Comscore Tracker

Gojek dengan DOOgether Hadirkan GoFitness Agar Masyarakat Lebih Sehat!

#PastiAdaJalan nggak ada alasan untuk tidak berolahraga

Jakarta, IDN Times - Perusahaan karya anak bangsa GoJek kembali merilis fitur terbarunya. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini, hadir GoFitness. Fitur ini diperkenalkan pada Rabu, 28 Agustus 2019, di Soulbox, SCBD Sudirman, Jakarta Pusat.

Dalam meluncurkan GoFitness, Gojek kenalkan motto #PastiAdaJalan untuk Sehat Bersama. Dengan begitu, Gojek ingin mengajak kamu penggunanya untuk hidup sehat!

1. Apa inspirasi hadirnya GoFitness?

Gojek dengan DOOgether Hadirkan GoFitness Agar Masyarakat Lebih Sehat!IDN Times/Rachel Rinesya

Dalam beberapa waktu, perusahaan Gojek sempat merilis fitur layanan yang baru di aplikasi mereka. Pihak Gojek memang selalu berinovasi terus. Namun, untuk melakukan inovasi mereka juga menggunakan data  yang sesuai dengan kemauan pengguna Gojek. Head of Third Party Platform Gojek Group, Sony Radhityo mengatakan hadirnya GoFitness pun terinspirasi dari tren GoFood dan GoRide.

Kita melihat tren order-an GoFood itu yang tentang makanan sehat bertumbuh bagus banget dari tahun ke tahun. Tahun 2019 ini, sudah ada sekitar 600 ribu makanan sehat yang dipesan melalui GoFood,” jelas Sony.

Sony juga menambahkan, hadirnya fitur terbaru ini karena melihat tren GoRide. Banyak pengguna menggunakan fitur GoRide untuk pergi ke tempat-tempat olahraga, seperti gym.

Selain yang pesaen makanan sehat, banyak juga pengguna Gojek yang olahraga. Itulah alasan kenapa GoFitness lahir,” tambah Sony.

Hadirnya GoFitness pun mendapatkan respons positif dari Annisa Munaf, seorang Healthy and Actice Livestyle Enthusiant. Menurutnya, GoFitness dapat memudahkan orang-orang berolahraga, dan mengajak untuk olahraga juga lebih mudah.

2. Gojek mengajak kerja sama dengan Doogether

Gojek dengan DOOgether Hadirkan GoFitness Agar Masyarakat Lebih Sehat!IDN Times/Rachel Rinesya

Dalam menghadirkan fitur GoFitness, pihak Gojek tidak sendirian. Mereka menggaet perusahaan karya anak bangsa lainnya yakni DOOgether

DOOgether merupakan perusahaan yang produk utamanya ialah aplikasi online pemesanan fitness studio dan kelas olahraga. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2016 ini punya dua produk besar yaitu DOOFIT untuk pesan kelas olahraga, dan DOOFOOD untuk katering sehat.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib Kamu Download saat Traveling ke Luar Negeri

Selama mengobrol dengan Gojek, secara awal kita udah sama— sama-sama karya anak bangsa. Dengan memiliki konsep yang sama, selalu berinovasi mempermudah customer kita,” jelas CEO DOOgether, Fauzan Gani.

Dengan kesamaan tersebut, DOOgether dan Gojek pun ingin meraih goal yang baru lagi. Hadirnya GoFitness diharapkan pengguna Gojek, dan pengguna DOOFIT mendapatkan akses lebih mudah untuk hidup mudah.

3. GoFitness sudah dapat diakses sekarang

Gojek dengan DOOgether Hadirkan GoFitness Agar Masyarakat Lebih Sehat!IDN Times/Rachel Rinesya

Dengan diadakannya konferensi pers mengenai GoFitness, fitur baru ini langsung bisa diakses. Namun, untuk pengguna Gojek akan muncul GoFitness dengan update versi paling baru dari aplikasi Gojek.

Untuk pengguna Android bisa melihatnya langsung di home. Sedangkan untuk iOS harus melihat di flipcard.

Kelas-kelas olahraga yang dapat diambil sementara ini hanya hadir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jenis kelas olahraganya antara lain yoga, pilates, pound fit, barre, muay thai, zumba dan masih banyak lagi.

Namun, sebelum bisa mendaftarkan diri ke dalam kelas yang dipilih, pengguna harus memiliki akun di DOOgether terdahulu. Tapi tenang, caranya tidak sulit. Langsung mengakses GoFitness. Jika belum memiliki akun, pengguna dapat mendaftarkan terdahulu. Setelah itu langsung dapat mengakses.

Untuk rentang harga yaitu IDR 50 ribu sampai 300 ribu. Namun untuk saat ini sudah disediakan promo untuk pengguna. Hadir diskon 35 persen dengan cashback 20 persen dari GoPay. Cara pembayaran kelas GoFitness hanya bisa melalui GoPay saja.

Mengutip motto Gojek, semua pasti ada jalan, untuk hidup sehat pasti ada jalan. Jangan lupa untuk mencoba fitur terbaru Gojek ini ya!

Baca Juga: Stres? Ini 7 Aplikasi Meditasi untuk Membantu Kamu Tetap Santuy

Topic:

  • Rachel Rinesya
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya