Comscore Tracker

Selain Jembatan Ampera, Ini 5 Tempat Wisata Asyik di Palembang

#PiknikAsik Kamu sudah pernah kesini belum?

Menjelahi berbagai tempat wisata merupakan salah satu cara paling efektif untuk menyegarkan pikiran. Selain Jembatan Ampera yang cantik dan berdiri kokoh di atas Sungai Musi, ternyata masih banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Palembang. Berikut penjelasan tentang lima tempat wisata yang asik dan ciamik tersebut.

1. Punti Kayu

Selain Jembatan Ampera, Ini 5 Tempat Wisata Asyik di Palembanginstagram.com/wmarisa

Objek wisata yang hanya berjarak 7 km dari pusat kota Palembang ini memiliki keunikan yang membuatnya terasa spesial. Yaitu dengan keberadaannya sebagai hutan wisata di tengah-tengah kota. Dibuka dari jam 9 pagi hingga 4 sore, Punti Kayu memiliki berbagai pepohonan indah seperti pinus, akasia dan mahoni yang tersebar luas dan tumbuh subur di sini.

Keasrian hutan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas objek wisata seperti flying fox, sepeda air, replika tujuh keajaiban dunia serta perahu naga dan bebek tersebut bisa kita nikmati hanya dengan membayar 10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan lima ribu rupiah untuk anak-anak.

2. Palembang Bird Park

Selain Jembatan Ampera, Ini 5 Tempat Wisata Asyik di Palembanginstagram.com/yudha7815

Bagi kamu yang ingin rekreasi bareng keluarga, Palembang Bird Park ini cocok banget jadi tujuannya. Buka dari jam 8 pagi - 6 sore, Palembang Bird Park tidak hanya memiliki berbagai spesies burung, namun ada hewan lain seperti hewan reptil, kera hingga kuda.

Dengan biaya masuk 50 ribu rupiah per orang, baik anak-anak maupun dewasa, kamu bisa puas mengelilingi Palembang Bird Park yang terletak di Jl. Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring tersebut.

Baca Juga: Selain Pempek, Coba Juga 6 Kuliner Lezat Khas Palembang Ini

3. Bukit Siguntang

Selain Jembatan Ampera, Ini 5 Tempat Wisata Asyik di Palembanginstagram.com/baka.neko.baka

Berjarak 3 km dari tepian Sungai Musi, Bukit Seguntang hadir dengan sejuta peninggalan sejarah yang menarik, karena kental akan sejarah Kerajaan Sriwijaya. Pada zaman dahulu tempat ini dianggap suci sebab di sini terdapat tujuh makam tokoh-tokoh penting, pahlawan hingga bangsawan Melayu-Sriwijaya.

Namun Bukit Seguntang kini telah berubah jadi objek wisata yang sejuk dan pas untuk dikunjungi saat akhir pekan. Bukit Seguntang dibuka pada pukul 7 pagi - 4 sore dengan biaya masuk sebesar tiga ribu rupiah bagi orang dewasa dan dua ribu rupiah bagi anak-anak.

4. Benteng Kuto Besak

Selain Jembatan Ampera, Ini 5 Tempat Wisata Asyik di Palembangadipurarent.com

Berada di pusat Kota Palembang dan dekat dengan Sungai Musi menjadikan Benteng Kuto Besak memiliki lokasi yang sangat strategis untuk dikunjungi. Kita bisa menikmati keindahan Sungai Musi setelah puas menjelajah waktu dan sejarah di Benteng yang dulunya difungsikan sebagai keraton tersebut.

Keindahan bangunan kuno yang bergaya vintage ini juga sangat apik dan instagramable banget lho! Kamu bisa mengunjunginya mulai dari pukul 8 pagi hingga 9 malam, dengan biaya masuk seharga lima ribu rupiah per orang.

5. G-Art Studio

Selain Jembatan Ampera, Ini 5 Tempat Wisata Asyik di Palembanginstagram.com/gartstudioofficial

Bukan hanya tempat wisata yang penuh dengan sejarah atau dekat dengan alam yang tersedia di Palembang. Kamu juga bisa menikmati serunya berfoto ria di G-Art Studio Palembang yang terletak di Jl. Kolonel H. Burlian, Karya Baru, Sukarami.

Dibuka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, G-Art studio siap mewarnai hari-harimu dengan berbagai spot-spot menarik foto baik 3D ataupun 4D. Kamu juga bisa menggunakan berbagai baju adat yang menarik dengan menambah biaya 10 ribu rupiah untuk berfoto-foto sepuasnya. Untuk harga tiket masuk G-Art Studio Palembang, kalian harus merogoh kocek 35 ribu rupiah per orangnya.

Jadi, sudah menentukan belum tempat tujuan wisatamu untuk weekend kali ini?

Baca Juga: 5 Pesona Kampung Arab Al Munawar Palembang, Bikin Adem di Hati!

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya