Comscore Tracker

5 Keunggulan AIoT Air Purifier Sharp Indonesia, Ampuh Cegah Virus

#PlasmaclusterHanyadariSHARP melindungi keluarga dari virus

Pada sesi talkshow Indonesia Writers Festival 2021 pada Selasa (26/10/2021) lalu, Bayu Wardhana selaku Digital PR & CSR Supervisor menjelaskan tentang keunggulan dari produk-produk SHARP Indonesia dengan teknologi AIoT, terutama Air Purifier. AIoT atau Artificial Intelligence-Internet of Things sendiri merupakan perpaduan antara sebuah perangkat dan kecerdasan buatan yang terkoneksi ke internet.

Selain didukung dengan teknologi AIoT, Air Purifier SHARP Indonesia ini juga memiliki keunggulan yang memang dibutuhkan di masa pandemik seperti saat ini. Meskipun sudah membatasi kegiatan di luar rumah, tetapi kita tentu saja memerlukan sesuatu yang mendukung pencegahan bakteri, virus, dan jamur di rumah.

Dilengkapi Plasmacluster Spot Mode hingga Filter Status Monitor, ini lima keunggulan dari AIoT Air Purifier SHARP Indonesia.

1. Plasmacluster Spot Mode

5 Keunggulan AIoT Air Purifier Sharp Indonesia, Ampuh Cegah Virusilustrasi penggunaan AIoT Air Purifier (id.sharp)

Teknologi #PlasmaclusterHanyadariSHARP telah terbukti ampuh dan efektif dalam mencegah virus, bakteri, dan kuman yang mengotori udara. Oleh karena itu, udara akan lebih bersih, jernih, tidak terkontaminasi virus, dan sehat.

Generator #PlasmaclusterHanyadariSHARP juga terbukti menghasilkan ion-ion positif dan negatif yang sama seperti di alam. Ion tersebut berfungsi untuk menjernihkan udara, lalu akan berubah menjadi air dan kembali ke udara.

Tidak hanya itu, ion Plasmacluster yang terdeteksi memiliki konsentrasi kelembapan yang tinggi akan langsung dilepaskan. Cara ini terbukti efektif untuk menghilangkan bau, membunuh bakteri dan virus, serta mengangkat jamur yang menempel di seluruh ruangan.

2. Remote Control

5 Keunggulan AIoT Air Purifier Sharp Indonesia, Ampuh Cegah Virusilustrasi saat mengontrol Air Purifier dengan smartphone (id.sharp)

Air Purifier adalah salah satu produk SHARP Indonesia dengan AIoT yang memberikan dampak luar biasa bagi kemajuan teknlogi. AIoT atau Artificial Intelligence-Internet of Things sendiri merupakan perpaduan dari kecerdasan buatan dan perangkat yang bisa terkoneksi ke internet.

Melalui smartphone, kita bisa mengawasi dan mengatur kualitas udara di ruangan untuk menghilangkan bau, membunuh virus, dan mengangkat jamur yang menempel. Aplikasi SHARP Air akan menghubungkan Air Purifier yang berada jauh dari jangkauan kita, lho.

Baca Juga: 5 Tanda Rumahmu Sehat dan Bersih, Baik untuk Kesehatan!

3. Coanda Airflow

5 Keunggulan AIoT Air Purifier Sharp Indonesia, Ampuh Cegah Virusilustrasi saat berada di rumah selama pandemik (unsplash.com/Dylan Ferreira)

Saat menggunakan AIoT Air Purifier, kita tidak perlu khawatir soal sirkulasi udara di ruangan yang tertutup. Produk pintar dari SHARP Indonesia sudah dilengkapi dengan Coanda Airflow yang mempermudah sirkulasi udara. Bagaimana cara kerja Coanda Airflow itu?

Coanda Airflow dengan sudut 20° membuat sirkulasi udara yang lebih cepat, sehingga mampu mengumpulkan debu hingga ke tingkat yang lebih rendah dan sulit terjangkau. Oleh karena itu, ini lebih efektif dalam membersihkan ruangan.

4. Home Fit

5 Keunggulan AIoT Air Purifier Sharp Indonesia, Ampuh Cegah Virusilustrasi saat berada di dalam ruangan (unsplash.com/Paige Cody)

Dengan teknologi AIoT, Air Purifier SHARP Indonesia memiliki keunggulan yang luar bisa dalam menjaga kelembaban dan kebersihan udara di dalam ruangan. Perangkat tersebut semakin pintar karena dibenamkan kecerdasan buatan yang berperan dalam mengolah, menganalisa, dan memberikan rekomendasi kepada pengguna.

Melalui aplikasi SHARP Air yang bisa diakses dari smartphone, visualisasi kualitas udara dan cara kerjanya tersedia secara otomatis sesuai dengan kualitas udara di dalam ruangan saat itu. Pengguna akan otomatis diinformasikan terkait kualitas udara yang sangat kotor, kotor, bersih, bahkan sangat bersih.

5. Filter Status Monitor

5 Keunggulan AIoT Air Purifier Sharp Indonesia, Ampuh Cegah Virusilustrasi smartphone memudahkan pekerjaan (unsplash.com/Luis Villasmil)

Tidak hanya menginformasikan kualitas udara di dalam ruangan, Air Purifier dengan AIoT dari SHARP Indonesia juga merekomendasikan waktu yang optimal untuk melakukan penggantian saringan. Waktu optimal untuk mengganti saringan dihitung menggunakan algoritma unik SHARP dari kondisi operasi.

Ini juga sesuai dengan standar JEM 1467 dari Asosiasi Pabrik Listrik Jepang untuk membersihkan debu dan menghilangkan bau di dalam ruangan. Langkah penyaringan dilakukan dalam tiga tahap, sehingga tidak melewatkan partikel-partikel kecil sekalipun.

Pada tahap pra-filter baru, partikel debu 240 mikron bisa dicuci. Lalu dilanjut dengan deodorizing filter, di mana pada tahap ini bisa menyerap bau rokok, bau hewan peliharaan, serta bau rumah tangga. Terakhir, filter HEPA elektrostatik, menjebak 99,97 persen mikroskopis di udara.

Oleh karena itu, sudah waktunya #PintarPakaiSHARP untuk melindungi keluarga dari bakteri, virus, dan jamur yang menempel. Bahkan dengan #PlasmaclusterHanyadariSHARP, udara akan lebih bersih, jernih, tidak terkontaminasi virus, dan sehat.

Yuk, kunjungi website resmi Online Shop SHARP Indonesia di http://www.cocorolife.id untuk berbelanja Air Purifier dan produk AIoT lainnya dengan aman dan cepat di rumah. Sudah seharusnya kita lebih memperhatikan kualitas udara di dalam ruangan untuk terhindar dari penyakit.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Air Purifier Terbaik, Harus Ada Fitur Plasmacluster 

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya