Comscore Tracker

5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Baru, Ada yang Gratis!

Belajar bisa lewat mana saja

Belajar bahasa baru bukanlah hal yang mudah. Aplikasi pembelajaran bahasa telah merevolusi banyak hal dan telah membuat pembelajaran bahasa menjadi jauh lebih mudah. Dibandingkan dengan situs web pembelajaran bahasa, aplikasi akan menawarkan pengalaman yang lebih interaktif untuk mempelajari bahasa baru.

Aplikasi pembelajaran bahasa di bawah knj adalah aplikasi yang paling direkomendasikan untuk kebutuhan pembelajaran bahasa kalian. Yuk kita lihat ada apa saja!

1. Duolingo

https://www.youtube.com/embed/WyzJ2Qq9Abs

Duolingo adalah aplikasi yang sangat sukses yang menggabungkan gamification dan pembelajaran bahasa. Menurut Expanded Ramblings, aplikasi ini sekarang diperhitungkan telah digunakan oleh kurang lebih 300 juta pengguna. Duolingo menawarkan konsep unik, aplikasi yang mudah digunakan dan merupakan aplikasi hebat untuk menemani perjalanan akuisisi bahasa kalian.

Kursus dibuat oleh penutur asli, jadi bukan berbasis data atau algoritma. Aplikasi ini gratis dan memiliki pilihan untuk upgrade ke Duolingo Plus namun harus membayar biaya per tahun. Aplikasi ini menawarkan 25 bahasa populer untuk pelajar yang ingin belajar bahasa Inggris dan belajar bahasa lain.

2. HelloTalk

https://www.youtube.com/embed/h57FcWLEveE

HelloTalk memungkinkan pengguna untuk terhubung ke pembicara asli dan memiliki obrolan antarmuka seperti WhatsApp. Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki fungsi terjemahan terintegrasi yang memberi penggunanya kelebihan dalam mengirim pesan dengan kata yang hilang dan dapat mengisinya sendiri.

Baca Juga: 20 Aplikasi Android Gratis Terbaik di 2019, Kamu Sudah Download Belum?

3. Mindsnacks

https://www.youtube.com/embed/BMa3E2x4slA

Ingat bahwa Duolingo memiliki gamifikasi yang terintegrasi dalam pembelajaran bahasa? Nah, Mindsnacks membawa konsep ini ke level yang lebih tinggi. Ada daftar bahasa yang tersedia dalam aplikasi ini yang dilengkapi dengan delapan hingga sembilan game yang dirancang untuk belajar tata bahasa dan mendengarkan kosa kata. Kalian juga akan dapat mengetahui kemajuan kalian karena aplikasi mengintegrasikan kemampuan memantau. Tata letak dan antarmuka tidak kurang menyenangkan, ceria dan menawan.

4. Busuu

https://www.youtube.com/embed/RudmZWAn_7Q

Bussu adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang saat ini tersedia di web, Android, dan iOS. Aplikasi ini sekarang mendukung 12 bahasa dan gratis. Bussu ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari kata-kata, dialog sederhana, dan pertanyaan terkait dengan percakapan. Selain itu, dialog direkam oleh pembicara asli, yang membawa kalian lebih dekat dengan pengalaman belajar bahasa.

5. Babbel

https://www.youtube.com/embed/H6x1k6xRaC8

Babbel adalah layanan berbasis langganan yang didirikan pada tahun 2008. Menurut LinguaLift, ini adalah layanan berbayar dari Duolingo. Versi gratis dilengkapi dengan 40 kelas, dan tidak mengharuskan kalian untuk mengeluarkan uang. Setiap kelas dimulai dengan pengajaran kosa kata berurutan dengan bantuan gambar. Kursus dibuat khusus dan disesuaikan dengan tingkat penggunanya.

Berikut daftar aplikasi gratis untuk belajar bahasa baru. Penggunaannya yang mudah membuat kamu bisa belajar bahasa di mana pun. Siap menggunakannya?

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You