Comscore Tracker

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket List

Bikin betah!

Sebagai negara kepulauan, memang sudah menjadi rahasia umum jika Indonesia memiliki beragam tempat wisata alam yang cantik. Mendengar deburan ombak, menikmati langit biru, terhempas angin laut, menyaksikan senja merupakan sensasi tersendiri ketika berada di tepi laut.

Menginap disebuah resort yang terapung di atas laut adalah satu pilihan untuk menikmati keindahan alam secara lebih dekat. Tentunya resort yang ditawarkan memiliki air yang tenang dan kedalaman yang dangkal sehingga tidak membahayakan pengunjung.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin menikmati sensasi penginapan terapung, di Indonesia sendiri juga terdapat beberapa penginapan terapung yang bisa dikunjungi sebagai tujuan wisata.

1. Misool Eco Resort, Raja Ampat

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listmisool.info

Raja Ampat dikenal sebagai salah satu surganya Indonesia yang terletak di Papua Barat. Di lokasi wisata ini, terdapat sebuah resort yang menyajikan sensasi menginap terapung di atas laut yaitu Misool Eco Resort. Terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni, penginapan ini juga bertujuan sebagai konservasi lingkungan dengan pembangunan resort sepenuhnya menggunakan kayu tropis yang telah dikeringkan.

2. Papua Paradise Eco Resort

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listrajaampatlodges.com

Selain Misool Eco Resort, di Raja Ampat juga ada Papua Paradise Resort yang menawarkan sensasi menginap terapung di atas laut. Resort ini didesain oleh arsitek lokal dengan menggunakan bahan baku terbaik dari Raja Ampat. Tiap bungalow dilengkapi dengan beranda luas yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

3. Montigo Resort Nongsa, Batam

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listmontigoresorts.com

Montigo Resort Nongsa berlokasi di Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Resort dengan predikat bintang lima ini memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan. Berada di pantai timur laut Batam, resortini termasuk ke dalam salah satu resort tepi pantai terbaik di Indonesia. Selain disuguhkan dengan pemandangan laut, tamu yang menginap juga dapat menikmati keindahan pemandangan gunung.

4. Telunas Resort, Batam

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listtelunasresorts.com

Selain Montigo Resort, Batam juga memiliki resort lainnya yang berlokasi di atas laut yaitu Telunas Resort. Area hutan bakau di belakang Telunas Resort serta laut luas di area depan penginapan, membuat para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahannya.

5. Pulau Ayer Resort, Kepulauan Seribu

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listthousandisland.co.id

Hanya membutuhkan waktu 25 menit menggunakan feri dari Jakarta, ada Pulau Ayer Resort yang berlokasi di Kepulauan Seribu. Resort ini juga menyuguhkan sensasi menginap di atas laut dengan pemandangan yang indah. Jembatan dari kayu menjadi penghubung antara kamar serta suasana alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri di sana.

6. Wisma Apung, Karimun Jawa

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listtravelingyuk.com

Karimun Jawa merupakan kepulauan yang terletak di Laut Jawa. Membutuhkan waktu dua jam untuk menyeberang dari Jepara, Karimun Jawa bisa dijadikan lokasi wisata alternatif di saat weekend. Untuk menikmati sensasi menginap di atas laut cobalah bermalam di Wisma Apung di Karimun Jawa. Disini kalian bahkan bisa berenang langsung dengan bayi hiu. 

7. Maratua Paradise Resort, Berau

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listindonesia.tripcanvas.co

Kepulauan Derawan merupakan salah satu surganya Indonesia, berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keindahan yang telah diakui dari Kepulauan Derawan adalah wisata bawah laut yang menjadi tujuan utama para turis lokal maupun mancanegara. Agar liburan semakin seru, cobalah menginap di Maratua Paradise Resort. Bentuk dari resort ini layaknya rumah adat khas Kalimantan yang terapung di atas laut.

8. Ora Beach Resort, Maluku

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listtopindonesiaholidays.com

Salah satu pantai yang terdapat di Maluku yaitu Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini dikenal memiliki air yang tenang dan jernih. Untuk menikmati alam dengan sensasi berbeda cobalah untuk bermalam di Ora Beach Resort yang merupakan penginapan terapung di atas laut. Di sini kalian bisa menikmati keindahan laut dengan terumbu karang yang cantik. Selain itu, dekat dengan resort juga terdapat hutan lindung yang menambah suasana tenang dan damai.

9. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

9 Resort Terapung Terbaik di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket Listamitravel.my

Pulo Cinta Eco Resort ini berlokasi di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Dinamakan Pulo Cinta, karena jika dilihat dari atas, bentuk penginapan ini menyerupai love atau cinta atau hati. Lokasi ini cocok untuk dijadikan  tujuan honeymoonResort dengan sensasi mengapung di atas laut ini juga menawarkan berbagai wisata air, seperti snorkeling, diving, dan lain sebagainya.

Nah, bagaimana berniat untuk mengunjungi salah satunya?

Afina Photo Community Writer Afina

Sedang belajar dan masih belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You