Comscore Tracker

Kolaborasi Keren Umma dengan Platform Indonesia untuk Bulan Ramadan

#RamadanMasaKini lebih bermakna bersama umma

Jakarta, IDN Times - Dalam menyambut bulan yang penuh berkah Ramadhan 1440 H, Umma yang merupakan salah satu dari sekian banyak platform keislaman meluncurkan program spesial Ramadhan Ummah (Rummah) dengan menggandeng beberapa entitas terbaik di Indonesia yang memiliki tujuan yang sejalan dengan Umma.

Umma sendiri memiliki misi untuk menjadi pusat segala informasi bagi para muslim seperti memberikan informasi terkait artikel keislaman, video kajian hingga tersaji fitur komunitas yang bisa dijadikan sebagai forum diskusi bersama para usta\z yang profesional. Ingin tahu bagaimana hubungan Umma dengan entitas-entitas tersebut? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

1. Bekerja sama dengan Go-Jek

Kolaborasi Keren Umma dengan Platform Indonesia untuk Bulan RamadanIDN Times/Nisa Widya Amanda

Go-Jek selalu berusaha melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan sehari - hari para pelanggan agar semakin nyaman dan puas terhadap aplikasi Go-Jek. Di Bulan Ramadan tahun ini, Go-Jek yang merupakan super app nomor 1 di Indonesia maupun Asia Tenggara melakukan terobosan baru melalui hubungan kerja sama dengan aplikasi keagaaman, Umma.

Hal ini dilakukan berdasarkan pengamatan di bulan Ramadan tahun lalu bahwa para pelanggan banyak yang mencari dan menuju rumah ibadah. Oleh sebab itu, selama satu bulan penuh di bulan puasa nanti, Go-Jek akan menambahkan fitur baru berupa waktu ibadah yang akurat sesuai dengan lokasi keberadaan pengguna saat mengaktifkan GPS. Untuk menemukan fitur ini, kalian harus mengscroll down terlebih dahulu karena keberadaannya di bawah fitur layanan permanen Go-Jek. 

Baca Juga: Mencerdaskan Bangsa, Ini 8 Startup yang Bergerak di Bidang Pendidikan

2. Bekerjasama dengan kitabisa.com

Kolaborasi Keren Umma dengan Platform Indonesia untuk Bulan RamadanIDN Times/Nisa Widya Amanda

Menurut pernyataan CEO kitabisa.com, Alfatih Timur, di antara kitabisa.com dan Umma memiliki misi yang sama dan segmen yang hampir serupa. Sehingga, di tahun ini kitabisa.com menjalin kerja sama dengan Umma dalam bentuk keterlibatan berupa membantu menyalurkan poin yang telah dikumpulkan pengguna Umma ketika menjalankan amalan ibadah selama satu bulan penuh di bulan puasa ke badan amal terpercaya.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, selama bulan Ramadan traffic masyarakat untuk beramal akan meningkat sebanyak dua hingga tiga kali lipat lebih besar. Hal ini lah yang menjadi dasar terciptanya kolaborasi di antara kedua platform digital ini. 

3. Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa

Kolaborasi Keren Umma dengan Platform Indonesia untuk Bulan RamadanIDN Times/Nisa Widya Amanda

Selain via kitabisa.com, para pengguna juga bisa menyalurkan poin mereka melalui Dompet Dhuafa. Poin yang terakumulasi nantinya akan dikonversi ke rupiah dan selanjutnya disalurkan ke anak yatim piatu, guru-guru di perbatasan, anak-anak penyandang disabilitas, pengungsi dan tidak ketinggalan, mualaf. 

Terbentuknya jalinan kerja sama ini karena melihat kini menuju surga sudah dijadikan sebagai gaya hidup bagi masyarakat. Sudah bukan zamannya lagi masuk surga dijadikan ajang kompetisi, melainkan sebagai wadah berkolaborasi mencari kebaikan.

Baca Juga: Dari Cockroach, Unicorn sampai Hectocorn, Ini 6 Level Valuasi Startup!

Topic:

  • Nisa Widya Amanda
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You