Comscore Tracker

Berkenalan dengan Deep Dive Dubai, Kolam Diving Terdalam di Dunia

Mengusung konsep kota yang tenggelam!

Dubai merupakan pusat pariwisata dan bisnis dengan medan gurun dan suhu panas yang terik. Namun, Dubai memiliki reputasi pariwisata dan bangunan yang megah, seperti lereng ski dalam ruangan yang dipenuhi salju, taman air dan pusat perbelanjaan yang luas. Tidak lupa bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Abdulla bin Habtoor, juru bicara Deep Dive Dubai, mengatakan bahwa Deep Dive Dubai dibangun untuk memberikan penghormatan kepada penyelam mutiara Uni Emirat Arab di masa lalu. Berkat keberanian dan ketabahan para penyelam mutiara ini, Dubai bisa mengalami perkembangan yang pesat seperti saat ini. Abdulla bin Habtoor juga berharap Deep Dive Dubai dapat mewujudkan tekad para penjelajah dan inovator Emirat, baik dulu maupun sekarang, serta menyediakan platform untuk pencapaian dan penemuan di masa depan.

Tertarik dengan Deep Dive Dubai? Yuk cek fakta mengenai kolam menakjubkan ini!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaru di Dubai, Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

1. Kedalamannya mencapai 60 meter!

Berkenalan dengan Deep Dive Dubai, Kolam Diving Terdalam di DuniaReuters.com

Deep Dive Dubai terletak di Nad Al Sheba, Dubai. Kolam ini menjadi kolam terdalam di dunia, dengan kedalaman 60,02 meter. Kedalaman ini sukses menggeser posisi kolam terdalam di Polandia yang kedalamannya mencapai 45 meter.

Deep Dive Dubai dapat menampung 14 juta liter air, atau setara dengan enam kolam renang ukuran Olimpiade. Tidak hanya itu, pengelola memastikan, air kolam Deep Dive Dubai disaring dan disirkulasikan setiap enam jam. Suhu kolam dipertahankan pada 30°C. Selain itu, Deep Dive Dubai memiliki 12 penyelamat yang siap menyelamatkan pengunjung bila terjadi kecelakaan.

2. Menggunakan konsep kota yang tenggelam

Berkenalan dengan Deep Dive Dubai, Kolam Diving Terdalam di DuniaReuters.com

Konsep yang dibawa di Deep Dive Dubai berbeda dengan kolam diving kebanyakan. Salah satu 'atraksi' terbesar Deep Dive Dubai adalah pemandangan kota di dalam air. Penyelam akan dapat menjelajahi dunia bawah laut, lengkap dengan pemandangan jalanan, apartemen, garasi, arcade, dan fitur menarik lainnya yang dikonsep terbengkalai.

Deep Dive Dubai juga menyediakan fitur lain dari kolam sedalam 60 meter ini, yaitu dua habitat bawah air dengan ruang kering, 56 kamera bawah air yang mencakup semua sudut kolam, suara di bawah air, serta sistem pencahayaan yang baik.

Wah, nggak perlu khawatir mikirin stok foro buat update media sosial nih!

3. Bentuk bangunan yang unik

Berkenalan dengan Deep Dive Dubai, Kolam Diving Terdalam di DuniaReuters.com

Bangunan Deep Dive Dubai memiliki luas total 1.500 meter persegi yang dirancang agar terlihat seperti tiram raksasa. Bangunan ini akan menjadi rumah bagi toko selam, toko suvenir Dubai, serta berbagai ruangan seperti ruang pertemuan, acara, dan konferensi.

Selain itu, Deep Dive Dubai juga menyediakan area pandang besar di lantai bawah gedung, sehingga memungkinkan pengunjung di restoran dan ruangan lain untuk menikmati lingkungan bawah laut loh!

4. Penawaran yang beraneka ragam

Berkenalan dengan Deep Dive Dubai, Kolam Diving Terdalam di DuniaReuters.com

Deep Dive Dubai akan menawarkan pengalaman dan kursus di tiga kategori, yaitu discover, dive dan develop. Semua kategori terbuka untuk siapa saja yang berusia 10 tahun ke atas, dari pemula hingga penyelam profesional.

Kategori discover akan melayani pengunjung yang ingin mencoba satu kali penyelaman atau mengambil langkah pertama menuju sertifikasi sebagai penyelam. Kategori kedua yaitu deep memungkinkan semua pengunjung mulai dari amatir hingga profesional untuk menyelam dalam batas sertifikasi mereka. Terakhir, kategori develop ditujukan kepada para pengunjung yang ingin mengembangkan keterampilan serta mendapatkan sertifikasi scuba diving dan free diving.

Buat kamu yang tidak memiliki perlengkapan diving tidak perlu cemas. Semua penawaran Deep Dive Dubai dilengkapi dengan pemandu dan penyewaan peralatan, seperti halnya kursus. Mulai dari perlengkapan diving hingga peralatan foto dan video akan tersedia untuk disewa para pengunjung!

5. Jadwal penting untuk pengunjung Deep Dive Dubai

https://www.youtube.com/embed/CExCUcy2_do

Udah siap untuk mengunjungi Deep Dive Dubai? Catat ya, Deep Dive Dubai akan membuka pemesanan untuk publik pada akhir Juli 2021. Deep Dive Dubai akan dibuka setiap hari Rabu hingga Minggu dari pukul 10 pagi hingga 8 malam. Harga tiket masuknya adalah AED 800 atau sekitar 3,2 juta. daftar lengkap pengalaman dan kursus akan tersedia akhir Juli di www.deepdivedubai.com

Gimana? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga: 6 Wisata Alam di Dubai yang Panoramanya Bikin Hati Sejuk! 

Hasna Fitriani Photo Writer Hasna Fitriani

Amateur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya