Comscore Tracker

Upgrade Diri via Teknologi, 5 Kanal YouTube Ini Bisa Mengubah Hidupmu

Apakah kanal YouTube kesukaanmu juga termasuk?

Era sekarang banyak orang menghabiskan waktunya untuk bercengkerama dengan teknologi. Jaringan internet memudahkan para penggunanya bisa mengakses berbagai hal, salah satunya adalah YouTube.

Tontonan yang disajikan di YouTube sangat bermacam–macam. Namun apakah dari kalian selama ini menggunakan YouTube untuk hal yang bermanfaat? Lima rekomendasi channel YouTube yang bisa menemani hidup kalian dalam usaha mengembangkan diri menjadi lebih baik. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Satu Persen (%) 

https://www.youtube.com/embed/EXfY_JLbyS4

Satu persen merupakan Startup Life-school terbesar di Indonesia. Channel YouTube ini akan mengajarkan bagaimana cara kamu dapat berkembang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Satu persen hadir untuk membahas banyak hal mulai dari kesehatan mental, pendidikan, filsafat, dan self development.

Nah untuk kalian yang sering merasa insecure segera tonton video menarik di sini. Hal itu karena Satu Persen akan memberikan tips dan trik untuk mengembangkan hidup menjadi lebih baik minimal 1% seharinya. Yuk, saatnya menonton hal bermanfaat di sini agar bisa menjadi orang yang 100% yakin dalam meraih kesuksesan.

 

2. Analisa Channel 

https://www.youtube.com/embed/hfjNAhmhXUg

Sebuah channel Youtube yang dikembangkan oleh seorang inspirator muda bernama Analisa Widyaningrum. Perempuan lulusan Psikologi UGM ini merupakan penggagas sekolah kepribadian yang diberi nama "Analisa Personality". Saat ini beliau juga mengembangkan channel youtube yang dapat membantu dalam membangun kepribadian dan karakter seseorang menjadi lebih cerdas secara emosional.

Sepertinya channel ini sangat cocok untuk kalian yang kadang merasa mudah depresi dan mengalami gangguan mental. Yuk, segera tonton video-videonya! Siapa tahu bisa membangkitkan kalian dari keterpurukan.

Baca Juga: Selain NatGeo, Ini 7 Kanal YouTube Terbaik untuk Para Pecinta Hewan

3. Menjadi Manusia 

https://www.youtube.com/embed/oAKbadgNR8A

Menjadi Manusia adalah sebuah social-platform untuk mereka yang ingin berbagi dan mendengar cerita tentang kehidupan dari berbagai sudut pandang. Saat ini Menjadi Manusia sudah bergerak ke berbagai sosial media, salah satunya YouTube. Channel dengan subscriber kurang lebih 509 ribu ini sudah berhasil menyajikan tayangan inspiratif.

Menjadi Manusia hadir untuk orang-orang yang merasa sendirian dan kesulitan dalam menjalani hidup. Tayangan Menjadi Manusia selalu mengajarkan bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan keluar. Segera tonton videonya supaya kalian lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

4. Greatmind

https://www.youtube.com/embed/4wKh265mCiA

Greatmind merupakan channel Youtube yang berdiri sejak tahun 2019 dengan subscriber kurang lebih 124 ribu. Channel ini sebagai tempat pikiran terbaik dengan membagikan seputar mimpi, ide, imajinasi, perasaan takut, galau, hasrat, ambisi, serta cinta dan harapan.

Channel YouTube ini sangat cocok untuk manusia yang merasa kurang dan hidupnya penuh tekanan. Hal itu karena Greatmind hadir untuk mengajak penonton lebih bersyukur akan kehidupan. Selain itu, channel ini juga mengajak penonton berpikir lebih dalam tentang kehidupan.

5. Thomas Frank 

https://www.youtube.com/embed/Ai8Irb7L_JM

Seorang tokoh dari luar negeri yang terkenal dengan akun podcastnya @CollegeInfoGeek ini mendirikan sebuah channel YouTube untuk menyelesaikan problematika mahasiswa. Masalah mahasiswa seperti banyak tugas, salah jurusan, sistem belajar kacau, serta masalah lainnya akan berdampak buruk terhadap pencapaian yang dituju.

Nah, channel ini akan memberimu tips-tips bagaimana cara belajar, mengingat materi dengan mudah, mengatur waktu, dan hal-hal berguna lainnya.

Belajar menjadi lebih baik bisa dilakukan di mana saja, kok! Manfaatkan tekonologi yang sudah ada agar kamu gak kesusahan dalam usaha mengembangkan diri, ya!

Baca Juga: Kehabisan Ide Segar? 5 Kanal YouTube Ini Bisa Jadi Inspirasi

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya