Comscore Tracker

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019

Berguna sekali untuk pengguna Mac yang suka desain

MS Paint yang legendaris saat ini digantikan oleh aplikasi yang lebih canggih, yaitu 3D Paint. Selama lebih dari 30 tahun, MS Paint hadir sebagai aplikasi bawaan untuk Windows. Banyak hal telah berubah sekarang, tetapi sangat sulit untuk sepenuhnya melupakan aplikasi yang telah digunakan tersebut.

Meskipun Mac tidak memiliki aplikasi sketsa default apa pun, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang terlihat dan berfungsi sama seperti MS Paint. Berikut adalah enam aplikasi alternatif MS Paint terbaik untuk Mac!

1. Tux Paint

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019giga.de

Tux Paint adalah aplikasi menggambar yang dirancang khusus untuk anak-anak. Ini menggabungkan interface pengguna yang sederhana; elemen suara yang menyenangkan; dan maskot kartun yang memotivasi anak-anak saat mereka menggunakan aplikasi ini.

Saat startup, anak-anak akan disuguhi kanvas kosong dan beberapa alat menggambar untuk membantu mereka membangun sesuatu yang kreatif. Ada banyak efek grafis yang menyenangkan seperti distorsi untuk membuat garis; confetti untuk menaburkan gambar dengan titik-titik berwarna; bunga untuk membuat sketsa bunga; dan banyak lagi.

2. GIMP

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019pod.chabotsi.fr

GIMP (singkatan dari Image Manipulation Program) adalah editor gambar open source yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, bersama dengan semua fungsi dasar yang tersedia di MS Paint.

Ini memberimu sejumlah alat canggih untuk menyelesaikan pekerjaan. Kamu dapat menyesuaikan tekanan sikat, berat, dan kekerasannya untuk mendapatkan stroke yang halus.

Penyesuaian dan koreksi warna adalah beberapa opsi tambahan untuk membuat pekerjaanmu tampak hebat. Selain itu, kamu dapat menginstal plugin pihak ketiga untuk lebih meningkatkan produktivitas dan fungsionalitas alatmu.

3. Paint 2

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019seleqt.net

Dengan Paint 2, kamu dapat menggambar dan mengedit gambar yang ada. Ini memungkinkan kamu memutar, memotong, dan menskala gambar. Di saat yang sama, kamu dapat menambahkan teks ke gambar.

Hal terbaik dari Paint 2 adalah mendukung lapisan, alat pemilihan ajaib, dan tab, sehingga kamu dapat dengan mudah bekerja pada beberapa foto tanpa harus membukanya di jendela yang terpisah.

Paint 2 mendukung semua jenis alat, termasuk kurva, elips, teks melengkung, transparansi, gradien, bayangan, refleksi, kotak dan garis, semuanya gratis. Versi premium, Paint Pro memiliki beberapa fitur tambahan, seperti mendukung tampilan retina dan penyesuaian warna tingkat lanjut.

Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik Pengubah Gambar 2D Menjadi 3D Secara Instan

4. Paint X

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019malavida.com

Paint X adalah alat melukis klasik untuk membuat sketsa, mewarnai, dan mengedit gambar. Ini sering digunakan untuk membuat gambar dan proyek sederhana serta menambahkan teks maupun desain ke gambar lain, seperti yang ditangkap dengan kamera digital.

Ini memiliki beberapa fitur, seperti sikat realistis, pita, dan pilihan tampilan di dalam menu. Alat ini dikemas dengan lebih dari 150 kuas cat inbuilt, termasuk kuas kaligrafi, kuas tinta, kuas blur, kuas DNA, dan banyak lagi.

Lebih dari 25 bentuk pradesain disertakan (oval, hati, awan, senyum) untuk membuat sketsamu lebih menarik. Aplikasi ini terlihat modern. Karena gratis, tidak ada salahnya untuk mencoba.

5. Mischief

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019seleqt.net

Meskipun aplikasi ini dilengkapi dengan tool kit dasar, kamu dapat menggunakannya untuk membuat beberapa karya seni yang menarik. Seperti MS Paint, aplikasi ini memberimu pena, penghapus, dan berbagai alat pembentuk.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa konfigurasi dan fitur tambahan, seperti varian enam brush untuk akses cepat; redo atau undo dengan jumlah yang tidak terbatas; dan masih banyak lagi.

Versi gratis dilengkapi semua alat penting dengan kanvas yang tak terbatas; sempurna untuk mengeluarkan ide. Di sisi lain, versi premium memiliki lebih banyak fitur, dukungan lapisan; dan file yang dapat diekspor ke file PSD. Versi trial memberimu akses ke perangkat lunak versi premium selama 15 hari.

6. Paintbrush

6 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Paint Terbaik untuk Mac 2019altsoft.cz

Paintbrush adalah program ringan dan mudah digunakan yang memungkinkan kamu membuat gambar sederhana. Ini mencakup semua fungsi yang kamu dapatkan di MS Paint, seperti persegi panjang bulat, zoom, airbrush, memotong, dan mengubah ukuran gambar maupun kanvas.

Paintbrush mendukung transparansi untuk format gambar yang memiliki tipe, seperti PNG dan GIF. Kamu juga dapat menempelkan gambar yang disalin dari berbagai aplikasi Mac, termasuk Apple iWork dan MS Office.

Baca Juga: 8 Aplikasi Android dan iOS yang Mendukung Foto Format RAW, Coba yuk!

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You