Comscore Tracker

5 PDF Editor Terbaik untuk Mac, Cocok untuk Kerja!

Pekerjaan jadi lebih mudah dan sangat membantu

Awalnya dirilis pada tahun 1993 oleh Adobe Systems, PDF (Portable Document Format) telah menjadi standar de-facto internasional untuk bertukar dokumen dan informasi. Fitur unik seperti integritas grafis, file yang mudah dibuat dan dibaca, kontrol penuh atas kualitas gambar, serta dukungan untuk berbagai konten (animasi, model 3D, tombol, hyperlink, file audio, grafik vektor) membuat PDF lebih unggul dari format file konvensional yang lain.

Tujuan PDF adalah untuk melindungi dan melestarikan konten serta tata letak dokumen, apa pun program atau platform yang dibuka. Itulah sebabnya file-file ini sulit diedit dan dalam beberapa kasus, mengekstraksi konten dari PDF bahkan menjadi tantangan. Untuk mempermudah pekerjaan ini, berikut adalah 5 PDF editor terbaik untuk Mac yang memungkinkan kamu memodifikasi dokumen PDF tanpa memerlukan keahlian apa pun. 

1. Soda PDF

5 PDF Editor Terbaik untuk Mac, Cocok untuk Kerja!crozdesk.com

Soda PDF menawarkan solusi PDF online desktop dan berfungsi penuh. Ini adalah editor file PDF lengkap yang memungkinkan kamu menulis dengan pengolah kata dan mengambil kendali dalam memodifikasi serta menyesuaikan hampir setiap elemen tunggal pada file PDF.

Jumlah fitur tidak terkalahkan. Kamu dapat menambahkan bentuk seperti bintang dan panah, menggunakan alat pensil untuk mencoret-coret dokumen, membandingkan dokumen, menyoroti perbedaan dalam konten dan mengonversi batch file PDF ke puluhan format lainnya.

Ada opsi untuk membuat formulir yang dipersonalisasi, di mana kamu dapat memasukkan skrip, kotak centang, tombol, dan bidang lainnya. Menyetujui dan menandatangani dokumen adalah tugas yang cukup mudah. Gunakan fungsi redaksi untuk melindungi informasi rahasiamu, dan mengatur serta mengontrol izin di berbagai tingkatan.

Soda PDF memiliki teknologi OCR mengesankan yang mengubah teks gambar menjadi teks yang dapat diedit dalam hitungan detik dan yang terbaik adalah kamu dapat mengakses semua fitur di cloud.

2. PDF Expert

5 PDF Editor Terbaik untuk Mac, Cocok untuk Kerja!macrumors.com

Awalnya diluncurkan untuk iPad pada 2010, PDF Expert sekarang tersedia untuk Mac dan iPhone. Tidak hanya menawarkan fungsionalitas pengeditan PDF yang hebat, tetapi juga mendekati fitur PDF kelas berat, Adobe Acrobat Document Cloud.

Alat ini memungkinkan kamu untuk membuka banyak tab, yang secara signifikan meningkatkan produktivitas saat mengerjakan 5-6 artikel. Kamu juga dapat melakukan pencarian di semua tab terbuka sekaligus. Meskipun fitur kecil tetapi banyak membantu dalam kegiatan sehari-hari.

Kamu dapat dengan mudah mengedit teks, hyperlink, dan gambar. Secara otomatis mendeteksi ukuran, font, dan teks, jadi kamu tidak perlu banyak berusaha. Selain itu, alat ini juga cukup mengesankan: sangat mudah untuk mengisi formulir PDF, menambahkan tanda tangan, dan komentar pada dokumen. Informasi sensitif dapat dilindungi melalui kata sandi dan yang terbaik adalah itu tidak menempatkan banyak beban pada CPU.

3. PhantomPDF

5 PDF Editor Terbaik untuk Mac, Cocok untuk Kerja!casellet.com

Foxit PhantomPDF melampaui semua alat lain, termasuk Foxit Reader yang relatif dekat. Ini memiliki kemampuan untuk menambahkan tanda tangan digital, membagi atau menggabungkan file PDF, memindai dokumen, dan mengkonversi PDF ke format file populer lainnya, seperti Word, PowerPoint, HTML, teks, PNG, dan JPEG.

Ini didasarkan pada ConnectedPDF, sebuah teknologi terdepan yang mendukung layanan berbasis cloud (keamanan, manajemen dokumen, dan kolaborasi) untuk PDF. Dengan PhantomPDF, kamu dapat mengamankan file dengan kata sandi dan izin. Ada juga alat redaksi untuk mencari dan menghapus teks sensitif jika kamu perlu melindungi beberapa informasi dari pembaca tertentu.

Karena mengikuti standar Microsoft yang baru, sebagian besar pengguna akan merasa sangat mudah menggunakannya. Alat pengeditan itu sendiri mirip dengan pengonversi PDF terbaik, tetapi beberapa fitur tambahan (seperti alat pengukur, pengenalan bahasa) membuat PhantomPDF menonjol.

Baca Juga: 7 Software Ini Gak Perlu Di-install pada Windows 10, Hapus Saja!

4. PDF Reader Pro

5 PDF Editor Terbaik untuk Mac, Cocok untuk Kerja!softonic.com

PDF Reader Pro akan memenuhi semua kebutuhan dokumenmu. Itu dibangun di atas fitur padat seperti bookmark, outline, pengisian formulir, anotasi, pengeditan halaman dan konversi. Kamu dapat menggabungkan beberapa dokumen, membagi PDF menjadi beberapa file, dan menyisipkan halaman dari file lain.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fungsionalitas Text-to-Speech yang dapat membacakan kontenmu dalam 6 bahasa yang berbeda. Untuk memanfaatkan aplikasi dengan sebaik-baiknya, kamu cukup menyinkronkan PDF dengan Dropbox dan memamerkan dokumenmu kepada orang lain menggunakan mode presentasi.

Ada opsi untuk mengurangi ukuran file PDF dan membuat informasi sensitif lebih aman dengan menambahkan kata sandi. Fitur impor history melacak semua file yang disimpan. Kamu juga dapat memberi label pada dokumen-dokumen penting dengan menambahkan tag dan kode warna sehingga tidak tercampur. Secara keseluruhan, kamu akan menyukai aplikasi ini karena lancar dan mudah digunakan.

5. Adobe Document Cloud

5 PDF Editor Terbaik untuk Mac, Cocok untuk Kerja!helpx.adobe.com

Adobe Document Cloud adalah alat yang kaya fitur untuk menyimpan, melihat, dan mencari file digital di internet. Ini memungkinkan kamu mengonversi dokumen kata ke PDF dan kemudian membuat serta menggabungkan banyak dokumen menjadi satu file dengan mudah.

Ada fitur untuk mengubah halaman web menjadi PDF interaktif (dengan hyperlink), dan mencegah orang lain untuk menyalin informasi dalam file. Perangkat lunak ini cukup pintar untuk mendeteksi teks dalam pindaian, dan melihat pratinjau berdampingan bersama dengan kesalahan yang dicurigai.

Ini melakukan banyak pekerjaan lain untuk menghemat waktumu, misalnya, secara otomatis memperbaiki gambar dalam PDF untuk menghilangkan latar belakang dan menyesuaikan perspektif. Document Cloud sebagian besar berfokus pada pengguna bisnis dengan menawarkan alat pencitraan Photoshop, teknologi Adobe eSign, dan Adobe Acrobat yang ditingkatkan. Ini memungkinkan organisasi dan individu untuk bekerja lebih cepat dengan tingkat kesalahan terendah.

Kamu dapat membagikan dokumen yang disimpan di cloud tergantung pada tingkat keamanan, yang beralih dari pengembangan perangkat lunak ke operasi alat. File juga dapat disimpan dan diedit di akun Microsoft OneDrive, Google Drive, dan Dropbox milikmu.

Baca Juga: Cara Menggabungkan File PDF dengan 7 Software Sederhana Ini

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You