Comscore Tracker

IdeaFest 2018 Segera Hadir Menyambut Sumpah Pemuda

IdeaFest ingin menyentuh Generasi-C

Jakarta, IDN Times – Festival kreatif tahunan di Indonesia yang mempertemukan profil-profil kreatif lintas industri skala nasional dan internasional "IdeaFest" akan segera digelar tanggal 26 – 27 Oktober 2018 di JCC Senayan. Festival yang menghadirkan banyak pembicara berkelas ini akan mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia. 

“Pemilihan “C” sebagai tema utama IdeaFest 2018 didorong dengan munculnya Generasi-C yang memiliki pola pikir dan perilaku berbeda dari generasi lainnya, tetapi berperan penting dalam membesarkan industri kreatif di Indonesia. Selain itu, huruf kapital “C” juga dapat merepresentasikan banyak hal yang dibutuhkan para pelaku industri kreatif, seperti Creative, Connect, Creation, Confident, Collaborate, Challenge, Content, Change, Chance, Commmunity, Crowd, dan masih banyak lagi,” ungkap Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest.

1. Siapa sih Generasi-C itu?

IdeaFest 2018 Segera Hadir Menyambut Sumpah PemudaIdeaFest

Menurut Brian Solis, Generasi-C atau Connected Generation merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagai platform digital atau teknologi. Memiliki minat atau perilaku yang sama, Generasi-C biasanya hadir dalam berbagai komunitas-komunitas dan sangat pemilih dalam mengonsumsi suatu konten atau produk. Hal inilah yang membuat Generasi-C digadang-gadang dapat menentukan arah perkembangan industri kreatif di masa depan.

Baca Juga: Wawancara Menteri Rini Soemarno: Millennials Perlu Peduli Bencana

2. Nama-nama keren yang akan jadi pembicara di IdeaFest

IdeaFest 2018 Segera Hadir Menyambut Sumpah PemudaIdeaFest

Selama dua hari, peserta berkesempatan berdiskusi dan bertemu dengan lebih dari 150 nama pembicara, seperti Luc Maynard (Creative Executive of Walt Disney), Jaeson Ma (Founder of East West Artists dan Co-Founder of 88Rising), Andien Aisyah, Christian Sugiono, TB Putera, Raditya Dika, Carline Darjanto (Founder Cottonink), Axton Salim, Ayla Dimitri, Agung Hapsah dan masih banyak lagi saat mengikuti sesi Conference dan IdeaTalks. 

Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman baru selama berada di area IdeaExperience, yang meliputi O2O Bazaar, Lyfe!Fest, dan Experience Zone, Art Space, serta Awarding Night, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.

Tema tahun ini juga sejalan dengan misi TheNextDev dari Telkomsel sebagai Presenting Partner ideaFest, yaitu making social impact through technology dengan prinsip youth empowerment. “Di TheNextDev, kami percaya bahwa generasi muda yang memiliki semangat creative (passion) untuk menyelesaikan challenge yang ditemui masyarakat indonesia (purpose), sehingga dapat menghasilkan change berupa dampak sosial positif (social impact). Maka dari itu, kami harap tema ‘Passion+Purpose=Social Impact’ yang kami usung dapat mewadahi generasi muda Indonesia untuk berkolaborasi dan berkarya bagi bangsa dan negara, membawa semangat perubahan dan perkembangan teknologi lebih luas lagi, serta meratakan pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif ke seluruh penjuru tanah air,” ungkap VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

3. Turut menyemarakkan perayaan Sumpah Pemuda

IdeaFest 2018 Segera Hadir Menyambut Sumpah PemudaIdeaFest

Digelar satu hari menjelang perayaan Sumpah Pemuda, IdeaFest juga diramaikan dengan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2018 berupa apresiasi bagi generasi muda yang menginspirasi melalui berbagai kategori di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha, Teknologi dan Kelompok. “Astra menginisiasi program SATU Indonesia Awards karena kami percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak pemuda pemudi Indonesia. Sejalan dengan hal itu, tahun ini sebagai Official Sponsor, Astra berkolaborasi dengan IdeaFestuntuk lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak perubahan positif bagi Indonesia,” jelas Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto.

“Kami berharap di IdeaFest 2018, para Generasi-C mendapatkan berbagai macam interpretasi “C” yang mereka butuhkan dan C (see:melihat) berbagai ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Tiket IdeaFest 2018 dibuka mulai harga Rp. 1.100.000 untuk IdeaTalks atau Conference hingga Rp. 1.600.000 untuk 2 Day Pass. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ideafest, silakan mengunjungi www.ideafest.id dan ikuti media sosial @ideafestid di Instagram dan Twitter,” tutup Ben Soebiakto.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, 4 Karakter Ini Harusnya Dimiliki Millennial

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya