau voice assistant. Dengan reactive sensor technology akan mengurangi kemungkinan terjebak di furnitur dan tahu lokasi yang bisa dijangkau atau tidak.

Sensor dirt detect berguna untuk memfokuskan pembersihan di tempat paling kotor di rumah. Saat baterainya hampir habis, iRobot Roomba i3+ akan mengisi ulang dengan sendirinya lalu melanjutkan pembersihan di tempat terakhirnya. Tak heran kalau harganya mencapai Rp12 juta!

3. Roborock S5 Max

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoranRoborock S5 Max. (roborock.com)

Ingin robot vacuum cleaner yang bisa mengepel lantai? Roborock S5 Max adalah jawabannya! Tangkinya berukuran besar yang bisa menampung 290 ml air. Ini cukup untuk membersihkan rumah seluas 200 meter persegi.

Roborock S5 Max bisa mendeteksi karpet, sehingga tidak akan mengeluarkan air dan membasahinya. Berkat baterai lithium-ion berukuran besar, alat ini bisa membersihkan rumah selama 3 jam nonstop.

Untuk memulai dan menghentikan pembersihan, kamu bisa memberikan perintah lewat voice assistant. Berkat kecanggihannya, Roborock S5 Max sangat pantas dijual dengan harga Rp4,95 juta.

4. Samsung Jet Bot AI+

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoranSamsung Jet Bot AI+. (samsung.com)

Samsung tak mau kalah, mereka meluncurkan Jet Bot AI+ yang dilengkapi dengan object recognition dan sensor 3D. Dengan teknologi pengenalan objek, vacuum cleaner ini tahu mana yang harus dihindari.

Dengan filtrasi HEPA 5 lapisan, bisa menjebak 99 persen debu mikro dan melepaskan udara bersih. Setelah penuh debu dan kotoran, Samsung Jet Bot AI+ akan menuju ke clean station untuk mengosongkan isinya.

Menariknya, kita bisa memantau rumah berkat kamera yang ada di bagian depan! Kita bisa melihat real-time video dengan aplikasi SmartThings. Terdapat beberapa paket bundling dengan harga mulai dari Rp7,6 juta sampai Rp18,6 juta.

Baca Juga: 7 Blender Terbaik Tahun 2021, Bisa Menghaluskan Apa Pun!

5. Eufy RoboVac X8 Hybrid

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoranEufy RoboVac X8 Hybrid. (eufylife.com)

Mempunyai hewan peliharaan yang berbulu panjang seperti kucing, anjing, atau kelinci? Dan bulunya bertebaran di mana-mana? Serahkan pada ahlinya, yaitu Eufy RoboVac X8 Hybrid!

Memiliki teknologi turbin kembar, setiap turbin menawarkan daya hisap 2.000 Pa. Bila dibandingkan dengan yang lain, Eufy RoboVac X8 Hybrid bisa membersihkan 57,6 persen lebih banyak bulu hewan peliharaan!

Mengepel lantai bukan hal yang sulit. Tangkinya mampu menampung 250 ml air. Baterainya tangguh karena bisa mengepel hingga 140 menit dan menyedot debu hingga 180 menit. Tidak terlalu menguras kantong, harganya sekitar Rp4,9 juta.

6. Ecovacs Deebot T8 AIVI

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoranEcovacs Deebot T8 AIVI. (ecovacs.com)

Ecovacs Deebot T8 AIVI bisa melakukan vakum dan mengepel secara bersamaan. Tangki airnya berkapasitas 240 ml yang cukup untuk mengepel ruangan seluas 2.000 kaki persegi atau 185 meter persegi. Jangan khawatir karena alat ini bisa mengidentifikasi lantai dan karpet.

Memiliki intelligent object recognition yang bisa mengenali rintangan di sekitar (seperti kabel atau sepatu) supaya tidak menabraknya. Didukung dengan teknologi true mapping untuk memetakan ruangan secara presisi.

Fitur lainnya adalah filter debu 3 lapis yang bisa menyaring partikel kecil hingga 99 persen. Dan ketika baterainya hampir habis, Ecovacs Deebot T8 AIVI otomatis kembali ke dok pengisi daya, lalu melanjutkan pembersihan di titik terakhir setelah fully charged. Harga di situs website resminya adalah Rp11,5 juta.

7. Xiaomi Mi Robot Vacuum Mop

7 Robot Vacuum Cleaner Terbaik 2022, Bye Debu dan KotoranXiaomi Mi Robot Vacuum Mop. (mobile.mi.co.id)

Opsi lain yang harganya terjangkau adalah Xiaomi Mi Robot Vacuum Mop. Harganya sekitar Rp2,25 juta. Daya hisapnya kuat, sekitar 2.200 Pa yang ampuh untuk menyedot debu, rontokan rambut, hingga serpihan seukuran kacang polong dengan cepat.

Memiliki empat mode, yaitu:

  • Mode senyap (quiet mode): Membersihkan debu dan rambut dengan tenang.
  • Mode standar (standard mode): Membersihkan kekacauan seperti biji melon atau serpihan kertas, mode yang tepat untuk pembersihan rutin.
  • Mode daya sedang (medium power mode): Metode pembersihan yang kuat untuk benda seukuran kacang.
  • Mode daya tinggi (high power mode): Pembersihan mendalam untuk benda seukuran manik-manik.

Dibekali dengan tangki air berkapasitas 200 ml, kamu bisa menggunakannya untuk mengepel. Super praktis karena kamu bisa mengontrolnya lewat Google Assistant dan Alexa Control. Jangan lupa sambungkan dengan Mi Home App, ya!

Itulah beberapa rekomendasi robot vacuum cleaner, mulai dari yang murah hingga mahal beserta rincian fiturnya. Mana yang paling cocok untukmu?

Baca Juga: 7 Vacuum Cleaner Terbaik 2021, Bikin Rumah Kinclong!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya