Comscore Tracker

Kunjungi 5 Wisata di Kabupaten Gresik Ini, Nggak Mau Pulang!

Kunjungi dan nikmati sensasinya~

Setiap orang pasti memiliki jadwal yang super sibuk setiap harinya, tak terkecuali kamu. Tentunya untuk menghilangkan rasa penat akibat padatnya jadwal di hari-hari aktif kamu butuh waktu untuk berlibur atau jalan-jalan. Bila kamu sudah bosan untuk mengunjungi lokasi wisata yang mainstream atau sudah pernah mengunjungi banyak obyek wisata terkenal lainnya, ada baiknya kamu coba mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Gresik ini.

Kabupaten Gresik sendiri terletak di Provinsi Jawa Timur, berbatasan langsung dengan Lamongan di barat dan Surabaya di timur. Di bawah ini ada 5 tempat wisata terbaik di Kabupaten Gresik.

1. Bukit Jamur

Kunjungi 5 Wisata di Kabupaten Gresik Ini, Nggak Mau Pulang!Instagram.com/Gresiktourism

Obyek wisata ini terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Akses menuju lokasi cukup mudah karena letaknya yang dekat dengan jalur lintas Jawa. View indah dari bukit kapur yang berbentuk mirip jamur ditambah nuansa eksotis saat matahari terbenam turut memperindah obyek wisata ini.

Selain dapat menikmati indahnya alam di lokasi ini, kamu juga dapat mencicipi berbagai olahan kuliner asli Gresik sperti pudak dan jubung yang dijual di toko yang tak jauh dari lokasi. Untuk mengunjungi obyek wisata ini kamu merogoh kocek sebesar Rp5 ribu saja.

2. Pantai Delegan

Kunjungi 5 Wisata di Kabupaten Gresik Ini, Nggak Mau Pulang!Instagram.com/Gresiktourism

Wisata yang satu ini berupa pantai indah yang terletak di sisi utara Kabupaten Gresik tepatnya di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Selain menawarkan suasana pantai yang indah, obyek wisata ini juga menawarkan makanan khas daerah setempat.

Kamu bisa makan sambil duduk enjoy menikmati hempasan angin laut di sini. Untuk sampai di tujuan, kamu harus berkendara kurang lebih 50km dari pusat Kota Gresik. Harga tiketnya dipatok Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

3. Giri Kedaton

Kunjungi 5 Wisata di Kabupaten Gresik Ini, Nggak Mau Pulang!disparpud.gresikkab.go.id

Giri Kedaton adalah salah satu obyek wisata bersejarah di Kota Gresik, dulunya tempat ini merupakan sebuah pondok pesantren yang didirikan oleh Sunan Giri untuk berdakwah dan pusat pemerintahan Kerajaan Giri Kedaton. Kini, tempat ini dijadikan obyek wisata sekaligus peninggalan bersejarah Kabupaten Gresik.

Terletak di Desa Pedukuhan, Kecamatan Kebomas. Kamu cukup membayar uang parkir sebesar Rp2 ribu saja untuk bisa menikmati pemandangan indah dari atas Bukit Kedaton. Dari sini, kamu juga bisa menikmati view kota Gresik dari ketinggian lebih dari 200 Meter.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bakso di Gresik Ini Dijamin Enak dan Murah, Wajib Coba!

4. Air Terjun Lacar

Kunjungi 5 Wisata di Kabupaten Gresik Ini, Nggak Mau Pulang!instagram.com/Uzrauzumaki20

Kali ini datang dari Pulau Bawean. Air Terjun Lacar terletak di Desa Kebun Teluk Dalam, Kecamatan Sangkapura. Untuk mengakses lokasi kamu harus naik kapal terlebih dahulu dari Pelabuhan Gresik kurang lebih selama empat jam dilanjut naik ojek sejauh 2km dari pelabuhan setempat

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang gemar berwisata alam. Selain Gratis, kelebihan obyek wisata ini adalah spot foto yang indah dan restoran penjual makanan khas Pulau Bawean.

5. Danau Kastoba

Kunjungi 5 Wisata di Kabupaten Gresik Ini, Nggak Mau Pulang!Instagram.com/Gresikpedia

Masih berada di Pulau Bawean, tak jauh dari lokasi Air Terjun Lacar terdapat salah satu Danau eksotis yang bernama Kastoba. Untuk mencapainya kamu harus mengendarai motor saja dilanjut menaiki sebuah bukit selama kurang lebih 20 menit. Harga tiket masuk ke obyek wisata yang satu ini adalah Gratis alias tidak dipungut biaya sepersenpun.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, Danau Kastoba juga menawarkan sensasi baru berupa kesan mistis. Bagi kamu yang gemar wisata mistis tentu tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi wisata yang satu ini.

Sudahkah kamu menentukan destinasi wisata? Kalau sudah maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi 5 obyek wisata di Kabupaten Gresik ini. Meski belum terlalu dikenal masyarakat luas namun destinasi wisata di kabupaten ini dijamin tidak akan bikin kamu kecewa.

Baca Juga: 10 Kuliner Ciamik di Gresik yang Bisa Kamu Cicipi Saat Musim Mudik

Abdurrahman Aufa Photo Verified Writer Abdurrahman Aufa

Mahasiswa dan penulis pemula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You