Comscore Tracker

SEOCON 2020: Konferensi Cerdas Bertabur SEO Expert

SEOCON 2020 bertabur SEO Expert sukses digelar di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Search Engine Optimization (SEO) berperan penting untuk pengembangan bisnis digital dan distribusi konten. SEO menjadi salah satu soft skill yang penting dimiliki oleh orang yang berkecimpung di dunia digital. Oleh karena itu, Toffee Events dan Alcor Mice mengadakan SEO Conference 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang SEO.

Search Engine Optimization (SEO) Conference Jakarta 2020 atau sering disebut SEOCON 2020 digelar pada 26 - 27 Februari 2020 di The Kasablanka Jakarta. Setelah sukses dengan SEOCON 2019, kini SEOCON 2020 hadir dengan tema “Bring Your SEO to the Next Level”. Acara ini dihadiri oleh banyak praktisi dari berbagai perusahaan yang berkaitan dengan digital marketing.

Baca Juga: Mau Coba Digital Marketing? Ini Hal-hal yang Wajib Kamu Tahu

1. SEO Expert dari dalam dan luar negeri

SEOCON 2020: Konferensi Cerdas Bertabur SEO ExpertIDN Times/Rochmanudin

Tidak hanya para praktisi SEO, acara ini juga dihadiri oleh berbagai SEO Expert baik dari dalam negeri dan luar negeri di antaranya Neil Patel (Ubersuggest, KISSmetrics, CrazyEgg, Neil Patel Digital), Jon Earnshaw (Owner, Global CTO, Co-Founder Pi Datametrics & Intelligent Positioning), JC Carlos (Global SEO of Traveloka) dan Jono Alderson (Special Ops dari Yoast).

Dari sekian expert yang dinanti-nanti, Neil Patel tidak hadir secara langsung di SEOCON 2020 terkait isu virus corona. Meskipun begitu, Neil Patel tetap memberikan materinya secara live di hari pertama SEOCON 2020.

2. Ada 12 workshop gratis yang bisa diikuti

SEOCON 2020: Konferensi Cerdas Bertabur SEO ExpertSalah satu lokakarya di SEOCON 2020 - IDN Times/Septi Riyani

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Founder ToffeeDev Ryan Kristo Muljono mengatakan, SEOCON 2020 memiliki lebih dari 12 lokakarya (workshop) gratis yang dapat diikuti. Menurutnya, SEOCON 2020 menjadi acara yang tepat untuk kebijakan perusahaan agar lebih bijak di dalam ekosistem digital dan juga bisa memiliki perencanaan yang sesuai dengan tren yang up to date.

12 workshop tersebut digelar pada hari kedua dan dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas On-page, Off-page, dan SEO’s English Speaker. Peserta bisa memilih workshop sesuai dengan minatnya. Tentunya masing-masing workshop memiliki peminat yang tinggi karena peserta yang antusias dengan materi yang diberikan.

3. Tidak mengurangi antusiasme meskipun Neil Patel tidak hadir secara langsung

SEOCON 2020: Konferensi Cerdas Bertabur SEO ExpertWorkshop Neil Patel di SEOCON 2020 IDN Times/Septi Riyani

Selama mengikuti SEOCON 2020, tentunya banyak insight baru yang bisa dicoba dan diterapkan untuk meningkatkan traffic di mesin pencarian Google. Tidak hanya itu, para praktisi SEO juga bisa mendapatkan koneksi baru dengan praktisi SEO lainnya baik dari dalam dan luar negeri.

Meskipun Neil Patel, sang SEO Expert tidak hadir secara langsung, tentunya banyak insight baru yang bisa didapatkan. Ada quotes dari Neil Patel yang bisa dipetik, yakni “Do something you are passionate about because it won’t feel like work. This way you will work harder and longer.”

Founder ToffeeDev, Ryan Kristo Muljono mengatakan bahwa SEOCON akan diadakan pada tahun mendatang, yakni SEOCON 2021. Tentunya acara ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu bagi praktisi digital marketing!

Baca Juga: Yuk, Belajar dan Bertemu Para Ahli SEO Internasional di SEOCon 2020!

Topic:

  • Septi Riyani
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya