Comscore Tracker

Tech in Asia: Pestanya Startup dan Investor

Kamu sudah bergabung?

Laporan IDN Times, Sandra Ratnasari

Perkembangan dunia digital membuat kreativitas bisnis semakin beragam. Bibit bisnis pemula, biasa disebut start up, menghubungkan konsumen dengan produsen melalui platform digital: website, aplikasi, atau media sosial. Untuk merekalah, Tech in Asia hadir. 

Konferensi teknologi ini diselenggarakan di 3 negara: Indonesia, Singapura, dan Tokyo. Di Indonesia diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, 1-2 November 2017. 
Ada lebih 100 pembicara hadir memenuhi keingintahuan ribuan peminat dunia digital. 

Semangat Generasi Milenial

Tech in Asia: Pestanya Startup dan InvestorIDN Times/Sandra Ratnasari

Di salah satu sesi talkshow di panggung marketing, hadir William Utomo, COO IDN Media sebagai pembicara. William mengatakan bahwa peluang pasar teknologi digital sangat besar terutama untuk generasi milenial. 

"Generasi milenial punya keunikan. Mereka tidak membeli produk tetapi emosi. Contohnya ketika IDN Media menggelar konser IDN Soundscape #genkputihabuabu, kami membuat strategi promosi yang bikin milenial merasa enggak enak kalau tidak datang ke acara itu," kata William.

Baca juga: Tech in Asia Jakarta 2017 Siap Jadi Acara Teknologi & Startup Terbesar

Strategi marketing pasar digital yang unik juga dilakukan oleh bukalapak.com. Perusahaan market place ini juga memakai emosi sebagai strategi pemasaran. 

"Generasi sekarang adalah generasi yang mudah tersentuh jika mereka yakin yang mereka lakukan itu penting. Empowered yourself to empowered people. Strategi ini dipakai untuk membangun komunitas di bukalapak dan hasilnya adalah komunitas yang loyal dan aktif," kata Muhammad Fikri, Head Community Manager bukalapak. 

Belajar dan Berbisnis

Tech in Asia: Pestanya Startup dan InvestorIDN Times/Sandra Ratnasari

Tech in Asia memang memposisikan dirinya sebagai ajang belajar. Selain mengundang mahasiswa untuk mengenal lebih jauh teknologi, Tech in Asia mengundang investor. Pertemuan antara investor dan pelaku bisnis digital ini diharapkan menjadi salah satu bara industri digital. Gak cuma itu saja, Tech in Asia juga menyediakan ruang Speed Dating, sebagai tempat investor bertemu start up. Seru banget bukan?

Baca juga: Tech in Asia Gelar Konferensi Keren Bertajuk Product Development

Topic:

Just For You