Comscore Tracker

Bermodal Smartphone, Ini Cara Edit Foto Bareng Anime yang Viral!

Jadinya keren dan kocak!

Kamu pasti pernah lihat gambar kocak orang yang foto bareng sama tokoh anime? Gambar editan yang super kreatif itu sudah pasti siap bikin kamu ngakak kocak.

Kalau kamu pengen ikutan bikin, caranya gampang banget lho. Cuma pakai smartphone Android saja, kamu sudah bisa bikin editan foto bareng anime yang gak kalah kocak.

Ketimbang penasaran, yuk langsung deh simak tutorialnya di sini.

1. Download aplikasi PicSay Pro.

Bermodal Smartphone, Ini Cara Edit Foto Bareng Anime yang Viral!sampulmedia.com

Edit foto ini gak pakai ribet lho, kamu cuma perlu pakai satu aplikasi editing foto yaitu PicSay Pro, tapi kamu harus dapetin yang full edition ya! Buat dapetin yang edisi penuh, kamu harus ngeluarin biaya Rp 20.000 saat download di PlayStore.

2. Cari gambar anime kesukaan kamu di Google.

Bermodal Smartphone, Ini Cara Edit Foto Bareng Anime yang Viral!boards.fireden.net

Kalau sudah download aplikasi PicSay Pro di smartphonemu, selanjutnya kamu harus cari gambar anime dengan format PNG di Google. Jadi di kolom pencarian Google image kamu bisa menuliskan kata kunci "Anime PNG" atau kamu bisa juga tulis langsung nama karakter anime kesukaanmu sebelum huruf PNG.

Gambar dengan format PNG cirinya adalah bagian background gambarnya kosong jadi kamu cuma bakal dapetin gambar tokoh anime dengan background kotak-kotak seperti contoh di atas. Setelah dapetin gambar yang cocok, kamu bisa simpan gambarnya di smartphone kamu ya!

3. Buka PicSay Pro dan mulai mengedit.

Bermodal Smartphone, Ini Cara Edit Foto Bareng Anime yang Viral!Doc. Pribadi

Jika langkah di atas sudah kamu lakukan, maka pertama-pertama kamu bisa buka aplikasi PicSay Pro yang sudah kamu install dan tekan 'Get a Picture'. Lalu pilih deh foto kamu yang pengen ditambah sama gambar anime, misalnya gambar si abang lagi selfie sendirian ini.

Setelah itu kamu bisa tekan menu 'Effect' yang ada di bawah foto kamu lalu pilih 'Insert Picture' ya. Selanjutnya kamu bisa pilih gambar anime dengan format PNG yang udah kamu download dari Google tadi, lalu tekan tanda centang hijau ya!

4. Hasilnya abang ganteng ini gak sendirian lagi deh!

Bermodal Smartphone, Ini Cara Edit Foto Bareng Anime yang Viral!Doc. Pribadi

Setelah kamu klik centang hijau, gambar anime kamu bakal muncul di atas foto kamu lalu kamu tinggal menarik lingkaran berwarna orange untuk mengatur ukuran dan posisi dari gambar anime kamu. Jika dirasa sudah sesuai, kamu tinggal klik tanda hijau dan simpan hasil karya kamu di memori smartphonemu.

Hasilnya seperti yang kamu lihat, si abang yang ganteng ini gak selfie sendirian lagi deh. Yuk cobain edit foto bareng anime dan share hasil karya kamu di kolom komentar ya!

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You