Comscore Tracker

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Jarang Diketahui

Bikin betah browsing!

Software besutan microsoft ini dirilis 2015 dengan berbagai fitur unggulan, meski banyak sekali web peramban seperti google chrome dan mozila firefox namun hal itu tak menutup kemungkinan akan segera tertinggal dengan fitur yang dimiliki oleh microdoft edge ini. Digunakan untuk browsing tak kalah cepat dari peramban lain menjadikan edge lebih digemari dari peramban yang terdahulu.

Tak hanya untuk platform windows namun edge dapat digunakan di android untuk memudahkan akses di berbagai oeprasi sistem, software ini terasa ringan dengan desain yang simple dan memudahkan semua orang dalam mencari apa yang mereka inginkan. layanan onedrive dan cortana juga didapat di software ini, berikut fitur unggulan mircrosoft edge yang menjadi pesaing utama peramban lainnya.

1. Cortana yang memudahkan akses

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Jarang Diketahuimicrosoft.com

Microsot membuat cortana untuk memudahkan semua hal dalam windows tanpa ribet, tak hanya dapat digunakan di menu start tapi di edge pun kamu dapat menggunakannya untuk pencarian di peramban lebih cepat.

Kamu harus mengatifkan cortana stsyemwide dan mengubah pengaturan advanced menjadi get cortana to assist me in microsoft edge, bekerja sama dengan bing sebagai mesin pencari seperti google akan memudahkanmu dalam browsing yang nyaman.

2. Doodle pada halaman web 

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Jarang Diketahuiaspectit.co.uk

Fitur ini canggih dan tak semua peramban ada untuk hal ini, edge dengan doodle yang memudahkanmu untuk mencatat ataupun mecoret sesuatu dapat menjadikan hal ini menyenangkan dan lebih mudah terkontrol.

Hanya dengan klik make a web note pada tombol bagian bar atas kamu dapat memberikan tanda atau coretan yang kamu inginkan dengan praktis dan simple.

3. Tema browser  

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Jarang Diketahuideskmodder.de

Mengerjar ketertinggalannya pada peramban lain microsoft edge tak kalah keren untuk tema yang disajikan, dengan light dan dark yang memesona meski kamu tidak dapat memilih gambar untuk dijadikan tema paling tidak tampilan dari edge ini tidak mengecewakan.

Kamu dapat mengganti tema dengan more action icon bar ditandai dengan tiga titik dan tema switcher dibagian atas.

Baca Juga: Microsoft Suntik Dana Rp1,4 Triliun ke Bukalapak 

4. Kinerja situs 

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Jarang Diketahuimicrosoft.com

Developer peramban edge memiliki tools dan beberapa fitur baru yang wajib kamu coba, unified performance profiler dapat kamu temukan di tab performance untuk membantumu dalam browsing yang cepat dan tepat. Menyatukan desain user interface yang efisien memberikan fitur yang menyenangkan dan mudah digunakan.

Peramban anti lambat ini memiliki performa yang berbeda dengan peramban lain yang dapat kamu jadikan faktor utama untuk browsing yang menyenangkan.

5. Reading view 

5 Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Jarang Diketahuilifewire.com

Sebagai pengguna peramban yang lebih suka membaca tanpa ada gangguan iklan semacamnya fitur reading view sangat cocok untukmu, fitur ini hanya aktif pada postingan tunggal dan kamu dapat menemukan fitur ini pada kolom URL dengan icon buku terbuka.

Tampilan antarmuka yang minimalis dengan desain yang elegan tak membuatmu bosan membaca di peramban edge berlama - lama, meski hanya dapat digunakan di beberapa situs tertentu fitur ini sangat bermanfaat untuk pemgalaman pembaca yang nyaman.

Tak hanya fiturnya yang mumpuni dengan pengalaman browsing yang cepat, namun microsoft edge dapat kamu jadikan satu - satunya peramban yang berbeda. Meski sekilas tertinggal namun hal ini tak menjadikannya peramban yang kurang berkualitas, seiring berkembangnya zaman hal ini akan membuat developer berpikir keras untuk menciptakan edge dengan fitur diatas rata - rata.

Baca Juga: 7 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Meminimalkan Typo di Microsoft Word

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya