Comscore Tracker

Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk Rumahmu

Dengan teknologi AIoT, AC dari SHARP jadi lebih cerdas!

Salah satu keuntungan hidup di era teknologi adalah kemudahan menjalani hidup yang serba difasilitasi oleh teknologi. Sejak munculnya AI (Artificial Intelligence) atau yang biasa disebut juga sebagai kecerdasan buatan, produk-produk elektronik semakin cerdas karena bisa mengerti dan menyesuaikan kebutuhan penggunanya. 

Teknologi ini pun terus berevolusi dan semakin matang hingga menjadi AIoT, yaitu gabungan antaran AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things). Sharp Indonesia sebagai brand elektronik ternama yang juga tak henti-hentinya berinovasi telah mengembangkan serta mengimplementasikan AIoT pada jajaran produk-produk unggulannya. Salah satunya adalah air conditioner (AC). 

Dengan penerapan teknologi AIoT, AC Sharp menjadi salah satu produk yang sangat direkomendasikan untuk rumahmu. Yuk, kita simak 5 keunggulan AC Sharp di bawah ini!

1. Lebih cepat dingin daripada AC biasa

Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk Rumahmuilustrasi bersantai di rumah (unsplash.com/@chewy)

Setelah lelah dan panas-panasan beraktivitas di luar rumah, pastinya kamu ingin agar saat sampai di dalam rumah kamu bisa merasakan hawa sejuk yang bisa membuat tubuhmu merasa kembali segar dan nyaman. Tapi problemnya adalah ketika AC di rumah membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menghembuskan udara sejuk hingga ke seluruh ruangan. Problem seperti ini sepertinya memang sepele, tapi gak jarang juga bikin kita cranky. 

AC Sharp dengan teknologi terbarunya ini gak perlu waktu lama untuk bisa menyejukkan rumahmu, lho. Desainnya yang menggunakan panek panjang berganda, AC Sharp dapat menurunkan suhu 5 derajat celcius hanya dalam waktu 5 menit saja. Yang bikin takjub lagi adalah suhunya bisa diatur hingga 24 derajat Celcius, yang mana ini adalah pengaturan suhu terendah yang ada pada produk AC. 

2. Dapat membersihkan udara dari bakteri dan virus 

Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk Rumahmuilustrasi teknologi Plasmacluster AC SHARP (dok. SHARP)

Sejak pandemik COVID-19, kesehatan menjadi hal yang paling utama. Kita semua pastinya sepakat bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, bukan? Karena itu penting sekali untuk memilih produk-produk elektronik yang bisa memberikan perlindungan ekstra bagi untuk diri sendiri dan keluarga. 

Oleh sebab itu Sharp Indonesia menciptakan AC yang dipersenjatai dengan teknologi Plasmacluster. Teknologi #Plasmaclusterhanyadarisharp ini memiliki kelebihan yaitu efektif untuk mencegah virus, mikroba dan bakteri yang bisa mencemari udara. Selain itu AC Sharp dapat menghasilkan ion negatif dan positif yang dapat membuat udah menjadi lebih jernih, segar dan sehat. 

Baca Juga: 5 Alasan Teknologi AIoT dari Sharp Jadi Primadona di Era Modern

3. Lebih praktis dan mudah karena terkoneksi dengan smartphone

Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk Rumahmuilustrasi mengoperasikan AC melalui smartphone (unsplash.com/@ultralinx)

Pernahkah kamu membayangkan di mana kamu bisa mengatur berbagai perangkat rumah tangga hanya dari smartphone di manapun kamu berada? Keinginanmu ini telah terealisasi karena AC Sharp yang dibekali oleh teknologi AIoT dapat kamu operasikan melalui aplikasi yang ada di gawaimu. 

Kamu gak perlu lagi repot-repot mencari remote AC lagi jika ingin mengontrol suhunya. Selain itu, jika kamu buru-buru pergi ke luar rumah dan lupa mematikan AC, kamu bisa mengeceknya atau mematikannya melalui smartphone. Gak perlu repot-repot balik ke rumah cuma buat matikan AC lagi, deh!

4. AC Sharp bisa otomatis mengamati suhu ruangan

Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk RumahmuAC Sharp dapat mengamati suhu ruangan (dok. SHARP)

Siapa sangka AC juga bisa jadi produk elektronik yang sangat pintar dan cerdas. Berkat teknologi AIoT, AC Sharp gak cuma unggul karena bisa dioperasikan di manapun kamu berada namun juga karena dibekali sensor gerak sehingga dapat mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi di dalam rumah. 

Selain itu AC Sharp juga mampu mengamati suhu dan kelembaban udara di rumah, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan pengaturan suhu AC yang paling pas. Bahkan dengan kecerdasan buatannya AC ini bisa mengingat kebiasaan pengaturan saat menggunakan AC, lho. Ini baru namanya #pintarpakaisharp!

5. Lebih hemat karena sistem sistem AIoT pada produk Sharp ini ramah lingkungan!

Berteknologi AIoT, Ini 5 Alasan Kenapa AC Sharp Cocok untuk RumahmuAC Sharp hemat listrik dan ramah lingkungan (instagram.com/sharpindonesia)

Salah satu yang menjadi pertimbangan saat membeli AC adalah soal hemat atau tidaknya daya listriknya. Hal yang membuat penggunaan AC jadi boros listrik salah satunya karena pola pemakaian dan juga AC yang cepat kotor sehingga membuat kompresor bekerja lebih keras dan konsumsi listrik semakin besar. 

Di sinilah benefit utama dari penerapan teknologi AIoT pada AC Sharp, yaitu membuat konsumsi listri jadi lebih hemat serta lebih ramah lingkungan. AIoT pada AC Sharp dapat memberikan rekomendasi pengaturan suhu yang paling optimal, melalui aplikasi Sharp Air kamu juga dapat memantau penggunaan AC sehari-hari, serta memberi tahu kamu kapan waktunya membersihkan AC. Adanya pola pemakaian yang lebih terkontrol dan juga jadwal pembersihan yang teratur akan membuatt konsumsi listrik jadi lebih hemat dan pastinya ramah lingkungan.

Adanya kombinasi antara teknologi AIoT dan Plasmacluster membuat AC Sharp  menjadi salah satu produk AC yang sangat direkomendasikan. Lima kebutuhan utama di atas telah terjawab dengan pasti oleh Sharp Indonesia. Buat kamu yang ingin memboyong AC cerdas ke rumah atau mencari informasi lengkap tentang produk-produk AIoT milih Sharp, kamu bisa mengunjungi situs Online Shop Sharp Indonesia ke http://www.cocorolife.id. Yuk, mulai #pintarpakaisharp dari sekarang!

Baca Juga: Wajib Punya! 5 Fakta Plasmacluster yang Efektif Lawan Virus Corona 

Ruth Christian Photo Verified Writer Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya